Postingan Singkat

Posted by Nina Rizka Amalia Sabtu, 01 Desember 2012 56 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb.

Pertamanya saya mau mengoreksi postingan saya yang sebelumnya tentang sesuatu yang saya sebut banner, saya lupa kalau itu namanya Header (hahaha). Ga tau kenapa pikiran saya sebelumnya menyebut itu banner *lagi ga fokus sepertinya. Untung kakak saya mengoreksi saya dengan mengatakan kalau itu Header *meskipun ngasih taunya lambat. Jadinya saya keburu malu duluan (hihihi). Maap ya, namanya juga manusia ada salah sama khilapnya ^^.

Oke Sekarang saya lagi duduk manis menyaksikan pertandingan Sepak Bola AFF antara Timnas Indonesia dengan Timnas Malaysia. Bersama dengan keluarga saya (komplit) ditemani dengan cemilan-cemilan, supaya lebih enak nontonya. :D

Wuahh masih babak awal sudah begitu seruu.. Jadi saya ingin serius dalam menontonnya. Saya akhiri postingan saya kali ini. 

Semangat untuk Timnas Indonesia, "Menangkan Indonesia Ya Allah " *Doa ala Baim cilik.

Ayo Indonesia, Pasti Bisa !!

Wassalamualaikum Wr.Wb

Baca Selengkapnya ....

Header Baru

Posted by Nina Rizka Amalia Kamis, 29 November 2012 51 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Saya mau buat postingan soal apa yak? *Mulai deh kebingungan sendiri, hehe..

Pertama saya mau mengucapkan terimakasih buat sahabat blogger yang telah selesai mengerjakan award dari saya. *makasih banyak ya ^^.. 

Oke selanjutnya, *mikir
Saya telah lama berpikir untuk mengganti banner blog saya. Sampai rambut saya sekarang menjadi ubanan *Tapi bohong, :D

Menggantinya dengan banner yang tidak terlalu ramai (warna), banner yang lebih simpel. Selain itu saya kepengen banner tersebut dibuat sendiri, ga ngambil dari mbah google :D *seperti banner saya yang sebelumnya. Hehe

Tapi Saya masih sangat awam untuk membuat banner sendiri.. 

Akhirnya turunlah malaikat maut baik hati yang mau membantu saya membuatkan banner baru (y). :D

Dia adalah seorang teman baru saya, tapi merupakan stok lama, haha. Maksudnya??


Baca Selengkapnya ....

'Pertolongan' Hujan

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 26 November 2012 73 komentar



Hari ini langit menumpahkan airnya, airnya yang dinamakan manusia sebagai hujan. Hujan hari ini bukan merupakan kesedihan langit karena 'melihatku', tapi lebih tepatnya pertolongannya untukku. Menolongku agar orang lain tak mendengar tangisku, menolongku agar aku bisa menangis dengan caraku, menolongku agar orang lain tak tau betapa kabut tebal menyelimuti perasaanku sekarang ini. Aku bersedih, aku menangis. Menangis untuk sesuatu yang tak bisa kuperoleh. Sesuatu yang telah lama aku inginkan. Sesuatu yang selama ini telah membuatku berusaha untuk mendapatkannya. Sesuatu yang membuatku sabar untuk menunggunya. Sesuatu yang bisa membuatku bahagia sekaligus bersedih karenanya. Aku Bersedih untuk 'perasaanmu' yang tak bisa kumiliki.
“Perasaan itu tidak sesederhana satu tambah satu sama dengan dua. Bahkan ketika perasaan itu sudah jelas bagai bintang di langit, gemerlap indah tak terkira, tetap saja dia bukan rumus matematika. Perasaan adalah perasaan, meski secuil, walau setitik hitam di tengah lapangan putih luas, dia bisa membuat seluruh tubuh jadi sakit, kehilangan selera makan, kehilangan semangat. Hebat sekali benda bernama perasaan itu"
 (Tere Liye, Novel Aku & Sepucuk Angpau Merah)

Catatan : Tulisan Ini hanyalah karangan dan fiksi belaka :D

Baca Selengkapnya ....

Award ke-2

Posted by Nina Rizka Amalia Minggu, 18 November 2012 79 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Teman-teman sudah tau kan isi postingan saya kali ini? Sudah jelas banget loh dari judulnya. Kalau sampai ga tau, berarti Anda Terlalu!! (hehehe)

Terimakasih buat Heni N Aeni teman baru saya di komunitas BE  yang sudah memberikan award ini kepada saya pada hari jumat tanggal 16/11/12 ^^ . Award ini merupakan award ke-2 saya setelah hampir 8 bulan ini berkecimpung di dunia santet blog, dan inilah gambar awardnya (jreng-jreng) :

(unyu-unyu kan awardnya ^^)

Langkah Pertama dari award ini saya harus menyebutkan 11 hal tentang diri saya (wajib ya?). Berhubung saya lagi malas menjabarkannya satu-satu, kalian bisa langsung buka di link Who I am *Bukan hanya 11 tapi udah lebih, lebih banget malah, (hihihi)

Langkah Kedua yaitu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh si pemberi award Heni N Aeni .
1. Menurut Lu gimana blog gue?
- Baik-baik aja ko' Hen (*ehh, hehehe).. Blog kamu simple, nunjukin kalo kamu perempuan (feminim), ga berat buat dibuka, dan satu hal lagi bebas dari yang namanya captcha (hal yang paling ga menyenangkan ketika kita BW).

2. Isi postingan blog gue gimana?
- Berhubung kita masih baru dalam berteman, jadi saya belum terlalu tau banyak. Belum sempat bongkar-bongkar isi blog kamu (hehehe). Tapi dari segi tulisan, enak buat dibaca ^^.

3. Apa lagu favorit lu saat ini?
- Lagunya Sammy Simorangkir yangg berjudul 'Dia'

4. Kenapa? *Point 3
- Kenapa ya? Mungkin waktu di karokean sempat nyanyiin berdua sama sahabat saya, dan nadanya tuh dapat banget.. Jadi, dari situ saya mulai suka sama lagu ini. Hahaha :D

5. Mending HTS atau PCS?
- Saya pilih PCS (penikmat cinta sendiri). Karena kalau jadi PCS cinta yang kita miliki ga terkotori *apaan ini..

6. Menurut lu apa sih pentingnya ngupil?
- Pentingnya itu ya untuk kesehatan (hahaha).

7. Lebih baik selalu mengenang atau mencoba melupakan?
- kenangan itu tidak untuk dilupakan, tapi tidak untuk selalu diingat *apalagi ngingatnya tiap hari. Hahaha

8. Tempat favorit lu apa?
- Kamar.. Karena keseringan memang  di rumah ^^

9. Suka hujan ga? Kenapa?
- Saya suka hujan. Karena hujan membantu saya untuk cepat tidur *senyum malu-maluin

10. Menurut lu award ini penting ga?
- Penting banget.

11. Kenapa hayo?* point 10
- Karena award tuh dapat menjadi 'jembatan' buat ngejalin hubungan yang lebih erat antara sesama blogger dan bisa jadi bahan tulisan kalau (pas lagi dapat award) kebetulan kita ga punya inspirasi untuk nulis sesuatu. *Pengalaman (senyum jahat).

