Bahagiaku karena 'Mereka'

Posted by Nina Rizka Amalia Jumat, 29 Juni 2012 15 komentar
Entah kenapa malam itu (27/06/12) saya merasa sangat bahagia. Meskipun malam itu saya hanya berada dalam rumah. Malam itu, rumah saya beserta tetangga-tetangga saya lagi ada pemadaman listrik + hujan deras disertai bunyi guntur dan cahaya kilat 'terang' yang membuat saya sering kaget ketika suara guntur terdengar bersamaan dengan cahaya kilat tersebut. 

Apa yang membuat saya bahagia?
Yang pasti bukan karena hujan dkk, ataupun karena saya mendapat durian runtuh, hehehe :D
Bukan juga berkaitan dengan 'seseorang' yang jauh di mata jauh di hati + jauh jauh lainnya .. :D
Di malam yang hanya bercahayakan lilin sebagai penerangnya, kami bernyanyi bersama di dalam kamar.

Kami = saya, papa dan kakak saya

Mama ga ikut berpartisipasi dikarenakan lagi ngobrol bersama nenek sayang + kakak sepupu saya di kamar yang berbeda. Nenek sayang merupakan panggilan saya beserta cucu cucu yang lainnya ke pada mamanya mama .. hehehe :D

Kami bernyanyi untuk menghibur diri dari gelapnya malam, dan lagu yang rata-rata kami nyanyikan merupakan lagu Dangdut, hehehe .. Karena menurut kami jenis lagu itu yang paling cocok untuk dinyanyikan pada saat itu. 

Saya mulai tertawa begitupun dengan kakak saya ketika papa melakukan improvisasi pada lagu-lagu yang dinyanyikannya, ternyata diam-diam papa merekam nyanyiannya pada HP miliknya.. Dan ketika kami mendengarkan hasil rekamannya, hahaha penjiwaan papa dalam nyanyiaannya mantap dah :D

Hal yang semakin lucu lagi ketika papa saya lagi serius bernyanyi, tiba-tiba kelupaan lirik, dan papa akan kembali mengulang nyanyiannya dan itu berarti akan memulai kembali merekam nyanyiannya . Hehehe :D

Semalam benar-benar terasa menyenangkan untuk saya .. Saya bersyukur memiliki papa sebagai orang tua saya. Karena kami tidak hanya seperti orang tua dgn anak, tetapi bisa menjadi teman ataupun lawan untuk melakukan 'pertengkaran'. sebuah pertengkaran main-main antara saya dengan papa. :)
Saya juga bersyukur memiliki anggota keluarga yang lainnya, yaitu 'mama, kakak dan nenek saya' yang berada dalam rumah ini. 

Akhirnya saya tau apa yang membuat saya sebahagia ini,, saya BAHAGIA karena hari-hari yang saya lewati bersamaan mereka 'keluarga saya'. Dan Rasa bahagia itu masih ada sampai hari ini, dan akan selalu ada sampai seterusnya ^.^




Baca Selengkapnya ....

Antara 'Sosok Impian' dan Realita

Posted by Nina Rizka Amalia Selasa, 26 Juni 2012 18 komentar
Kebiasaan deh setiap habis nonton drama korea pasti soundtracknya sering terputar dari hp saya :D ... Yaa drama Korea memang favorit saya. Karena menurut saya ceritanya yang ga membosankan dan ga buat penonton pusing disebabkan ceritanya yang terputar-putar seperti sinetron kita,, uppss. . . :D

Satu lagi drama korea yang telah selesai saya tonton,, yaitu 'King 2 Hearts' ..
Drama ini telah mencampur adukan perasaan saya sebagai penonton, 10 jempol untuk Sutradaranya yang berhasil membuat saya hampir galau sehabis menontonnya.. hahaha

Di sini Saya tidak akan menceritakan tentang alur cerita drama ini, karena saya tau pasti alur ceritanya sudah banyak beredar di internet  termasuk para blogger. .  :D

Saya hanya akan membahas satu sosok yang menarik perhatian saya,, yaitu Eun Shik Kyung (Jo Jung Suk) yang merupakan pengawal raja (lee seung gi) sekaligus anak dari Sekertaris Eun..



