Saya, Mid Audit dan Perahu Kertas...

Posted by Nina Rizka Amalia Sabtu, 27 Oktober 2012 36 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat berhari Minggu sahabat blogger ^^..
Haa Minggu??berarti besok senin dong .. #Mid Auditing menanti -_-'. Mata kuliah yang satu ini memang punya banyak pembahasan, '7 bab', dan saya masih berada di 'bab 5'. Itupun bab 5 nya masih belum dipahami keseluruhan . Hihihi

Karena Otak saya sudah tak sanggup untuk mencerna kata-kata yang ada dalam buku audit tersebut, mending belajar saya STOP dulu... Refreshing main-main laptop, banting-banting laptop #langsung dikejar sama yang punya laptop,, kaburrrrr :D

Kemarin saya iseng-iseng buka folder donload dalam laptop, saya nemu satu lagu dinyanyiin sama Maudy Ayunda yang judulnya perahu kertas.. Ga saya play di laptop, tapi saya transfer ke no rekening saya, ehh maksudnya ke hp saya  #garing ya bercandaan saya :D

Selesai ditransfer langsung deh saya play di hp saya.. Eng~ing~eng ternyata lagunya enak banget buat didengar, easy listening.. Rasanya pas dengar lagu itu, apa ya? Pokoknya buat saya jadi senyam senyum sendiri, lirik-liriknya itu beuhh keren dan suara dari si penyanyi 'Maudy Ayunda' TOP Serak-serak becek.. ^^

Nyari-nyari informasi tentang lagu ini,, ternyata lagu ini sudah lama juga. Sejak bulan Agustus bersamaan dengan film 'perahu kertas' dirilis  *Ya elaa Ke mana saja dirimu Non?? --'
Maklum saya kurang update kalau hal-hal yang seperti itu  #Pembelaan diri,, hoho.. :D

Pada 4 Oktober 2012 kemarin, 'Perahu Kertas 2' baru saja dirilis..  Lanjutan dari 'Perahu Kertas' yang sudah tayang pada bulan Agustus di bioskop-bioskop kesayangan Anda, bukan bioskop kesayangan saya. Karena di tempat saya sudah lama ga ada yang namanya bioskop *kasian kasian kasian :(


Pasti sahabat blogger sudah banyak yang menonton 'Perahu Kertas 2' .. Cerita dong gimana isi filmnya? ^^

Sebelum saya menutup postingan ini, saya akan menyanyikan lagu perahu kertas ini : 

Perahu kertasku kan melaju
membawa surat cinta bagimu
kata-kata yang sedikit gila
tapi ini adanya
Perahu kertas mengingatkanku
betapa ajaib hidup ini
mencari-cari tambatan hati
kau sahabatku sendiri
Hidupkan lagi mimpi-mimpi
(cinta-cinta) cita-cita
yang lama ku pendam sendiri
berdua ku bisa percaya
reff:
Ku bahagia kau telah terlahir di dunia
dan kau ada di antara milyaran manusia
dan ku bisa dengan radarku menemukanmu
Tiada lagi yang mampu berdiri halangi rasaku
cintaku padamu…
Bagaimana nyanyian saya?? Pasti ga kedengaran kan,, Hahaha :D.. Cukup sekian postingan saya yang tak jelas ini.. Maaf kalau ada salah-salah kata. Wassalamualaikum Wr.Wb ^^









Baca Selengkapnya ....

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 22 Oktober 2012 86 komentar
22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu. 

Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu.

Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka.

Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu. Semakin lama mengenalmu membuatku mencintaimu. Tapi cinta itu hanya ada dalam diamku, aku tak berani untuk mengatakan perasaanku itu. Jangankan mengatakan itu kepadamu, berbicara untuk hal yang lain saja denganmu aku gugup. Aku takut kau mendengar suara detak jantungku.