Langkah ketiga yaitu membuat 11 pertanyaan yang akan saya berikan kepada penerima award pilihan saya.
1. Siapa orang yang memotivasi/menyemangati kamu/mas/mbak sekalian dalam membuat postingan di blog?
2. Pilih jadi bulan besar dengan cahaya redup atau jadi bintang kecil dengan cahaya yang terang? Berikan alasannya.
3. Kalau rajadangdut 'Rhoma Irama" mencalonkan diri jadi Presiden,bagaimana tanggapan kamu/mas/mbak?
4. Masih lanjutan No 3 "Kira-kira calon wakil presidennya siapa ya?" (ahaha)
5. Hal tergila apa yang pernah kamu lakuin dan kalo ingat itu bisa buat kamu/mas/mbak tertawa kencang?
6. Kalau kamu dikasih modal usaha, usaha apa yang bakalan kamu/mas/mbak dirikan? Alasan milih usaha itu kenapa?
7. Satu kata yang menggambarkan hidup kamu sekarang?
8. Pilihlah 3 definisi cinta yang akan saya tuliskan di bawah ini :
- Cinta itu nyata
- Cinta itu perlu pembuktian
- Cinta itu keikhlasan
   Sertakan dengan alasannya juga ya? ^^
9. Keinginan apa yang sampai hari ini belum dapat diwujudkan padahal kamu/mas/mbak berharap banget 'hal itu' bisa segera terwujud?
10. kaitan antara suka, cinta sama sayang? (soalnya saya bingung mau nanya apalagi, hahaha)
11. Apa yang kurang dari blog saya? Dari segi tampilan, isi maupun lainnya *mohon kritik dan sarannya ya ^^

Langkah keempat  yaitu men-tag sahabat blogger yang sudah saya pilih. Nama-nama yang terpilih untuk mendapatkan award ini yaitu (jreng-jreng) :
7. Ka Arif
8. Dimas
10. Mas Fier
11. Ocha

Bagi ke 11 blogger yang kena tag saya, selamat ya. Semoga berkenan menerima award dari saya dan menjawab ke 11 pertanyaan yang telah saya ajukan. Silahkan membawa pulang award ini  ^^ :



Wassalamualaikum Wr.Wb

Baca Selengkapnya ....

Selamat Ulang Tahun Chingu ^^

Posted by Nina Rizka Amalia Jumat, 16 November 2012 38 komentar


Assalamualaikum Wr.Wb

Foto siapakah yang ada di atas tulisan saya? Pastinya bukan foto saya , hehe.. Dia adalah teman saya, ehh bukan hanya teman, tapi sahabat saya. Sahabat SMA saya juga sampai hari ini, dan semoga untuk selamanya  ^^.. Amin

Nama sahabat saya 'Steffi Sonia Pakasi'. Saya biasa memanggilnya Steffi atau epy. Hari ini sahabat saya berulang tahun yang ke-20 (16 November). Sayangnya dia ga lagi di Palu. Lagi magang di sebuah rumah sakit di Makassar. Jadi saya hanya bisa mengirimkan ucapan lewat sms :(. Steffi kuliah di akper atau akademik keperawatan. Artinya dia adalah seorang perawat/suster. 

Seperti apa sahabat saya ini? Dia cantik (pasti), tinggi, pintar, jago bahasa Inggris, baik, menyenangkan, bisa jadi pendengar yang baik dan bisa ngejaga rahasia dengan baik, lucu, pendiam (sama orang baru), kalau ada hal yang ga dia suka pasti langsung dibilangnya sekalipun di depan orang yang dia ga suka, terkadang ceplas ceplos, suka film sama lagu barat, takut gelap, takut hantu, kadang suka lelet kalau mau ngapa-ngapain (hehe), dan saat malu pasti mukanya memerah.

Kami telah berteman sejak kelas 1. Tetapi waktu itu kami tak terlalu dekat. Saat kami kelas 2 lah persahabatan itu mulai terjalin. Kami duduk bersama sejak kelas 2 sampai kami kelas 3. Kami sering kerja tugas sekolah bersama, kerja pr bareng dan senang maju ke depan kelas buat menyelesaikan latihan matematika bersama-sama (Kalau latihan matematikanya memang bisa kami kerjakan, hehe).

Saya ingat ketika kami tidak maju buat ngerjain latihan matematika di depan kelas, guru matematika saya akan berkata : "Nina sama steffi ko' tidak maju?Kalian berdua sudah seperti kerupuk yang tertiup angin" (hahaha itu istilah yang sering dikatakan guru saya kalau kami ga maju)

Kami punya tempat makan favorit yang sama, yaitu 'bakso bakar'. Bakso bakar merupakan warung makan yang menjual segala jenis bakso. Saat pulang sekolah atau istirahat les kami sering makan di warung bakso bakar itu. Sayangnya warung makan itu sudah ga buka lagi.

Teman-teman saya yang lain menyebut kami sebagai pasangan, atau menyebut steffi sebagai pacar saya (hehe).. Walaupun akhirnya saya punya pacar beneran 'si dia' (yang sudah pernah saya tuliskan di postingan saya sebelumnya), tapi tak ada yang berubah dari persahabatan kami, kami tetap dekat. Tetap ke kantin bareng (tapi jadi bertiga atau rame-rame sama teman sekelas lainnya), masih biasa ke warung bakso bakar bersama, dan tetap maju bersama di depan kelas mengerjakan latihan matematika. ^^

Hal yang saya takutkan waktu itu ketika kami telah lulus, yaitu kami menjadi jauh . Saya sampai menangis ketika waktu kelulusan sudah di depan mata. Saya takut ga bakalan bisa punya sahabat seperti steffi. Sejak kuliah kami memang jarang bersama, karena tempat kuliah kami yang berbeda. Saya kuliah di untad dengan mengambil jurusan akuntansi, sedangkan steffi mengambil akademik keperawatan di AKPER BK. Tapi kami masih sering berkomunikasi lewat hp dan steffi juga kadang jalan-jalan ke rumah saya kalau dia punya waktu senggang.

Satu hal yang belum saya tuliskan, steffi punya agama berbeda dengan saya. Dia seorang kristiani (Protestan). Tapi tak ada masalah dengan perbedaan agama di antara kami. Kami selalu saling menghormati agama kami masing-masing, dia juga sering menyuruh saya untuk sholat (ketika saya dihinggapi rasa malas) dan saya suka mengingatkan dia ke gereja saat hari Minggu.

Saya berharap sahabat saya ini berhasil dalam hidupnya, tetap jadi steffi yang rendah hati dan ramah, dan kelak punya 'keluarga' yang bahagia. Saya selalu berdoa untukmu, sahabatku :). Semoga persahabatan di antara kita 'tak lekang oleh waktu' (hehe mirip judul lagunya kerispatih).

"Selamat ulang tahun sahabat tersayang saya, si suster cantik ^^. Semoga di ulang tahun ke-20 kuliahmu cepat selesai dan ngelanjutin kuliah ke tingkat yang lebih tinggi (jangan dulu pikirkan nikah, hihi), Semoga tetap jadi steffi yang 'baik'.. Miss U so much :* "

 Wassalamualaikum Wr.Wb

Baca Selengkapnya ....

Refreshing. Pilih mana?

Posted by Nina Rizka Amalia Rabu, 14 November 2012 61 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Ketika seseorang lagi dihadapkan dengan banyaknya tugas (kampus) ataupun tugas (kantoran) keinginan buat yang namanya refreshing sangat-sangat besar tertanam dalam hati dan pikiran.. Entah itu refreshing bersama keluarga maupun teman-teman, yang jelas tujuannya adalah refreshing. Melupakan semua kerjaan yang ada meskipun hanya sehari, itu sudah menolong diri sendiri dari yang namanya stres.  Banyak cara dan tempat yang bisa didatangi ketika kita ingin refreshing. Mau di alam terbuka maupun tertutup kita bebas memilih sesuka hati, yang penting saran saya jangan sampai deh ke tempat-tempat yang berbau negatif (misalnya klub malam) *Bisa-bisa anda bakalan ngalamin kejadian seperti peristiwa Diego Michael, kekasih Nikita Mirzani Willy (berita infotainment, haha).

