Langsung ke konten utama

Kemalasan penyebab 'buta'

Alhamdulillah sudah melewati ujian final untuk 2 mata kuliah pada minggu ini. Usaha saya dalam belajar selama seminggu ini sampai ga ngeblog berbuah manis. Mendapatkan hasil yang begitu baik walaupun ga sempurna sudah membuat saya sangat senang dan bersyukur.

Bukan hanya karena saya mendapatkan nilai yang bagus, tapi dibalik itu saya menjadi mengerti terhadap isi ke 2 mata kuliah ini sampai pada cara mengerjakannya yang sebelumnya benar benar saya tidak pahami. Sebelumnya saya ‘buta’ untuk mengerjakan ke 2 mata kuliah ini : praktikum perpajakan & praktikum biaya. Karena buku prosedur pengerjaannya (buku informasi) yang memiliki banyak info sehingga membuat saya agak malas untuk membacanya. Apalagi angka angka yang tertera di dalamnya memiliki ‘banyak nol’ yang membuat kepala saya menjadi semakin pusing. Sehingga saya pikir akan susah untuk saya dalam mempelajari dan memahami ke 2 mata kuliah ini,. Ternyata pikiran saya salah. Apa yang saya pikirkan tidak sesulit kenyataannya.

Ketika saya mulai serius mempelajarinya dan membaca informasinya satu per satu saya menemukan kemudahan dalam pengerjaanya. Yang sebelumnya saya tidak ketahui dari mana angkanya berasal, akhirnya saya pun mengetahuinya. Ternyata angka angka tersebut termuat jelas dalam buku informasi.

Itulah kesalahan dan kebodohan saya, karena kemalasan saya untuk membaca buku informasinyalah yang membuat saya ‘buta’ terhadap ke 2 mata kuliah ini. Jujur Saya menyesali keterlambatan saya dalam memahami ke 2 mata kuliah ini, seandainya saya memahami sebelum sebelumnya pastilah sangat menyenangkan mengerjakan tugas tugas untuk ke 2 mata kuliah ini. Karena menghitung angka angka  sebenarnya adalah kesukaan saya.

Tapi Saya tetap bersyukur bisa memahami dan mengerti isi ke 2 mata kuliah tersebut serta pengerjaannya walaupun itu di saat terakhir, yaitu di saat ujian final. Sehingga membuat saya akhirnya 'jatuh cinta' terhadap ke dua mata kuliah ini. 



“Kemalasan menjadikan saya ‘buta’ terhadap suatu hal”

" Ketika kemalasan itu hilang, saya dapat 'melihat' hal tersebut bahkan jatuh cinta terhadapnya"

Komentar

  1. Ada sebuah kalimat dari salah seorang guru Bahasa Inggris saya yang terngiang2 sampai sekarang: "Laziness is a key to be a beggar", kemalasan kunci kemelaratan.

    Sempat juga *malah sering :p* malas mengerjakan suatu hal karna belum ketemu letak nikmatnya hal tsb. Dan as you wrote mbak nina, sekalinya tau bahwasanya mengerjakan hal tsb adl hal menyenangkan, malas pun menguap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sypa nama guru b.inggrisnya mbak din? hehe
      Kata katanya bagus banget..:)

      bukan hanya malas yang menguap mbak,, ngantukpun ikut hilang disaat kita mulai menemukan kenikmatan dalam mengerjakan suatu hal.. ^^

      Hapus
  2. Oke, stop malaz. !
    postingannya mantap mbak. nice post. ditunggu kunjungan baliknya. :)

    BalasHapus
  3. Sama ...
    Ketika saya disuruh untuk mengerti desain 3D di kampus, awalnya saya juga malas.
    Tapi setelah coba dipelajari, ternyata mudah dan sekarang jadi jatuh cinta sama matakuliah Desain 3D. Hehehehe :D