Kita sempat dekat, sempat menjadi teman. Karena kita memiliki jadwal piket pada hari yang sama, kita yang satu kelompok dalam 1 mata pelajaran, dan kita yang beberapa kali terlihat pulang sekolah bersama. Sejujurnya aku senang  dengan kedekatan kita, karena hal itu yang sebenarnya yang ku inginkan. Tapi mereka mulai 'menggoda' kita. Mereka yang merupakan teman-teman kita. Semenjak itu kau mulai menjaga jarakmu. Aku mengartikan sikapmu itu bahwa 'kau tak menyukaiku'. Semakin lama jarak kita semakin jauh. Kau sangat jarang menegurku dan aku tak mempunyai keberanian untuk menegurmu duluan.

Aku ingat, waktu itu kau meminjam tipe-x teman kita dan teman kita mengatakan tipe-xnya berada di tanganku, kau tak mengambilnya padaku, kau tak memintanya, kau hanya diam saja. Kau pun melanjutkan menulismu tanpa 'menghapus' tulisanmu yang salah. Tak lama kemudian kau berkata lagi kepada temanku yang memiliki tipe-x itu, dan tipe-x itu masih berada di tanganku. Lagi-lagi sikapmu tetap sama, kau tak berani memintanya kepadaku. Kejadian itu berulang sampai 3X. Tak ada orang lain yang memerhatikan sikapmu itu, kecuali aku dan seorang sahabatku. Aku semakin heran dengan sikapmu itu, kenapa untuk meminta tipe-x kepadaku saja kau tak mau. Apa kau sangat benar-benar tak 'menyukaiku'?

Aku pun menyodorkan tipe-x itu pada sahabatku yang berada di samping,  dan aku melihat reaksimu yang sangat berbeda. Kau langsung memanggil nama sahabatku itu untuk meminjam tipe-x tersebut. Kau memperlakukanku berbeda dari teman-temanku.

Tapi aku pernah 'menangkap' matamu sementara memperhatikanku, di saat kita sedang berada di lapangan untuk pelajaran olahraga. Kau memperhatikanku, lumayan lama menurutku. Sampai akhirnya kau sadar bahwa aku juga sementara memperhatikanmu yang sementara memperhatikanku.

Hampir setahun sudah kita menjadi teman sekelas. Itu artinya hampir setahun juga aku mencintaimu. Pada saat mendekati ujian kenaikan ke kelas 12, ada  seorang teman perempuan yang berusaha dekat denganmu. Bukan teman sekelas kita, tapi dia terlalu sering datang ke kelas kita. Tidak hanya pada saat jam istirahat.

Kalian semakin sering berkomunikasi. Walaupun setiap kali kalian berbicara, jarak duduk antara kalian tak pernah berdekatan. Dia yang baru saja menyukaimu dengan begitu mudahnya berkomunikasi denganmu. Sementara aku, statis tak ada pergerakkan.

Di saat hubunganmu dengannya semakin dekat. Aku pernah menuliskan sebuah status dalam fesbkuqu, hanya status biasa, yang tak ada  hubungannya denganmu. Lalu Kau memberikan komentarmu. Heii tak biasanya kau seperti itu, bukan tapi tak pernah. Kita mulai saling memberikan komentar, komentar kita terus berlanjut sampai  berhari-hari. Sikapmu terhadapku sangat berbeda dari kau yang biasanya. Kau tak menjadi dirimu yang 'dingin'.

Dari komentar-komentar kita, ku sempat menanyakan kepadamu di mana bisa menemukan suatu barang yang kuin ginkan. Sebuah barang yang ingin aku jadikan hadiah buat saudaraku. Kau memberitahukanku bahkan bukan hanya sekedar memberitahu, tapi menawarkan diri untuk menemaniku. Benar-benar ada yang salah darimu, kau tiba-tiba menjadi baik sekali kepadaku.