Kembali ke pembicaraan sebelumnya mengenai tempat-tempat refreshing. Ada 2 alternatif pilihan yang ditawarkan, yaitu yang pertama di alam terbuka. Untuk di alam terbuka kita bisa refreshing dengan pergi ke pantai, watter park, pemandian air panas, pemancingan, atau ke tempat anda bisa menyalurkan hobby anda . Berikut merupakan tempat-tempat untuk refreshing di alam terbuka yang berada di kota saya (Palu) :

1. Pantai Kampung Nelayan


Pic from here
Pantai Kampung Nelayan merupakan tempat yang bisa dijadikan pelepas penat Anda di sela-sela kesibukan hari kerja/hari ngampus. Letaknya berada di tengah kota Palu. Dari rumah saya hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk sampai ke tempat ini. Tiap sabtu ataupun minggu pasti banyak pengunjung yang datang. Karena ini merupakan tempat refreshing termurah atau bisa dibilang gratis. Karena, tak ada yang namanya membayar tiket masuk atau karcis untuk menikmati pemandangan ataupun berenang di pantai ini, GRATIS. Anda hanya mengeluarkan uang untuk membayar parkiran kendaraan. Di Pantai Kampung Nelayan banyak penjual makanan yang akan Anda temui. Mulai dari jajanan sampai makanan yang mengenyangkan. Tinggal pilih mau makan makanan jenis apa.

2. Pemancingan Dolo Mas





Dua gambar di atas merupakan tempat yang bisa dijadikan pilihan untuk refreshing di daerah saya, yaitu Pemancingan Dolo Mas yang terletak di Desa Kotapulu, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Di tempat tersebut kita dapat memancing berbagai jenis ikan tawar seperti ikan mas, lele, dll. Jenis ikan dipisahkan di kolam berbeda. Untuk masuk di tempat tersebut anda tidak akan dikenakan bayaran. Anda hanya akan dikenakan bayaran ketika menyewa alat pancing di tempat tersebut. Ada 2 jenis alat pancing, yaitu alat pancing tradisional (terbuat dari kayu)  dan alat pancing modern. Harga sewa ke dua alat pancing tersebut 10 ribu untuk pancing tradisional dan 15 ribu utk pancing modern. Sekali sewa anda bisa menggunakannya selama yang anda inginkan (asal ga di bawa pulang, hehe). Saat anda menyewa pancingan, mereka (orang yang menyewakan) akan memberikan anda pelet mbah dukun untuk umpan ikan-ikan tersebut. Sambil menunggu pelet anda di makan orang ikan, anda bisa berbaring di pondok-pondok yang telah disediakan. Kalau sampai tertidur ga papa juga sih (asal bangunnya bukan besok pagi). Anda juga bisa pesan makanan di pemancingan tersebut, ada ikan bakar, ikan goreng + lauk pauknya. Ikannya pastinya berasal dari kolam-kolam tersebut. Hasil pancingan anda juga bisa dijadikan salah satu dari menu makanan yang anda ingin pesan. Harganya lumayan terjangkaulah (apalagi kalau perginya sama orang tua).

3. Pantai Tanjung Karang


pic from here

pic from here
Pantai Tanjung Karang terletak di kabupaten Donggala, Palu (Sulawesi Tengah). Jarak tempuh dari Kota Palu ke Pantai Tanjung Karang sekitar 30 km.  Anda bisa mengendarai motor maupun mobil untuk sampai ke sana (pesawat juga boleh). Kalau saya sih lebih suka naik motor ketika ke pantai tanjung karang, rasanya lebih enak buat menikmati pemandangan sepanjang jalan. Pantai Tanjung Karang memiliki pasir lembut berwarna putih, pemandangan yang bagus dan warna air laut yang biru dan jernih. Merupakan tempat yang tepat buat menghilangkan stres, memperoleh inspirasi dan jodoh. Anda bisa berenang, diving, dan berjemur (ala bule) *bagi yang warna kulitnya dasarnya sudah gelap disarankan untuk tidak berjemur. Karena matahari di sini bisa membuat anda terlihat semakin gelap gulita .
Di Pantai Tanjung Karang juga disediakan cottage bagi pengunjung untuk beristirahat. Jika Anda ingin bermalam juga bisa. Harga untuk penyewaan cottage sekitar 150-200 ribuan. Disarankan untuk membawa perbekalan dari rumah, karena harga makanan di sini lumayan mahal.

4.Taipa Beach


Pic from Here
Taipa Beach merupakan pilihan alternatif berikutnya untuk merefreshkan pikiran, tubuh dan hati Anda. Dari kota Palu hanya membutuhkan waktu 30 menit atau kurang dari itu untuk sampai ke tempat wisata ini (tergantung dari laju kendaraan anda). Tiket masuk ke Taipa Beach sebesar Rp 5.000. Panjang pantainya sekitar 500 meter. Anda dapat ber-snorekling untuk menikmati keindahan alam bawah laut atau juga bisa memilih diving. Selain adanya pantai, di Taipa Beach juga memiliki fasilitas kolam renang. Jadi bagi Anda yang tidak terlalu senang diving maupun snorekling anda bisa berenang di kolam saja *atau mungkin anda yang takut kulitnya menjadi gelap gulita. Di Taipa beach ini juga terdapat hiburan (elekton), jadi bagi Anda yang ingin bernyanyi boleh-boleh saja. Cukup menyerahkan uang seikhlasnya dalam kotak yang telah di sediakan. Di tempat ini juga terdapat banyak penjual makanan yang bisa Anda temukan kalau saja Anda tidak mempersiapkan perbekalan karena harganya relatif terjangkau.

5. Mantikole
Pic from here

Pic from Here

Mantikole merupakan tempat wisata yang terletak di kabupaten Sigi. Tempat wisata ini terdiri dari pemandian air panas, hutan liar dan sungai beserta air terjun. Untuk masuk ke Pemandian air panas hanya Rp 2000-an saja. Sayangnya tempat wisata ini sudah tidak terlalu terawat, banyak kolam yang sudah tidak digunakan lagi. Padahal kalau saja pemandian air panas ini dikelola dengan baik dan terawat pasti akan semakin banyak pengunjung yang datang. 

6. Millenium Water Park

Pic from Here

Pic from here
Merupakan pilihan alternatif selanjutnya untuk 'membebaskan' diri Anda dari segala kepenatan yang dirasakan. Terletak di tengah Kota Palu, jalan Emy Saelan No 17. Untuk menikmati segala fasilitas yang ada di Milenium Watter Park, pengunjung cukup membayar 10 ribu pada hari biasa dan 20 ribu saat hari weekend. Di dalam area Watter Park juga terdapat warung makan yang bisa Anda datangi ketika Anda merasa kenyang  lapar. Selain terdapat adanya watter park, di Millenium juga memiliki fasilitas untuk fitnes,  aerobic dan gym yang tempatnya bersebelahan dengan watter parknya.

7. Graha Tirta


Pic from here

Pic from Here

Graha Tirta Water Zone merupakan pemandian yang hampir sejenis dengan Millenium water park. Berlokasi di jalan Karanjalemba No. 55 Palu. Harga tiket masuk ke pemandian ini sebesar Rp 17.500, dengan berbagai jenis dan ukuran kolam. Mulai dari kolam untuk balita, remaja, hingga dewasa. Anda bisa menikmati duduk di pondok-pondok yang bisa digunakan untuk berteduh tanpa perlu biaya tambahan lagi.