Eun Shik Kyung merupakan sosok yang serius, kaku dan tegas dikarenakan latar belakangnya sebagai seorang tentara di Korea Selatan, tetapi dia memiliki sisi lain yaitu pemalu dan gugupan sehingga terkadang menjadikan dia salah tingkah, . Hahaha
Sisi lainnya muncul ketika berada di dekat gadis yang disukainya yaitu Lee Jae Shin ( Lee Yoon Ji) yang merupakan adik raja, walaupun begitu sikap serius sama tegasnya masih tetap muncul. Kepribadiannya itulah yang justru menjadi daya tariknya,, yang akhirnya membuat saya terpesona.. wahhh Saranghae Eun Shik Kyung ^.^

Ternyata bukan hanya saya yang tertarik pada kepribadian yang dimiliki Eun Shik Kyung, tetapi sahabat saya "Kartika" juga tertarik pada kepribadiannya.. Ketika kami sudah membicarakannya, itu akan memakan waktu yang lama. Mulai dari cerita Eun Shik Kyung dalam drama tersebut sampai bermimpi mendapatkan sosok yang kepribadiannya seperti Eun Shik Kyung. Karena, kata sahabat saya kita ga mungkin mendapatkan Eun Shik Kyung yang asli.. Terlalu jauh untuk digapai . Hahaha

"Adakah sosok seperti itu sekarang ?" Begitulah pertanyaan sahabat saya..
Dan Saya hanya bisa menjawab "Mudah-mudahan ada ka, biar hanya 2 (untuk kita).. "#Hihihi ngarep

Sepertinya susah mau nemuin sosok seperti Eun Shik Kyun pada kehidupan nyata.. Sosok yang gugup ketika ga sengaja lagi berhadapan dengan cewek yang disukainya, tapi tetap bersikap serius.. Dan ga berani menatap mata cewe yang disukainya.

Karena seperti yang kita liat, kebanyakan cowok dengan mudahnya melakukan 'penggombalan' terhadap para cewek yang dikenalnya maupun yang sama sekali tak dikenalnya. Hal itu kebanyakan terjadi di jejaring sosial,, baik itu fesbuk maupun twitter.

Saya ngerasa aneh sama cowok yang ga dikenal di fesbuk tapi tiba-tiba nyatain perasaannya .. Wehh gimana bisa perasaannya muncul? Kalau hanya ngeliatin foto,, Foto kan bisa saja menipu. Haduhh -_-‘

Menurut saya, cowok jaman sekarang hatinya suka bercabang-cabang sampai berakar-akar (Nah loh?) ,, hahaha.
Suka ngasih perhatian yang berlebihan sama cewek-cewek, yang membuat si cewek akhirnya bingung "sypa sih yang sebenarnya disukainya? karena hampir semuanya dapat perhatiannya" .. Ckckck
Dan Sahabat Saya membenarkan Pendapat saya... hehe

Sehingga buat para cewek, jangan terlalu senang dengan perhatian yang diberikan oleh cowok, karena bisa saja dia juga memberikan perhatian tersebut kepada cewek-cewek lainnya


note : buat para cowok maaf ya kalau postingan saya bikin tersinggung.. Saya tau ko ga semua cowok kyag gitu,, tapi mungkin kebanyakan.. hehehe :D


Baca Selengkapnya ....

Postingan di sela sela Tugas

Posted by Nina Rizka Amalia Sabtu, 23 Juni 2012 12 komentar
Hampir dua minggu saya melupakanmu 'blogku', maaf saya tak bermaksud mengabaikan. Tugas kuliah pengganti ujian final + ujian final untuk 2 minggu ini benar-benar menyita waktu saya. Saya hampir tak ada waktu untuk bersantai. Benar-benar waktu yang melelahkan untuk saya dan teman saya, belum lagi ditambah kondisi fisik yang tak sehat...

