'Belajar dari status'

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 24 September 2012 17 komentar
Assalamualaikum Wr.wb

2 hari yang lalu ketika saya membuka akun fesbuk saya, pada timeline saya muncul salah satu status dari sebuah fanpage bernama *Sebutir Mutiara,Seindah Wanita Sholehah*Statusnya itu seperti ini :

Sakit memang ketika kita berharap seseorang menemani hidup kita, akan tetapi takdir berkata lain
Hanya membuat rasa sakit dan pedih

Akan tetapi percayalah hal itu sesuatu yang terbaik dari Allah Subhanahu Wata'ala.
Karena sudah jelas segala kehidupan, pilihan, hakekatnya ditentukan oleh Allah Subhanahu Wata'ala

Jangan pernah menangis akibat orang yang kita harapkan tak bisa selamanya bersama kita.
Namun menangislah saat kita lupa pada Allah

Segala perih di hati akan hilang pada waktunya, dan pasti akan menimbulkan keindahan kelak.
Percayalah pada kebesaranNya
Bahwa Dia tahu mana yang terbaik untuk hambaNya, mana yang terbaik untuk makhlukNya

Jangan pernah menganggap putus cinta dan tak bisa dengan yang kita harapkan sebagai hukuman atau Allah jahat
Percayalah ada rahasia di balik rahasia, di balik peristiwa pasti ada hikmahnya

Dan Dialah yang mempersatukan hati mereka (orang yang beriman)
Walaupun kamu menginfakkan semua (kekayaan) yang berada di bumi
Niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka
Tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka
Sesungguhnya Allah Maha Gagah lagi Maha Bijaksana (Q.S Al-anfal :63)

Subhanallah, spechless saya membaca status tersebut. Dari semua status yang ada di timeline saya, hanya status ini yang benar-benar saya baca *yang lain terabaikan. 

Perih memang rasanya ketika kita berharap dia yang nantinya menemani hidup kita, ternyata bukan untuk kita. Harapan yang sudah lama terbangun, akhirnya menjadi tak berarti. Hanya sebuah harapan kosong.


 HOPE 
≠ 
Destiny


Dari status tersebut saya pun belajar, untuk tak lagi berharap padamu.

Baca Selengkapnya ....

Award,, Award ^.^

Posted by Nina Rizka Amalia Selasa, 04 September 2012 23 komentar


Assalamualaikum Wr.Wb, akhirnya saya kebagian award juga (udah ngarep dari kemarin-kemarin buat ngedapatin award, hihihi). Makasih buat sahabat blog saya Indrayana , tau aja kalau saya pengen ngedapatin award dan belum punya bahan buat bikin postingan saat ini di blog saya (jangan ke GRan ya Indra :P )

Langsung saja saya ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari sahabat saya Indrayana, pertanyaannya yaitu :

1. Apa sih arti nama kamu?
Sampai hari ini, menit ini dan detik ini saya ga tau arti dari nama saya Nina Rizka Amalia :P, yang saya tau dengan nama ini saya jarang sakit-sakitan. Soalnya saya sudah 2X ganti nama (waduhh -_-'). Alasannya karena 2 nama saya terdahulu kurang cocok untuk saya, karena saya suka sakit-sakitan. Mungkin keberatan di nama X, hehe :D. Padahal waktu itu udah syukuran loh (hehe). Nama awal saya ketika dilahirkan pada tanggal 8 Agustus 1992 di sebuah rumah sakit di kota saya yaitu Nina Reskiana, ketika saya masuk SD mama pun menggantinya dengan nama Maya Rahmasari. Nama yang keren buat saya pribadi waktu itu. Tapi setelah diganti dengan nama itu, saya malah makin sering sakit-sakitan. Nama itu ga rela X kalau saya memakainya :D haha. Akhirnya ketika lulus SD dan masuk SMP, mama pun lagi-lagi menggantinya dengan Nina Rizka Amalia. Nama itu akhirnya dipatenkan sampai hari ini *moga-moga ga ganti lagi dah. 