Itulah tadi tempat-tempat buat refreshing yang berada di tempat terbuka yang sudah saya sebutkan. Sebenarnya masih ada beberapa tempat yang lain, cuma saya takut postingan saya bakalan semakin panjangggg.. :D

Kalau tadi saya sudah menyebutkan tempat-tempat refreshing yang berada di alam terbuka. Selanjutnya saya akan menyebutkan tempat-tempat refreshing yang berada di tempat tertutup, yaitu :

1. Mall
Di kota saya hanya ada 1 mall, yaitu Mall Tatura Palu. Pasti teman-teman heran atau mungkin ga percaya, tapi kenyataannya memang hanya satu. Kalau supermarket atau toko-toko kecil lumayan banyak. Mall bisa jadi alternatif buat refreshing bagi anda yang anda yang senang berbelanja, ataupun hanya ingin liat-liat, dan anda yang mungkin tidak senang berada di alam terbuka (takut sama matahari). Kebanyakan yang pergi ke tempat ini adalah abg tua atau para remaja yang mungkin sekedar hang out bersama teman-teman atau nyari mangsa gebetan. Sejujurnya mall merupakan tempat yang jarang saya datangi ( jangan bilang siapa-siapa ya :D ). Kecuali benar-benar pengen beli sesuatu dan 'sesuatu' yang ingin saya beli tidak dijual di tempat lain, untuk tujuan ke mall yang hanya sekedar jalan-jalan dan ngeliat-liat doank (itu bukan bagian dari sifat saya ), karena menurut saya itu bukan merupakan bagian dari refreshing (itu pendapat saya yang pasti akan berbeda dengan pendapat orang lain).

Pic from here

2. Tempat Karoke
Untuk tempat refreshing yang satu ini, saya sangat-sangat menyukainya (hihi). Tempat karoke yang saya maksud di sini merupakan tempat karoke yang 'positif', bukan sebaliknya. Alasan saya senang sama tempat refreshing yang satu ini, karena di karokean, saya bebas mengeluarkan penat saya dengan "berteriak-teriak" dan menggali bakat yang jauh terkubur. Kata "teriak-teriak" di sini bukan seperti teriak-teriak biasa, yang hanya mengeluarkan suara 'aaaaaaaaaaa' (haha), tapi merupakan teriak-teriak yang bernada (maksudnya?). teriak-teriak yang saya maksud di sini dengan menyanyikan lagu-lagu yang bernada agak tinggi maupun tinggi selama suara saya masih mampu untuk menjangkaunya (hehe). Selama bernyanyi ada kesenangan (luar biasa) yang saya rasakan dan saya jadi 'amnesia' dengan segala tugas-tugas kampus saya (haha). Saya senang pergi ke karokean bersama teman-teman saya, apalagi ada teman-teman saya yang berbaik hati mentraktir kami untuk karokean (saya bakalan senang luar-luar biasa, haha) Karena budget yang dikeluarin lumayan besar di banding refreshing ke alam terbuka, apalagi untuk pengangguran mahasiswa seperti saya. Sejamnya saja untuk ruangan yang berkapasitas medium sekitar 35rbuan, itu belum dengan pajak dan biaya servisnya, belum lagi kalau pesan makan sama minuman -_-' *sangat berasa di kantong mahasiswa (senyum-senyum lebar). Terdapat 4 tempat karokean di kota saya yang biasa dikunjungi masyarakat, yaitu : Inul vista, idol, d'class dan nav..

Pic from here 

Pic from here

Itulah tempat-tempat tertutup yang bisa anda datangi untuk refreshing. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lain yang bisa dijadikan 'pelampiasan' untuk menghilangkan kepenatan, seperti ke kafe-kafe atau ke warung kopi (bagi bapak-bapak).. Tapi saya tak bisa menuliskannya lagi *tangan sudah mulai pegal.

Jadi, tempat jenis apa yang anda pilih (untuk refreshing) ? ^^.. Tempat jenis  apapun itu yang penting bisa membuat Anda nyaman dan berhasil merefreshkan diri anda.
Terimakasih untuk sahabat blogger yang telah bersedia membaca postingan saya yang lagi-lagi 'kepanjangan' seperti ini ^^. Maaf kalau ada kekeliruan ataupun kaa-kata yang tak mengenak-kan.
Wassalamualaikum WrWb


Baca Selengkapnya ....

Tentang Dia (lagi)

Posted by Nina Rizka Amalia Sabtu, 10 November 2012 32 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Apa kabar sahabat blogger semua? Sudah 10 hari saya tak muncul dipermukaan (ngeblog dan BW) .. Saya jadi rindu sama blog saya dan sahabat blog semua ^^. Sebenarnya saya masih punya beberapa tugas kuliah yang harus dikerjakan, tapi tangan saya 'gatal' untuk membuat postingan hari ini (hehe). Takutnya saya bakalan lupa dengan apa yang ingin saya tulis. Meskipun saya bakalan menuliskan satu postingan, tapi saya belum bisa untuk maksimal dalam BW.. *maafkan saya.

Untuk postingan sore ini saya akan menuliskan mengenai momen di 3 November.. Ada apa dengan 3 November? Tenang bukan peristiwa yang menyeramkan, menyedihkan dan menakutkan.. 3 November adalah waktu pertama kalinya saya pergi dengan 'dia' setelah sekian lama kami tak pernah lagi pergi bersama. Dia, dia yang merupakan kenangan masa SMA saya, yang sempat saya tuliskan dalam postingan sebelumnya : Ada kenangan itu di Masa SMA kita ..

Pagi hari  (3 November '12)  kami berjanji untuk melakukan wisata kuliner bersama di malam harinya.  Kami berjanji untuk makan malam di sebuah warung makan yang menjual Iga Bakar. Saya memilih tempat tersebut atas rekomendasi salah satu teman kampus saya *yang kata teman saya Iga Bakar di warung tersebut rasanya enak.

Sambil menunggu si masnya membakar Iga, kami terlibat dalam percakapan santai mengenai aktivitas sehari-hari . Tak ada rasa canggung di antara kami. Percakapan kami mengalir begitu saja dan itu terasa menyenangkan.

Tak perlu menunggu lama, 2 potong Iga bakar pun tersaji di depan meja kami. Langsung saja kami segera menyantap Iga tersebut di temani sama nasi + sup hangat. Rasa Iga bakarnya memang beneran enak. Sayangnya saya ga sempat foto'in Iganya. Soalnya jenis hp saya standar, standar cameranya dan semuanya. Hehe*ga apalah yang penting ada pulsanya :D.

Hampir setengah jam'an kami selesai mengeksekusi Iga tersebut. Karena waktu masih menunjukkan jam 9 malam, waktu yang terlalu pagi cepat untuk pulang (hehe), dia pun menawarkan untuk pergi ke suatu tempat. Sebuah kafe, kafe yang biasa dikunjunginya bersama teman-teman (tennis) nya. Beberapa temannya sudah menunggu di kafe tersebut.

Awalnya saya tak mau, karena saya adalah tipe orang yang agak susah untuk bersosialisasi dengan orang baru. Tapi dia berkata, suasana dan pemandangan di sana bagus, dan kalau memang saya tak nyaman berada di sana, kami boleh segera pulang.