Aku pun menerima tawaranmu itu. Kita pun janjian untuk pergi di hari Sabtu sore. Kau memintaku untuk mengabarkanmu jadi atau tidaknya kita pergi pada Sabtu sore itu. Sampai pada hari Sabtu, beberapa jam sebelum kita pergi aku melihatmu membuat sebuah status yang isinya seperti ini :
Sblmnya sy minta maaf. kLo slama ini sy udh bwt bingung dengan sikapq yg ga mnentu , sy ngelakuin ini smua semata2 hanya ingin mngetahui sbrpa bsar rasa cintamu pdq... Trnyta qm orgny penyabar... Kamu slalu sbar mnunggu penantianq... mngkin sdh saatx tuk ungkapkn ap yg sy rsakan...krn sdh lma sy mngetahui apa yg qw rsakn trhdpq....,-

Tapi aku sama sekali tak berharap bahwa status itu untukku. Karena ada 'dia' yang memberikan komentar pada statusmu itu. Lalu aku mengirimkan sms kepadamu untuk mengatakan bahwa kita jadi pergi sore nanti. Kau pun membalasnya dan mengatakan : "jangankan sore, malam juga boleh.. Sekalian kita malam mingguan  :D"

Aku pun mengatakan : " Hahaha jangan malam, nanti malah mengganggu malam mingguanmu dengan **** (cewek itu)"

Kau pun mengatakan : Tidak mengganggu, saya nda ada mau malam mingguan dengan dia. Kenapa sampai punya pikiran seperti itu?


Lalu aku mengirim sms balasan seperti ini : Oh, sy pikir kau malam mingguan dengan dia. Bagaimana kalian makin hari makin dekat. Selain itu statusmu yang barusan ada cinta-cintanya, trus ada **** yg coment statusmu. Yahh jadi saya berpikiran seperti itu. hehe 


Kau : Status yang mana itu? Soalnya ada berapa tadi saya buat status.


Aku : Sudah itu ko' terlalu banyak buat status :P.. Itu status yang isinya ada kata maafnya.


Tak lama aku mengirim sms, hp ku pun berbunyi, bukan balasan smsmu tapi telfon darimu.


Aku : saya sudah balas barusan smsmu


Kau : Ia sudah saya terima smsmu.


Aku : Terus kenapa?


Kau : Mmm Soal statusku itu.. Statusku itu saya tujukkan buat seseorang. Kau tidak mau tau untuk siapa?


Aku : Tidak (sambil tertawa)


Kau : Betulan kau tidak mau tau..?


Aku : Iya, saya tidak mau tau (pasti kau mau bilang namanya)


Kau : Serius kau tidak mau tau, tidak penasaran? (katamu sambil tertawa)


Aku : Tidak penasaran ko' (bohong)


Kau : Satu X lagi saya tanya, kau nda mau tau?


Aku : hahaha, iya iya.. untuk siapakah statusmu itu?


Kau : Untuk seseorang yang bernama Nina Rizka Amalia. Untuk Kau..


Aku : Haa?? ahh jangan bercanda om


Kau : Tidak bercanda saya. Statusku itu memang untuk Kau. Bukan dia yang selama ini kau pikirkan. (Nada bicaramu berubah serius)


Aku : Tapii (tidak bisa berkata-kata)


Kau : Kau pasti mau bertanya atas sikapku selama ini. Sebentar saya jelaskan pas kita ketemu.


Akhirnya kau datang juga jam 5 sore itu. Aku tak tau semerah apa wajahku di depanmu. Seperti yang kau janjikan, kau menemaniku untuk membeli barang yang kucari sekaligus meminta maaf atas sikapmu selama ini. Selain dari kata-kata yang kau jadikan status, alasan sikapmu itu kau tak mau aku menaruh harapan padamu. Walaupun kita memiliki perasaan yang sama.


Akupun mencoba untuk memberanikan diri bertanya kepadamu : Sejak kapan kau tau kalau saya menyukaimu? (gugup)


Kaupun menjawab : Sudah sejak lama , selama saya menyukaimu.. ^^



Cinta itupun terwujud, tak lama setelah kita menjadi anak kelas 12.. 