Dan sekarang ini saya masih harus mengerjakan tugas kuliah saya bersama ke 4 teman saya. Saya 'mencuri' waktu untuk membuat postingan inii (hehehe). Karena kebetulan teman-teman saya lagi istirahat sebentar dari mengerjakan tugas ini. Sebenarnya bukan istirahat sihh, tapi lebih tepatnya kami harus terhenti di saat harus menganalisa investasi yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu tempat di mana saya dilahirkan dan dibesarkan.. :D

Kami harus melakukan analisa apakah investasi tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 Tentang Standar Akuntansi Pemerintahan ...

Tugas ini akan dikumpul pada hari senin sebagai syarat untuk mengikuti ujian final salah satu mata kuliah kami 'Akuntansi Pemerintahan'.. Hari ini kami sudah berencana untuk menyelesaikannya, sehingga nantinya kami sudah  bisa berkonsentrasi belajar untuk menghadapi ujian final hari Senin..


 
(Inilah gambar teman" saya yang lagi beristirahat.. Maaf ya saya ga ada, soalnya sy yg jd juru ftonya. hihi)

Heii Nina cepat selesaikan postinganmu.. Karena Kau harus Kembali mengerjakan tugas ini bersama ke 4 teman-temanmu.. Semangat Teman-teman !!! :)





Baca Selengkapnya ....

Ingin kembali

Posted by Nina Rizka Amalia Selasa, 12 Juni 2012 16 komentar

Ingin kembali ...
Saya benar benar ingin kembali. Kembali ke saat saat itu. .
Saya ingin kembali 'padanya',pada JAM 9 Malam..yaitu pada jam tidurku sebelumnya..



Mungkin kedengarannya Jarang ada mahasiswi yang setiap harinya tidur jam 9 malam... Dan salah satu mahasiswi itu adalah saya,, ya It's me .. J
Ga perduli hari apapun itu.. saya tetap akan tidur pada jam 9. kecuali kalau saya ada tugas kuliah yang harus dikerjain sendiri maupun bareng teman-teman, saya terpaksa melanggar jam tidurku. Teman-teman kampusku tau mengenai jam tidurku yang seperti ini sehingga jika ada perlu mereka akan menghubungi saya sebelum  jam 9. karena pasti lewat dari itu saya akan membalasnya keesokan paginya.

Tetapi beberapa bulan terakhir ini saya mulai melanggar jam tidurku,,yahh semua ada penyebabnya. Penyebabnya adalah 'Dia' .. Dia membuat saya tidur sampai larut malam.. "Dia" adalah benda kecil yang membuat saya terhubung dengan banyak orang.

DIA = MODEM



Modem membuat saya sering tidur larut malam untuk beberapa bulan ini. Saya memang baru memiliki modem sekitar 4 bulan ini. Tepatnya saya membelinya pada 01 Maret 2012. Heii tanggal itu bukan berdasarkan ingatan saya, tapi berdasarkan catatan yang ada di kwitansinya :D haha..

Ketika sudah berada di depan laptop dengan menggunakan modem, saya akan menjadi 'kecanduan'... Hehehe :D
Lebih tepatnya kecanduan online. Saya bisa menghabiskan waktu ber jam-jam di depan laptop baik itu untuk fesbuk, blog walking maupun melakukan penjelajahan lainnya.. Apalagi kalau fesbuk lagi ramai dengan teman-teman dan saya sudah keasyikan melakukan blog walking, akan membuat saya betah 'duduk' berlama-lama menatap layar laptop.