Perjalanan yang dilewati ke kafe tersebut agak sedikit sepi. Sayapun sebenarnya sempat takut juga. Bukan takut dia bakalan macam-macam, tapi takut kalau tiba-tiba ada orang yang ga dikenal menghadang perjalanan kami. Karena itu dia juga mengatakan, dia tak berani untuk pergi sendirian.

Sampailah kami di kafe yang dituju, halaman kafenya lumayan luas. Kafe tersebut sebenarnya merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu. Rumah panggung yang disulap menjadi sebuah kafe. Ternyata 2 orang temannya memang telah menunggu di kafe itu. Saya pun berkenalan sama temannya, dan ambil posisi nyaman buat duduk. Saat saya melihat ke arah kiri, apa yang dia katakan tentang pemandangan yang indah itu memang benar-benar indah terlihat dari sini. Lampu-lampu rumah yang berwarna-warni terlihat begitu indah dari tempat saya duduk (kafe tersebut berada pada ketinggian). Sayang sekali hp saya 'terlalu biasa'
--' *Nyesel untuk ke 2 kalinya.

Di kafe tersebut ada fasilitas hiburan, yaitu pengunjung bisa karokean. Dia bersama teman-temannya memang biasanya karokean  di kafe itu, sampai-sampai ada salah satu temannya yang malam itu membawa mic *niat banget.. Hehe

Salah satu temannya sudah mulai bernyanyi. Saya pun diminta untuk bernyanyi, tapi saya menolaknya, dengan 2 alasan. Alasan pertama : suara saya masih belum stabil dikarenakan ikut sosialisasi pajak (31 okt) *akibat dari banyak bersuara sampai teriak-teriak :D dan alasan ke 2 pastinya saya malu, hahaha (Takutnya nanti suara ga keluar saking gugupnya )..

Malam itu cuaca tak bersahabat, langit malah 'menangis'. Takutnya bakalan semakin lebat, kami pun berniat untuk pulang. Tetapi teman-temannya tidak mengizinkan kami pulang, sebelum dia menyanyikan satu lagu.

Karena beberapa kali temannya telah meminta dia bernyanyi, sayapun mengatakan "Nyanyi saja, anggap tidak ada orang di sini. Siapa tau pas kau menyanyi berhenti hujan" (sambil tertawa).

Diapun bernyanyi, membawakan sebuah lagu yang belum pernah saya dengarkan sebelumnya. Dari musiknya lagu ini kedengaran enak. Suaranya lumayan juga, mungkin bisa jadi penyanyi kalau ada orang yang nikahan, hehehe.. *Selama bertahun-tahun kenal sama dia, baru hari ini dengar dia bernyanyi. suaranya  bagus.

Akhirnya diapun selesai bernyanyi. Dia lalu mendatangi meja kami. Apa yang terjadi? dia kena demam panggung pemirsa (hihi). Keringat di wajahnya jatuh bercucuran (seperti orang yang baru saja lari-lari keliling lapangan, hehe). Padahal cuaca di situ begitu dinginn..

Teman-temannya tertawa melihat dia yang begitu banyak mengeluarkan keringat, dan saya juga tak mau kalah (ikut tertawa). Hihihi
Saya pun bertanya "kenapa berkeringat begitu? cuacanya dingin begini, demam panggung yaa? " *tertawa
Temannya juga berkata " keringatmu sekarang, kalah-kalah kalau kita selesai main tennis biasa." Kamipun kembali tertawa.


Lagu yang dia nyanyikan malam itu :

Cakra Khan  "Harus Berpisah"

Sendiri, sendiri ku diam
Diam dan merenung, merenungkan jalan yang kan membawaku pergi
Pergi tuk menjauh, menjauh darimu
Darimu yang mulai berhenti
Berhenti mencoba, mencoba bertahan
Bertahan untuk terus bersamaku

* Ku berlari kau terdiam
  Ku menangis kau tersenyum
  Ku berduka kau bahagia
  Ku pergi kau kembali
  Ku coba meraih mimpi, kau coba tuk hentikan mimpi
  Memang kita Takkan menyatu
  Kini haruskah kita
  Coba saling melupakan
  Kalau kita pernah bersama


Bayangkan, bayangkanku hilang
Hilang tak kembali, kembali tuk mempertanyakan lagi cinta 
Cintamu yang mungkin, mungkin tak berarti
Berarti untuk ku rindukan...

Pesan : Lirik sama nadanya 'sesuatu' , ini yang namanya lagu galau *terharu --'. Untung saat dia menyanyikan lagu ini saya ga terlalu merhatiin lirikinya, begini pasti mata saya sudah berkaca-kaca malam itu. *Hahaha tak sanggup untuk membayangkan, pastinya akan memalukan. :D



"Terimakasih untuk malam itu"
"Malam  untuk pertama kalinya kita pergi bersama sebagai seorang sahabat"







Baca Selengkapnya ....

Serunya Tax Goes To Campus with KPP PRATAMA PALU ^.^

Posted by Nina Rizka Amalia Kamis, 01 November 2012 30 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Siang ini, sambil menunggu mata kuliah selanjutnya masuk, saya akan menuliskan  postingan yang sebenarnya sudah saya konsep 1 hari yang lalu. Saya akan menuliskan postingan tentang aktivitas yang saya lakukan di hari kemarin (31 Oktober 2012). Pada tanggal 31 Oktober saya tidak mengikuti perkuliahan seperti biasanya, asikk.. Dikarenakan saya ikut dalam kegiatan 'sosialisasi' yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Palu, Sulawesi Tengah. Apa yang dimaksud dengan KPP? 

Oke,, KPP Pratama Palu merupakan kependekan dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palu , Sulawesi Tengah.  KPP Pratama Palu menyelenggarakan kegiatan berupa sosialisasi mengenai pajak kepada mahasiswa di Universitas Tadulako, khususnya mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dengan judul Tax Goes To Campus with KPP PRATAMA PALU”. 

Sosialisasi Pajak ini dihadiri oleh 100 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi. 100 orang tersebut kemudian dibagi menjadi 5 kelompok (20 orang/kelompok). Kelompok-kelompok tersebut diberi nama sesuai dengan istilah-istilah yang ada dalam pajak, seperti ; PKP (penghasilan kena pajak), NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak), PPN (Pajak Pertambahan Nilai), PPH (Pajak Penghasilan), dan Fiskal.

  • Kelompok PKP (S1 Akuntansi 2011)
  • Kelompok NPWP (D3 Akuntansi 2010)
  • Kelompok PPN (S1 Manajemen 2010)
  • Kelompok PPH (S1 Akuntansi 2010)
  • Kelompok Fiskal (S1 Pembangunan 2012)
Acara sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPP Pratama Palu dilaksanakan pada jam 09.00 WITA, bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako @ruangan BT 1 dengan 3 tahapan utama acara, yaitu : Pertama Sosialisasi, kedua performance (yel-yel) dari tiap kelompok, dan yang ketiga cerdas cermat (yang diikuti perwakilan tiap kelompok).

Sebelum memasuki ke tahap pertama yaitu sosialisasi, terlebih dahulu dilakukan doa bersama (untuk kelancaran kegiatan dan mendapatkan keberkahan untuk semua yang berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ini) , menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian Sambutan Dekan yang diwakili oleh Pak Supriade Laupe (yang merupakan dosen saya di fakultas ekonomi) dan Sambutan dari Kepala KPP Pratama Palu sekaligus membuka acara.