Apalagi yang lebih membahagiakan di saat orang yang Anda cintai ternyata juga mencintai Anda, meskipun memerlukan waktu yang lama. 


Walaupun hal ini tinggal kenangan, tapi tak ada yang buruk dengan kenangan kita. Manis ^^

Aku tak menyesal  pernah memilikimu dan tak pernah pula menyesal sudah melepaskanmu.. Semuanya sudah jalannya seperti ini. Karena menurutku apapun itu. tidak ada yang namanya kebetulan. 

Baca Selengkapnya ....

'Tingkah Lucumu Membuatku Rindu'

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 08 Oktober 2012 28 komentar
Aky,, kaka Nina rindu.. :(

Lama rasanya tak melihat aky, kemanakan saya yang tingkahnya lucu dan terkadang nakal. Aky merupakan kemanakan saya yang berusia 5 tahunan. Kalau mengingat tingkahnya saya suka senyum sendiri, seperti sekarang ini ^^

Saya ingat ketika saya pulang kampus di siang hari, dengan semangat dia berdiri di depan pintu rumah dan berkata : "Kakak Nina cepat, ada film hantu-hantu sekarang di televisi. Nonton kita. Aky takut (sambil memegang tanganku)"

Saya pun tersenyum melihat tingkahnya dan mengatakan: " Kalau aky takut kenapa masih tetap aky nonton? "

Aky pun menjawab " aky suka sama ceritanya kakak Nina. Tapi aky takut liat hantunya. Makanya aky ajak kk nina nonton. Supaya kalau ada hantunya muncul, aky dekat-dekat sama kakak Nina"

Saya tertawa mendengar penjelasan aky.. Kami bertiga pun menonton film tersebut (saya, dinda, dan zaky). Selama film tersebut berlangsung aky selalu berada di dekat saya, dan ketika hantunya muncul dia lalu menutup matanya dan mengatakan : " Kakak Nina masih ada kuntil anaknya? kalau sudah tidak ada kasih tau aky. Supaya aky bisa buka mata"

Jadilah sepanjang film tersebut diputar, saya bukan memerhatikan ceritanya, tetapi fokus memberitahukan aky kapan si kuntilanaknya muncul dan memerhatikannya yang sibuk membuka dan menutup matanya di setiap kuntilanak tersebut muncul.

Saya juga ingat mengenai percakapan aky dengan salah satu sepupu saya yang laki-laki d ruang tengah rumah. Isi percakapannya itu seperti ini :
Aky : "Kakak Andi, Aky mau makan es krim korneto mini  . Tapi aky tidak punya uang.. "
sepupu saya : Kakak Andy mau temani aky pergi beli es krim. Tapi kakak Andy tidak punya uang juga"
Aky lalu berkata  "yahh (pasrah)."
Tiba-tiba dia berkata "Ehh kakak Andy, aky tau siapa yang bisa belikan kita es krim,"
"Syapa aky?"
"Itu kakak Andy, orangnya ada di ruang tamu, kakak NINA (sambil senyum melihat ke arahku)"

Sepertinya ada namaku barusan disebutnya. Siap-siap dibujuk sama anak unyu-unyu yang satu ini. Hehe
Aky lalu berjalan ke arahku,, " kakak Nina, kk Nina dengar apa yang tadi aky bilang sama kk Andy?"(sambil memperlihatkan senyumnya yang manis)
"Apa yang Aky bilang sama Kakak Andy?" (Pura-pura tak mendengar)
"Aky bilang kalau aky mau makan es krim. Tapi aky sama kk Andy tidak punya uang. Jadi Aky tau siapa yang bisa belikan Aky sama Kk Andy es krim"
"Memangya syapa yang bisa belikan aky es krim?"
"Kakak Nina yang belikan. hehe.. Ayolah Kakak Nina korneto mini saja. Satu saja kk nina belikan Aky,,"
"Emm (pura-pura lagi berpikir)"
"Ayolah kk Nina Cantik,, kk Nina sayang belikan aky es krim"