Karena keseringan online tengah malam, membuat fisik saya kurang sehat.. Lingkar mata saya agak menghitam seperti mata Panda, belum lagi belakang saya yang cepat cape dan masih banyak penyakit lainnya yang muncul (penyakit orang tua), selain itu 'emosi' saya juga ikut naik haha. :P

Emosi naik ?? hahaha maksudnya gimana tuh..
kadang 'emosi' saya memang suka naik kalau udah fesbukan.. hihihi
Bukan karena saya berantem sama orang di fesbuk, tapi karena saya mulai melancarkan pengintaian saya pada fesbuk 'seseorang', yang akhirnya berdampak pada kejiwaan saya. Alih-alih ingin mengetahui aktivitas 'dia',, ehh kadang malah nemuin sesuatu yang 'kurang menyenangkan' bagi saya yang akhirnya berdampak pada kejiwaan saya#  Parah euy.. ckckck :P

Sehingga saya merasa lebih baik kembali menerapkan pola tidur saya yang seperti kemarin, yaitu pada jam 9 malam.. Saya akan mulai menerapkannya pada hari ini. karena banyak manfaat yang bisa saya dapatkan ketika saya menerapkan pola tidur saya yang seperti itu. Mata saya ga akan menghitam seperti panda, belakang saya ga akan cepat cape, badan saya akan terasa lebih baik ketika bangun pada keesokan harinya, bisa menghindari kenaikan minus di mata saya (karena udah ga berlama-lama lagi buat natapin layar laptop), ga ngantuk pas perkuliahan, dan mengurangi kadar emosi saya  (karena saya akan mulai jarang untuk melakukan pengamatan pada fb orang itu).. Hahaha

Dan satu lagi manfaat yang akan saya dapatkan yaitu 'galau tak akan bertamu kepada saya' J
 


Baca Selengkapnya ....

Kemalasan penyebab 'buta'

Posted by Nina Rizka Amalia Jumat, 08 Juni 2012 19 komentar
Alhamdulillah sudah melewati ujian final untuk 2 mata kuliah pada minggu ini. Usaha saya dalam belajar selama seminggu ini sampai ga ngeblog berbuah manis. Mendapatkan hasil yang begitu baik walaupun ga sempurna sudah membuat saya sangat senang dan bersyukur.

Bukan hanya karena saya mendapatkan nilai yang bagus, tapi dibalik itu saya menjadi mengerti terhadap isi ke 2 mata kuliah ini sampai pada cara mengerjakannya yang sebelumnya benar benar saya tidak pahami. Sebelumnya saya ‘buta’ untuk mengerjakan ke 2 mata kuliah ini : praktikum perpajakan & praktikum biaya. Karena buku prosedur pengerjaannya (buku informasi) yang memiliki banyak info sehingga membuat saya agak malas untuk membacanya. Apalagi angka angka yang tertera di dalamnya memiliki ‘banyak nol’ yang membuat kepala saya menjadi semakin pusing. Sehingga saya pikir akan susah untuk saya dalam mempelajari dan memahami ke 2 mata kuliah ini,. Ternyata pikiran saya salah. Apa yang saya pikirkan tidak sesulit kenyataannya.

Ketika saya mulai serius mempelajarinya dan membaca informasinya satu per satu saya menemukan kemudahan dalam pengerjaanya. Yang sebelumnya saya tidak ketahui dari mana angkanya berasal, akhirnya saya pun mengetahuinya. Ternyata angka angka tersebut termuat jelas dalam buku informasi.

Itulah kesalahan dan kebodohan saya, karena kemalasan saya untuk membaca buku informasinyalah yang membuat saya ‘buta’ terhadap ke 2 mata kuliah ini. Jujur Saya menyesali keterlambatan saya dalam memahami ke 2 mata kuliah ini, seandainya saya memahami sebelum sebelumnya pastilah sangat menyenangkan mengerjakan tugas tugas untuk ke 2 mata kuliah ini. Karena menghitung angka angka  sebenarnya adalah kesukaan saya.

Tapi Saya tetap bersyukur bisa memahami dan mengerti isi ke 2 mata kuliah tersebut serta pengerjaannya walaupun itu di saat terakhir, yaitu di saat ujian final. Sehingga membuat saya akhirnya 'jatuh cinta' terhadap ke dua mata kuliah ini. 



“Kemalasan menjadikan saya ‘buta’ terhadap suatu hal”

" Ketika kemalasan itu hilang, saya dapat 'melihat' hal tersebut bahkan jatuh cinta terhadapnya"


Baca Selengkapnya ....