Tibalah di tahapan pertama yaitu sosialisasi, yang dibawakan oleh Pemateri ; Bapak Taufiq Rahman (berasal dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak yang berasal dari Manado). Pak Taufiq menjelaskan mengenai hal-hal yang umum mengenai pajak, hubungan pajak dengan APBN, serta hubungan pajak dengan APBD daerah Kota Palu. Dikatakan dalam penjelasan Pak Taufiq, APBD daerah Kota Palu sebagian besar bersumber dari penerimaan pajak (71,3%). Selain itu mengenai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) bagi individu yang sudah memiliki penghasilan sendiri, dan pentingnya NPWP tersebut.

Pak Taufiq mengatakan kepada ibu dan bapak dosen (yang kebetulan ikut mendampingi para peserta sebagai pendamping kelompok). “kalau ada ‘seseorang’ yang ingin datang melamar anak Anda, tanyakan terlebih dahulu apakah dia mempunyai NPWP atau tidak. Kalau ‘seseorang’ itu mengatakan ia tidak memiliki NPWP, jangan terima lamarannya” .. Hahaha *kejamnya dunia.. 

apa alasan dibalik perkataan Pak Taufik sebelumnya? alasannya, orang-orang yang belum memiliki NPWP merupakan orang-orang yang belum berpenghasilan, atau memiliki penghasilan di bawah PTKP (Penghasilan Tidak Kena Pajak).. Itu artinya ; bagaimana seseorang akan membiayai hidup istrinya jika Ia tak memiliki penghasilan yang jelas. Masa tiap hari makan cinta, kenyang ga tuh? *Penjelasan Pak Taufiq sambil bercanda.. :D 


*Pak Taufik bersama ke-4 peserta 

Masuk tahap ke-2, performance (yel-yel) dari tiap kelompok. Bagian inilah yang membuat kami deg-deg serrr, hehe. Karena kami telah menyiapkan apa yang ingin kami tampilkan di hari sebelumnya, tepatnya malam harinya. Persiapan yang sangat kurang  karena waktunya yang sangat pendek membuat penampilan kami tak begitu maksimal,  tapi tak apalah yang penting kami sudah berusaha dengan baik. Ada 1 kelompok yang menurut saya dan hampir semua orang yang berada di ruangan tersebut dalam menunjukkan performancenya, yaitu kelompok PKP.


Teman - teman bisa liat foto di atas kan? Kalau sudah ga bisa liat, disarankan menggunakan kacamata seperti saya :D haha .. Foto di atas merupakan  gambar dari penampilan yang dilakukan kelompok PKP. Mereka menampilkan sebuah drama yang bercerita mengenai seorang pengusaha kaya yang mempunyai tagihan atas pajak pada perusahaannya dengan jumlah nominal yang besar dan mencari cara agar bisa diloloskan untuk tidak melakukan pembayaran dengan pergi ke seorang dukun. 



Dukun tersebut (yang lagi duduk make ikat kepala) memberikan sebuah cerek yang berisi jin kepada si pengusaha (yang lagi megang cerek)..  Kalau dalam Aladin kita nemuin lampu ajaib, dalam drama ini kita berjumpa dengan si cerek yang warnanya unyu-unyu mamen :D hahaha. Selain itu cara manggil si jinnya juga beda. Kalau dalam Aladin lampunya digosok-gosok, nah kalau dalam drama yang satu ini, cereknya dipukul sebanyak 3X. :D


Setelah cereknya dipukul sebanyak 3X, taraa munculah si jin menggunakan kemeja kotak-kotak dan sarung kotak-kotak (pendukung jokowi kali ye =D ). Saya jadi bingung, ngeliat postur si Jin. Hmm yang hebat ini jinnya atau cereknya? hihihi peace dah om jin (just kidding)^^.

Si pengusaha pun segera menyampaikan keinginanya kepada om jin untuk bisa  diloloskan membayar pajak. Alangkah kagetnya si pengusaha, ternyata si om jin memiliki NPWP dan merupakan wajib pajak yang taat dalam membayar pajak. Hahahaha

Om jin mengatakan "saya saja punya NPWP dan bayar pajak, kenapa pengusaha kaya sepertimu tidak mau membayar pajak? *Hahaha kena toh
Jadilah bukannya mendapatkan pertolongan dari om jin, si pengusaha malah mendapatkan nasehat-nasehat untuk membayar pajak. ^^

Setelah semua kelompok menampilkan performancenya, selanjutnya saat yang ditunggu-tunggu, yaitu makan siang, hehe. Alhamdulillah makan siang hari itu rasanya nikmat sekali ^^.

Masuk di tahap ke tiga yaitu cerdas cermat. Dalam memilih perwakilan dari setiap kelompok untuk mengikuti cerdas cermat, panitia memberikan pertanyaan kepada semua  peserta dalam 1 kelompok untuk memilih jawaban yang benar, denga option A atau B. Modelnya seperti kuis siapa berani, yang waktu itu sempat tayang pada salah satu stasiun kereta TV swasta. 

Setelah semua kelompok mengikuti kuis siapa berani, untuk menunggu hasilnya siapa yang akan menjadi wakil dari tiap kelompok, Kak sule Suhe (mc) meminta perwakilan dari setiap kelompok yang jago ngedance buat maju ke depan. Setiap perwakilan akan memilih nomor yang muncul di layar (1-5), dan kemudian menirukan gaya dari video klip nomor yang dipilih. Siapa yang gayanya mendekati video klip, dia yang akan menang.



Foto di atas merupakan gambar para peserta yang jago dance *eits bukan tetapi peserta yang dijebak oleh teman-teman kelompok masing-masing :D. Bloggers Liat cowok yang paling  tinggi di depan? Kebangetan kalau ga ngeliat, hahaha.. Cowok tersebut merupakan teman sekelompok saya di kelompok PPh, juga teman seangkatan dan sekelas saya. Saya lupa pastinya dia milih nomor berapa, yang jelas dia harus menirukan gaya Personil Girl Band Korea SNSD dalam video klipnya yang berjudul Mr.Taxi. Teman-teman yang penggemar SNSD pasti tau bagaimana gaya personil SNSD dalam video klip Mr. Taxi? Seperti itulah teman saya menirukannya. Kalau ingat gaya  dia saat itu *saya jadi tertawa sendiri. Ternyata dia bisa juga bergaya ala-ala girl band ..

Setelah terhibur dengan penampilan dance ke 5 peserta (walaupun teman saya ga menang, dikalahin sama peserta lain yang niru gaya gangnam style), tibalah saat untuk memberitahukan siapa yang akan menjadi perwakilan tiap kelompok.


Inilah para peserta yang mewakili setiap kelompok dalam cerdas cermat, dan yang jilbab biru (riri) merupakan teman saya yang mewakili kelompok kami ^^.. Anaknya memang pintar :)..

Pertanyaan-pertanyaan pun dilontarkan. Dan hasilnya kelompok kami memenangkan kuis cerdas cermat dengan poin 90, senang senang ^^. Tapi itu bukan hasil akhir, karena panitia masih ingin mengkumulatifkan dengan nilai yang didapatkan dari performance yang telah ditunjukkan sebelumnya. 