    Selamat atas nilai bagusnya yaa ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata bukan hanya saya yang ngalamin seperti ini.. senangnya, saya punya teman yang senasib.. hihihi :D

      nilai saya bilang makasih untuk ucapannya.. :) hehe

      Hapus
  4. malas itu...
    berenng-renang dahulu
    berakit-rakit kemudia
    bersenang-senang dahulu
    bersakit-sakit kemudian

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh fajar nyiptain peribahasa baru...:D

      Tapii saya setuju ama kata kata diperibahasa barunya. :)

      Hapus
  5. MALAS bukan alasan ya.. tapi itu kemauan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang.. 2 jempol dah buat bang uzay.. :D

      Hapus
    2. Makasih =) rumah baru nih =D

      Hapus
    3. Hehehe iyya nih bang.. :)
      Makasih juga sdh berkunjung k rumah baruku :D

      Hapus
  6. memang sulit mengusir rasa malas...kadang sampai sebel sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya mbak lis.. Kita harus berperang nih sama MALAS..#Siapin senjata buat perang :D

      Hapus
  7. jangan memmupuk rasa malas, sebab rasa yang satu ini adalah ngga akan disukai oleh siapapun, bahkan oleh diri sendiri.
    follow #11 blog elegant ini, bila berkenan folbeknya ditunggu didesa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tuh kata katanya.. :)
      Makasih yahh sudah berkunjung ke blog saya ^^

      Okk,, nnti saya folbek mas ..

      Hapus
  8. saya juga sering malas seperti itu, tapi kalau sudah mau mengerjakannya nanti malasnya jadi hilang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyya, malasnya hilang. Kadang juga jadi lupa waktu kalau sudah mengerjakannya.. :) hehe

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu.  Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu. Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka. Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu.

Stop Mengeluh, Terlalu Banyak Hal Yang Bisa Disyukuri

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Datang 2013 * Telat Ohh -_-' . Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi (harus) ^^. Untuk 2012, selamat tinggal. Terima kasih untuk 'pelajaran' yang berharga yang diberikan kepada kami. Lewat kebahagian, kesedihan, kesenangan, kesendirian maupun kegalauan (hehe). Saya minta maaf pada Desember lalu tiba-tiba menghilang begitu saja dari dunia perbloggeran. Tidak membalas komentar teman-teman ataupun blogwalking ke blog teman-teman semua. Banyak hal yang terjadi di luar dugaan saya, dan hal-hal itu menjadi berentetan satu sama lain. Sehingga memaksa saya untuk tidak ngeblog dan membuat kalian semua menjadi rindu *Maksa :D, dilarang protes ya :P Saya bingung harus menuliskan apa lagi dalam postingan ini. Otak saya sepertinya agak sedikit 'kaku' karena lebih dari sebulan tak digunakan untuk menulis di blog pribadi saya, atau mungkin saya yang tidak punya cerita untuk dibagikan hari ini. Tugas dan Uas (lagi-lagi), menghabisk

Proker KKN-ku

Lanjutan... Tanggal 10 Juli 2013 , merupakan tanggal pertama di mulainya program kerja kami.. Sebelum masuk ke program kerja, saya ingin memperkenalkan dan memperlihatkan teman-teman posko  saya *para Rangers :D Ansar ' Teknik Arsitek 2009 (Koordinator Desa) Adin 'Manajemen 2010 (Koordinator Kecamatan) Uci 'Agribisnis 2010 (Sekretaris Posko)  Saya Sendiri :D' Akuntansi 2010 (Bendahara Posko) Amed' Peternakan 2009  Wayan' Fisip Antropologi 2010 Sudah perkenalannya kan? :D.. Lanjut program kerja.  Adapun program-program kerja yang kami punya, yaitu : 1. Baksos (Bakti Sosial) . Merupakan program kerja yang pertama kali dilaksanakan. Targetan dari baksos yaitu 3 kali, dan sasarannya Mesjid sama lapangan bola yang akan digunakan untuk upacara 17 Agustus-an. 2.  Pembenahan Inventaris Desa . Pembenahan inventaris desa merupakan program kerja di bagian ekonomi. Pembenahan inventaris desa merupakan program