Galau dan Motivasi Diri

Posted by Nina Rizka Amalia Sabtu, 02 Juni 2012 25 komentar
Jumat kemarin (1/6) saya mengikuti kajian kemuslimahan yang rutin diadakan tiap 2 minggu sekali oleh LDF kampus saya,, yang bertemakan ‘merendung galau’ … #lagi lagi galau,,’kata galau memang lagi top topnya dan hangat hangatnya dibicarakan.. yang ga tau galau ‘kamseupay’ deh .. hihihi :D




Mbak Pematerinya mengatakan, ketika galau kita harus mencari ‘akar masalah’ dari kegalauan kita,. Apa yang menjadi penyebab sehingga galau itu menghampiri kita. Atau malah kita ga punya masalah, sehingga kita menjadi galau (nah lho??:D)…  Setelah kita mengetahui akarnya,, langsung deh dicabut (hihi ga segampang itu juga kale). Maksudnnya kita bisa mencari solusi terbaik untuk akar permasalahan yang membuat galau.

Katanya Galau juga punya sisi positif, misalnya ketika kita melakukan suatu ‘perbuatan yang tidak baik’, lalu setelah melakukannya kita merasa galau.. Karena perasaan galau itu, akhirnya kita menyesali perbuatan yang telah kita lakukan , bertobat kepada Allah dan berjanji kalau kita tidak akan mengulangi perbuatan kita lagi. Hmm Justru malah berbahaya ketika kita melakukan ‘perbuatan tidak baik’, tetapi kita tidak merasa galau..yang ada merasa biasa biasa aja (waduhh parah tuh).

So,, semua orang pastinya pernah merasakan kegalauan. Dari jaman dulu pun seperti itu.. Tapi dulu nama kerennya bukanlah galau,  cuma ‘rasanya’ sama seperti galau. :D

Sehingga ga ada yang salah ketika seseorang dilanda galau, karena itu hal yang wajar..# eitss Tapi jangan keseringan galau juga donk.. hehe

Ketika kita mengalami kegalauan, selain mencari akar permasalahnnya, menemukan solusi untuk akar permasalahan tersebut dan harus mampu meng up diri kita dari kegalauan tersebut, dengan cara memotivasi diri kita sendiri.. Yeahhh memotivasi diri sendiri juga merupakan sesuatu yang penting.

Waktu kajian kemarin , mbak pematerinya memberikan kuisioner untuk melihat termasuk golongan yang manakah diri kita sebenarnya.. apakah termasuk golongan orang yang kurang motivasi, mampu memotivasi diri sendiri, ataukah ternyata sang motivator untuk diri sendiri maupun orang lain. Isi kuisionernya akan saya paparkan, hanya 20 nomor ko’ (ngetiknya yang bikin tepar,, hehe),. Ini dia, kuisionernya :

1. Ketika bangun pagi apa yang paling sering kamu rasakan?
     a. Merasakan hari itu anda harus memiliki kegiatan
     b. Merasa banyak kegiatan pada hari itu
     c. Merasa bahwa tidur anda kurang
Nilai untuk tiap jawaban :  a =3, b = 5, c = 1

2. Seberapa sering kamu membuat dan mengevaluasi rencana hidupmu?
    a. Tidak menentu, tergantung kapan maunya.
    b. Setiap bulan atau setiap tahun.
    c. Setiap hari atau setiap pekan.
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 3, c = 5

3. Siapa orang disekitar kamu yang paling berpengaruh (memotivasimu)?
    a. Relatif tidak ada.
    b. Orang tua
    c. Teman
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

4. Jika kamu mengambil keputusan, kamu lebih banyak memutuskan dengan cara apa?
   a. Mengikuti apa kata hati nurani anda
   b. Selalu mengikuti pertimbangan orang lain
   c. Sering mengikuti pertimbangan orang lain
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