Sambil menunggu pengumuman kelompok siapa yang akan menang, Kak suhe meminta 4 orang peserta untuk maju ke depan. 1 cewe dan 3 orang cowok. Para cowok diminta untuk menjadi 'raja gombal'. Siapa yang gombalannya paling 'kena' dihati si cewek, dia yang akan terpilih menjadi pemenangnya. Ada 2 bentuk gombalan yang ada di ingatan saya. 
1. Kamu sudah punya SIM (cowok)?  Belum, memangnya kenapa (cewek)? Kalau aku sudah punya SIM dari orang tuamu, Surat Izin Mencintaimu #eaaa

2. Kamu tau ga perbedaan kamu sama Monyet (cowok)? 
Haa (cewek)? *pertanyaan apaan nih. ngajak berantem nih pertanyaannya, Hahaha ..
Kalau monyet bergelantungan di pohon, sedangkan kamu bergelantungan di hati aku #eaaa

Pemenang raja gombalnya adalah rayuan nomor 1. Tibalah saat yang dinanti-nanti, yaitu pengumuman kelompok mana yang akan menjadi  pemenang, jreng jreng.. Kapten tiap kelompok diminta untuk maju ke depan. Mulailah diumumkan dari peringkat terkahir yaitu peringkat ke 5. Untuk peringkat ke 5 jatuh pada kelompok fiskal, peringkat 4 jatuh pada kelompok NPWP, peringkat ke 3 jatuh pada kelompok PPn, peringkat 2 jatuh pada PPh dan peringkat 1 jatuh pada kelompok PKP.

Ternyata kelompok saya mendapat peringkat 2,, kami hanya beda selisih 1 poin dengan kelompok PKP. But it's Okay, yang penting dapat piala (hihihi).

 
dari kiri : peringkat 5, 4, 3, 2, 1

Itulah tadi penjelasan saya mengenai Sosialisasi yang yang dilaksanakan KPP Pratama Palu dengan judul Tax Goes To Campus with KPP PRATAMA PALU”. Saya sangat beruntung menjadi salah satu dari 20  orang yang ikut sosialisasi dari  kelas saya. Terima kasih sudah mengadakan sosialisasi pajak ini, selain mendapatkan ilmu kami juga mendapatkan pengalaman dan moment yang sangat sangat menyenangkan ^^. Saya beserta teman-teman yang lain tak akan melupakan moment itu.. Saya Cinta orang Pajak :D ^^ hehehe. Demikian postingan saya,, maaf kalau kepanjangan. 
Wassalamualaikum Wr.Wb

Note : Maaf kalau saya telah jarang  melakukan blogwalking kepada para blogger yang lain, Mas Zach, Kang Asep, Indra dan teman-teman di blogger energy (apalagi saya termasuk anggota baru, tetapi jarang BW dan kurang aktif dalam blogger energy, miyane). Dan mungkin ini akan menjadi postingan terakhir saya untuk waktu yang agak lama. Karena saya harus mengerjakan tugas-tugas 'besar' kampus yang membutuhkan banyak waktu. 


*Panitia Dari KPP Pratama

*Panitia dan Peserta





*Dengan Kartika







Baca Selengkapnya ....

Saya, Mid Audit dan Perahu Kertas...

Posted by Nina Rizka Amalia Sabtu, 27 Oktober 2012 36 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat berhari Minggu sahabat blogger ^^..
Haa Minggu??berarti besok senin dong .. #Mid Auditing menanti -_-'. Mata kuliah yang satu ini memang punya banyak pembahasan, '7 bab', dan saya masih berada di 'bab 5'. Itupun bab 5 nya masih belum dipahami keseluruhan . Hihihi

Karena Otak saya sudah tak sanggup untuk mencerna kata-kata yang ada dalam buku audit tersebut, mending belajar saya STOP dulu... Refreshing main-main laptop, banting-banting laptop #langsung dikejar sama yang punya laptop,, kaburrrrr :D

Kemarin saya iseng-iseng buka folder donload dalam laptop, saya nemu satu lagu dinyanyiin sama Maudy Ayunda yang judulnya perahu kertas.. Ga saya play di laptop, tapi saya transfer ke no rekening saya, ehh maksudnya ke hp saya  #garing ya bercandaan saya :D

Selesai ditransfer langsung deh saya play di hp saya.. Eng~ing~eng ternyata lagunya enak banget buat didengar, easy listening.. Rasanya pas dengar lagu itu, apa ya? Pokoknya buat saya jadi senyam senyum sendiri, lirik-liriknya itu beuhh keren dan suara dari si penyanyi 'Maudy Ayunda' TOP Serak-serak becek.. ^^

Nyari-nyari informasi tentang lagu ini,, ternyata lagu ini sudah lama juga. Sejak bulan Agustus bersamaan dengan film 'perahu kertas' dirilis  *Ya elaa Ke mana saja dirimu Non?? --'
Maklum saya kurang update kalau hal-hal yang seperti itu  #Pembelaan diri,, hoho.. :D

Pada 4 Oktober 2012 kemarin, 'Perahu Kertas 2' baru saja dirilis..  Lanjutan dari 'Perahu Kertas' yang sudah tayang pada bulan Agustus di bioskop-bioskop kesayangan Anda, bukan bioskop kesayangan saya. Karena di tempat saya sudah lama ga ada yang namanya bioskop *kasian kasian kasian :(


Pasti sahabat blogger sudah banyak yang menonton 'Perahu Kertas 2' .. Cerita dong gimana isi filmnya? ^^

Sebelum saya menutup postingan ini, saya akan menyanyikan lagu perahu kertas ini : 

Perahu kertasku kan melaju
membawa surat cinta bagimu
kata-kata yang sedikit gila
tapi ini adanya
Perahu kertas mengingatkanku
betapa ajaib hidup ini
mencari-cari tambatan hati
kau sahabatku sendiri
Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
yang lama ku pendam sendiri
berdua ku bisa percaya
reff:
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
dan kau ada di antara milyaran manusia
dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasaku
cintaku padamu…
Bagaimana nyanyian saya?? Pasti ga kedengaran kan,, Hahaha :D.. Cukup sekian postingan saya yang tak jelas ini.. Maaf kalau ada salah-salah kata. Wassalamualaikum Wr.Wb ^^









Baca Selengkapnya ....

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 22 Oktober 2012 86 komentar
22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu. Hanya saja ada satu hal yang berbeda, tak ada cinta yang terpancar dari matamu, begitupun denganku. Wajar, karena hubungan itu telah lama kita akhiri tepat 2 tahun yang lalu. Meskipun cinta itu baru hilang setahun yang lalu dari hatiku. Yah Kalau saja kau datang setahun yang lalu, mungkin kau masih bisa melihat cinta itu terpancar dari mataku, cinta untukmu. 

Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu.

Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka.

Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu. Semakin lama mengenalmu membuatku mencintaimu. Tapi cinta itu hanya ada dalam diamku, aku tak berani untuk mengatakan perasaanku itu. Jangankan mengatakan itu kepadamu, berbicara untuk hal yang lain saja denganmu aku gugup. Aku takut kau mendengar suara detak jantungku.

Kita sempat dekat, sempat menjadi teman. Karena kita memiliki jadwal piket pada hari yang sama, kita yang satu kelompok dalam 1 mata pelajaran, dan kita yang beberapa kali terlihat pulang sekolah bersama. Sejujurnya aku senang  dengan kedekatan kita, karena hal itu yang sebenarnya yang ku inginkan. Tapi mereka mulai 'menggoda' kita. Mereka yang merupakan teman-teman kita. Semenjak itu kau mulai menjaga jarakmu. Aku mengartikan sikapmu itu bahwa 'kau tak menyukaiku'. Semakin lama jarak kita semakin jauh. Kau sangat jarang menegurku dan aku tak mempunyai keberanian untuk menegurmu duluan.