Karena nama saya yang 3, akte kelahiran saya pun ada 3 (keren kan :D). Dan ketika bertemu dengan teman SD, saya kadang lupa dengan nama saya sendiri "Maya". Alhasil ketika mereka manggil saya malah lambat ngeresponnya. Hihi
Jadi itulah jawaban saya buat pertanyaan 1 *maaf kalau kepanjangan ^^

2. Pilihlah, kupu-kupu atau burung? Alasannya juga yak..
Saya lebih senang sama kupu-kupu. Karena kupu-kupu yang punya banyak warna, dengan corak yang unik, cantik!! Sungguh ciptaan Allah yang indah menurut saya.
Alasan lain saya milih kupu-kupu yaitu metamorfosis si kupu-kupu cantik. Berawal dari telur menjadi ulat yang gendut (hihi), kemudian menjadi kepompong dan akhirnya menjadi kupu-kupu cantik. Wuah perjuangan yang melelahkan tapi mendapatkan hasil yang luar biasa. Sebenarnya metamorfosis kupu-kupu juga bisa jadi contoh buat kita. Berjuang dalam hidup, berawal dari manusia yang mempunyai kehidupan biasa-biasa saja, akhirnya menjadi manusia yang sukses dunia dan akhirat. Insya Allah saya bisa seperti itu. Amin

3. Pilihlah Universitas negeri, universitas swasta atau kampus swasta? Jelasin yah !
Saya pilih universitas negeri, berhubung tempat kuliah saya di universitas negeri. Jadi saya cinta Universitas Negeri *alasan yang sangat singkat dan tak jelas :P

4. Tipe pacar yang setia itu gimana sih menurut kamu?
Maaf Indra kalau untuk pertanyaan ini saya ga punya jawabannya. Soalnya adanya tipe calon suami sesuai keinginan saya (senyum-senyum sendiri)..

5. Apa alasannya kamu suka blogging?
Alasan saya suka blogging, dengan ngeblog buat pengetahuan saya semakin bertambah, cara menulis saya semakin berkembang, bisa berbagi ilmu dan pengalam dengan blogger lainnya, bisa ngilangin stres apalagi kalau blogwalking dan kenal dengan orang-orang baru yang saya sebut sahabat blogger ^_^

6. Pilihlah, suka RCTI atau SCTV?? Jabarin alasannya juga yah …
Boleh ga Ndra saya tidak milih dua-duanya? :D
soalnya saya sukanya sama trans 7 dengan trans tv.. Programnya asyik-asyik menurut saya. Bukan sinetronnya, tapi lebih ke petualangan (mis bolang), pengetahuan (si unyil) ataupun program mengenai kehidupan (jika aku menjadi, dan orang pinggiran).

7. Pilihlah, lebih baik long distance relationship atau short distance relationship?? Alasannya juga lho hehe ..
Kalau pertanyaan ini ditujukan buat hubungan yang namanya pacaran, saya ga akan milih keduanya. Karena saya sudah ga menganut 'sistem pacaran'. Kalau pertanyaan ini ditujukan untuk menikah nantinya, pastinya saya milih short distance. Karena setiap istri wajib mengikuti suaminya kemanapun pergi *jadi terharu baca tulisan sendiri :P

8. Pernah punya keinginan teman blogger terdekatmu mengajakmu kopi darat? 
Bukan hanya pernah, tapi sampai hari ini saya masih punya keinginan buat kopdar.. Sypa tau ada yang berbaik hati ngajak saya kopdar :D *tapi jangan heran kalau pertama ketemu saya diam, itu lagi melakukan penyesuaian .. hehe

9. Apa sih yang terpenting dalam hidupmu?
Keluargaku (Mama, papa dan kakakku) adalah hal terpenting dalam hidupku.. Mereka adalah bahagiaku ^^

10. Pilihlah. Blackberry, Android, Apple, atau Windows Phone? Alasannya juga .. :)
Saya ga paham tentang teknologi canggih seperti ini, hehe. Jadi kalau disuruh memilih saya masih bingung. Pokognya yang sesuai sama kantong aja deh :D

11. Kasih komentar dong mengenai blog aku, catatan-indrayana. Menurut kamu, blog Indrayana itu seperti apa sih?
Blog Indrayana itu bahasanya bahasa sehari-hari jadi enak buat dimengerti, ga harus buka kamus ilmiah untuk mencari kata-kata yang ada ditulisannya *karena memang ga bakalan ada :D, hal-hal yang jadi pembahasan dalam blognya menarik walaupun itu menyangkut tentang peristiwa yang terjadi sama penulis, ga ngebosanin buat dibaca . Buat Indrayana semoga tulisannya semakin berkembang, blognya semakin keren dengan pembahasan yang semakin menarik. Dan terus blog walking,, :D


Akhirnya semua pertanyaan sudah selesai terjawab, maaf kalau ada pertanyaan yang jawabannya ga mengenakan hatimu Ndra :P :D
Makasih buat awardnya Indra ^^, dan maaf saya ga bisa ngelanjutin award ini sama blogger yang lain. Sekian dan terimakasih, Waalaikumsalam Wr.Wb .

Baca Selengkapnya ....
Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.