Hahaha aky memang seperti itu, ketika dia menginginkan sesuatu dia akan mengucapkan kata-kata yang  manis dan terdengar enak di telinga yang dimintainya  .. #kecil-kecil sudah pintar merayu :D
Akhirnya bujukannya itu berhasil membuat saya mengabulkan permintaannya, bukan hanya karena kata-katanya itu yang membuat saya mengabulkannya (hehe), tapi lebih ke ekspresinya ketika meminta. Seperti upin ipin ketika meminta sesuatu kepada K ros.. Comelnya :D hehe

Sebenarnya zaky termasuk anak yang pintar. Karena banyak hal yang kadang dikatakan olehnya yang tidak terpikirkan oleh kami dan struktur kata-katanya juga berbeda dengan anak-anak kecil seusianya, begitu teratur..
Ketika kami main-main menanyakan ke aky mengapa kata-katanya itu kedengaran seperti orang tua, dia lalu menjawab seperti ini  : "Aky kan anaknya wartawan."

hahaha aky aky tingkah lucumu membuatku rindu :*
Jadilah anak yang baik dan kakak yang baik buat adik anggun. Semoga bisa jadi tentara yang melindungi warga  masyarakat dan menumpas tetoris #cita-cita aky terinspirasi karena permainan counter strike :D

aky, anggun, dinda

damai ^^


    

       
          
    
        foto saat lebaran (aky sekarang)



Baca Selengkapnya ....

Tak berjudul

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 01 Oktober 2012 17 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Siang-siang gini memang paling tepat kalau berada di dalam rumah, ditemani sama yang namanya kipas angin (maklum Ac-nya masih di toko, hihihi). Setiap siang di sini (kota palu) memang selalu panas, selain mataharinya yang terik, suhunya juga berasa banget, #nusuk-nusuk di kulit 'lebay'.  Karena itu selesai kuliah saya selalu pengen buru-buru buat pulang ke rumah, ga tahan berlama-lama di luar rumah dengan matahari yang bersinar terang benderang, berasa gerah euyy.. :D

Saya pernah dengar tante saya bercerita, bahwa beliau punya teman 'OB', Orang Barat.  ketika si OB itu berada di kota saya, mandinya itu yang sebelumnya normal 2-3 X sehari, menjadi 2-3 X dalam 5 jam. Katanya dia ga tahan sama udara di kota saya, berasa 'HOT'. Kalau dihitung-hitung si OB itu bisa mandi  15X dalam sehari #pemborosan air tuh namanya, untung bukan mandi di rumah saya, hahaha. 
Kota ku sayang kota ku panas. -_-

Walaupun panas,, saya tetap mencintai kota palu ko ^^. Saya suka sama pemandangannya ketika saya pergi ke kampus. Sepanjang jalan saya hampir selalu melihat laut dan gunung yang saling berdampingan.  Rasanya di hati sama di mata itu adem, tentram, nyaman, meskipun jam di hp saya menunjukkan waktu kalau saya bakalan terlambat sampai di kampus,, yahh resiko nebeng. #curhat 
Selain itu di sini ga ada yang namanya macet, jadi kalau mau ke mana-mana ga perlu ngabisin waktu lama karena tertahan di jalan dan ga pemborosan bensin.

Sebenarnya saya pengen nanmpilin gambar pemandangannya, tapi berhubungan di hp saya ga ada, jadi saya hanya mau nampilin gambar ini :


Hehehe, Ini adalah gambar rujak ulek,, yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan. Ada nenas, pepaya, kedondong, bengkuang, ketimun dsb. Ini adalah makanan favorit saya #sedapp.. Rujak inilah yang menemani saya membuat postingan hari ini.. Hihihi ^.^

Hanya ini yang bisa saya ceritakan hari ini. . Kalau ga nyambung ceritanya, dinyambungin aja (hehe). Lebih dan kurangnya maafkan daku, :D..     Sekian dan terima kasih.. ;)




Baca Selengkapnya ....
Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.