Aku ingat, waktu itu kau meminjam tipe-x teman kita dan teman kita mengatakan tipe-xnya berada di tanganku, kau tak mengambilnya padaku, kau tak memintanya, kau hanya diam saja. Kau pun melanjutkan menulismu tanpa 'menghapus' tulisanmu yang salah. Tak lama kemudian kau berkata lagi kepada temanku yang memiliki tipe-x itu, dan tipe-x itu masih berada di tanganku. Lagi-lagi sikapmu tetap sama, kau tak berani memintanya kepadaku. Kejadian itu berulang sampai 3X. Tak ada orang lain yang memerhatikan sikapmu itu, kecuali aku dan seorang sahabatku. Aku semakin heran dengan sikapmu itu, kenapa untuk meminta tipe-x kepadaku saja kau tak mau. Apa kau sangat benar-benar tak 'menyukaiku'?

Aku pun menyodorkan tipe-x itu pada sahabatku yang berada di samping,  dan aku melihat reaksimu yang sangat berbeda. Kau langsung memanggil nama sahabatku itu untuk meminjam tipe-x tersebut. Kau memperlakukanku berbeda dari teman-temanku.

Tapi aku pernah 'menangkap' matamu sementara memperhatikanku, di saat kita sedang berada di lapangan untuk pelajaran olahraga. Kau memperhatikanku, lumayan lama menurutku. Sampai akhirnya kau sadar bahwa aku juga sementara memperhatikanmu yang sementara memperhatikanku.

Hampir setahun sudah kita menjadi teman sekelas. Itu artinya hampir setahun juga aku mencintaimu. Pada saat mendekati ujian kenaikan ke kelas 12, ada  seorang teman perempuan yang berusaha dekat denganmu. Bukan teman sekelas kita, tapi dia terlalu sering datang ke kelas kita. Tidak hanya pada saat jam istirahat.

Kalian semakin sering berkomunikasi. Walaupun setiap kali kalian berbicara, jarak duduk antara kalian tak pernah berdekatan. Dia yang baru saja menyukaimu dengan begitu mudahnya berkomunikasi denganmu. Sementara aku, statis tak ada pergerakkan.

Di saat hubunganmu dengannya semakin dekat. Aku pernah menuliskan sebuah status dalam fesbkuqu, hanya status biasa, yang tak ada  hubungannya denganmu. Lalu Kau memberikan komentarmu. Heii tak biasanya kau seperti itu, bukan tapi tak pernah. Kita mulai saling memberikan komentar, komentar kita terus berlanjut sampai  berhari-hari. Sikapmu terhadapku sangat berbeda dari kau yang biasanya. Kau tak menjadi dirimu yang 'dingin'.

Dari komentar-komentar kita, ku sempat menanyakan kepadamu di mana bisa menemukan suatu barang yang kuin ginkan. Sebuah barang yang ingin aku jadikan hadiah buat saudaraku. Kau memberitahukanku bahkan bukan hanya sekedar memberitahu, tapi menawarkan diri untuk menemaniku. Benar-benar ada yang salah darimu, kau tiba-tiba menjadi baik sekali kepadaku.


Aku pun menerima tawaranmu itu. Kita pun janjian untuk pergi di hari Sabtu sore. Kau memintaku untuk mengabarkanmu jadi atau tidaknya kita pergi pada Sabtu sore itu. Sampai pada hari Sabtu, beberapa jam sebelum kita pergi aku melihatmu membuat sebuah status yang isinya seperti ini :
Sblmnya sy minta maaf. kLo slama ini sy udh bwt bingung dengan sikapq yg ga mnentu , sy ngelakuin ini smua semata2 hanya ingin mngetahui sbrpa bsar rasa cintamu pdq... Trnyta qm orgny penyabar... Kamu slalu sbar mnunggu penantianq... mngkin sdh saatx tuk ungkapkn ap yg sy rsakan...krn sdh lma sy mngetahui apa yg qw rsakn trhdpq....,-

Tapi aku sama sekali tak berharap bahwa status itu untukku. Karena ada 'dia' yang memberikan komentar pada statusmu itu. Lalu aku mengirimkan sms kepadamu untuk mengatakan bahwa kita jadi pergi sore nanti. Kau pun membalasnya dan mengatakan : "jangankan sore, malam juga boleh.. Sekalian kita malam mingguan  :D"

Aku pun mengatakan : " Hahaha jangan malam, nanti malah mengganggu malam mingguanmu dengan **** (cewek itu)"

Kau pun mengatakan : Tidak mengganggu, saya nda ada mau malam mingguan dengan dia. Kenapa sampai punya pikiran seperti itu?


Lalu aku mengirim sms balasan seperti ini : Oh, sy pikir kau malam mingguan dengan dia. Bagaimana kalian makin hari makin dekat. Selain itu statusmu yang barusan ada cinta-cintanya, trus ada **** yg coment statusmu. Yahh jadi saya berpikiran seperti itu. hehe 


Kau : Status yang mana itu? Soalnya ada berapa tadi saya buat status.


Aku : Sudah itu ko' terlalu banyak buat status :P.. Itu status yang isinya ada kata maafnya.


Tak lama aku mengirim sms, hp ku pun berbunyi, bukan balasan smsmu tapi telfon darimu.


Aku : saya sudah balas barusan smsmu


Kau : Ia sudah saya terima smsmu.


Aku : Terus kenapa?


Kau : Mmm Soal statusku itu.. Statusku itu saya tujukkan buat seseorang. Kau tidak mau tau untuk siapa?


Aku : Tidak (sambil tertawa)


Kau : Betulan kau tidak mau tau..?


Aku : Iya, saya tidak mau tau (pasti kau mau bilang namanya)


Kau : Serius kau tidak mau tau, tidak penasaran? (katamu sambil tertawa)


Aku : Tidak penasaran ko' (bohong)


Kau : Satu X lagi saya tanya, kau nda mau tau?


Aku : hahaha, iya iya.. untuk siapakah statusmu itu?


Kau : Untuk seseorang yang bernama Nina Rizka Amalia. Untuk Kau..


Aku : Haa?? ahh jangan bercanda om


Kau : Tidak bercanda saya. Statusku itu memang untuk Kau. Bukan dia yang selama ini kau pikirkan. (Nada bicaramu berubah serius)


Aku : Tapii (tidak bisa berkata-kata)


Kau : Kau pasti mau bertanya atas sikapku selama ini. Sebentar saya jelaskan pas kita ketemu.


Akhirnya kau datang juga jam 5 sore itu. Aku tak tau semerah apa wajahku di depanmu. Seperti yang kau janjikan, kau menemaniku untuk membeli barang yang kucari sekaligus meminta maaf atas sikapmu selama ini. Selain dari kata-kata yang kau jadikan status, alasan sikapmu itu kau tak mau aku menaruh harapan padamu. Walaupun kita memiliki perasaan yang sama.


Akupun mencoba untuk memberanikan diri bertanya kepadamu : Sejak kapan kau tau kalau saya menyukaimu? (gugup)


Kaupun menjawab : Sudah sejak lama , selama saya menyukaimu.. ^^



Cinta itupun terwujud, tak lama setelah kita menjadi anak kelas 12.. 


Apalagi yang lebih membahagiakan di saat orang yang Anda cintai ternyata juga mencintai Anda, meskipun memerlukan waktu yang lama. 


Walaupun hal ini tinggal kenangan, tapi tak ada yang buruk dengan kenangan kita. Manis ^^

Aku tak menyesal  pernah memilikimu dan tak pernah pula menyesal sudah melepaskanmu.. Semuanya sudah jalannya seperti ini. Karena menurutku apapun itu. tidak ada yang namanya kebetulan. 

Baca Selengkapnya ....
Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.