5. Sering kali kamu bingung tentang apa yang harus kamu kerjakan hari ini?
  a. Sering
  b. Jarang
  c. Hampir tidak pernah
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 3, c = 5

6. Apa kamu merasa kurang kreatif?
 a. Ya
 b. Relatif, tergantung dalam hal apa
 c. Tidak
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 3, c = 5

7. Seringkah kamu mengalami perasaan bosan?
 a. Jarang
 b. Sering
 c. Hampir tidak pernah
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 3, c = 1

8. Waktu kamu banyak diatur oleh syapa?
 a. Diri sendiri
 b. Orang lain
 c. Relatif seimbang antara diri sendiri dengan orang lain
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

9. Apakah kamu sering mencapai apa yang kamu inginkan?
 a. Sering
 b. Jarang
 c. Hampir selalu
Nilai untuk tiap jawaban :  a =3, b = 1, c = 5

10. Menurut kamu apakah sebagian keinginan kamu (cita cita) terlalu :
 a. Tinggi
 b. Rendah
 c. Biasa biasa aja
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 5, c = 3

11. Menurut kamu apakah kamu termasuk orang yang tekun?
 a. Ya
 b. Tidak
 c. Kadang ya, kadang tidak
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

12. Seberapa penting organisasi yang kamu masukin saat ini?
 a. Kurang penting
 b.Penting
 c. Sangat penting
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 3, c = 5

13. Apakah kamu merasa fakultas / jurusan yang kamu pilih saat ini sesuai dengan potensi dan bakatmu?
 a. Ya
 b. Tidak
 c. Tidak tau
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 3, c = 5

14. Dalam sepekan berapa jam rata rata kamu menonton TV?
 a. 0-7 jam
 b. 8-14 jam
 c. 15 jam lebih
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 3, c = 1

15. Seberapa penting menurut kamu kehadiran seorang motivator dalam hidupmu?
 a. Penting sekali
 b. Penting
 c. Kurang penting
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 3, c = 1

16. Menurut kamu seberapa sering kamu melanggar janji dengan orang lain?
 a. Sering
 b. Jarang
 c. Hampir tidak pernah
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 3, c = 5

17. Pada saat kapan kamu merasa sering tidak bersemangat?
 a. Pada saat lingkungan membosankan
 b. Pada saat merasa lelah
 c. Pada saat merasa gagal
Nilai untuk tiap jawaban :  a =1, b = 5, c = 3

18. Bagaimana kamu melihat masa depan?
 a. Cerah
 b. Tidak
 c. Tidak tau
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

19. Apa kamu merasa sukset pada saat ini?
 a. Ya
 b. Tidak
 c. Relatif, tergantung situasi
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

20.Menurut kamu apakah kamu termasuk orang yang mampu memotivasi diri sendiri?
 a. Ya
 b. Tidak
 c. Relatif, tergantung situasi
Nilai untuk tiap jawaban :  a =5, b = 1, c = 3

Jika nilai Anda :
15 – 43 : Anda termasuk orang yang kurang dimotivasi dan memotivasi diri sendiri, tidak bersemangat dalam menajalani hari, kurang tekun dan biasa menunda nunda pekerjaan. Orang seperti ini sangat perlu diberikan motivasi dalam hidupnya.

44 – 72 : Tergolong orang orang yang berada dalam batas normal. Artinya mampu memotivasi diri sendiri dalam kondisi tertentu. Tergantung mood. Bisa jadi orang yang berada pada posisi ini akan naik ke titik  yang lebih tinggi, atau malah bisa jadi turun.. Sehingga tetap membutuhkan orang yang memotivasi dirinya.

73 – 100 : Ini dya sang motivator.. Mampu menjadi motivator untuk diri sendiri maupun orang lain.. Yahh tipe tipe pak Mario Teguh.. :D hehe

Termasuk kategori yang manakah Anda?? Selamat mencoba…
Jangan lupa kertas, pensil sama kalkulatornya (lagi ujian yahh :D )
Eitss Jangan saling nyontek yahh teman teman,, hehehe





Baca Selengkapnya ....
Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.