Pulsa jadi Kebutuhan Pokok

Posted by Nina Rizka Amalia Jumat, 22 Maret 2013 90 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

heyhey saya kembali lagi ke dunia maya alias dunia perblogger-an, (itukan nama dulu saya, hihi), setelah tepat 2 minggu saya sibuk di dunia nyata (nyibukkin diri :P). Ga nyentuh blog sama sekali, yah begitulah tuntutan hidup *kerasnya hidup makk ,ahaha

Tadi lagi asik-asik main twitter, saya ngeliat salah satu teman twitter saya ngetwit jawaban ujian (hehehe ga ding), tapi sepertinya dia lagi ikutan kuis yang diadakan oleh salah satu akun twitter yang bernama Pojok Pulsa @PojokTweet. Saya pun mencoba kepo alias ngintip-ngintip sedikit (banyaknya) timeline dari akun Pojok Pulsa * kepo bukanlah sebuah dosa teman-teman :D

Pertanyaan dari kuis yang diadakan pojok pulsa yaitu : Apa nama kampanye mematikan lampu 1 jam?
Ayo-ayo siapa yang bisa jawab, yang kerja di PLN pasti langsung tau *hahaha, hubungannya apa yak? :D
Jawabannya adalah (jreng jreng) : "Earth Hour" yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai "jam bumi". Earth Hour merupakan salah satu kegiatan global yang diadakan oleh WWF yang diadakan pada hari Sabtu akhir Maret untuk meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan listrik selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim (sumber :klik di sini)

Sebenarnya bukan itu tujuan dari saya menulis postingan, hanya sebagai pengantar. Tapi pengantar tulisan saya sepertinya kepanjangan (hehe). Okelah langsung pada intinya, saat melakukan pengintipan timeline @PojokTweet, saya nemuin ini :








Ternyata Pojok Pulsa  lagi ngadain lomba nulis blog. Saya lalu mikir "udah lama saya ga ikut lomba nulis blog. Apa salahnya saya ikutan lagi. Nambah-nambah pengalaman nulis, siapa tau aja saya juga bisa beruntung"*ngarepp, hihi.

Saya pun meng-klik link yang ada pada tweet di atas, dan diarahkan pada informasi mengenai tema lomba, syarat-syarat lomba, dan hadiah bagi yang menang. Tema lomba : "Cara Praktis Mengisi Pulsa"

Pulsa, menurut pojok pulsa dalam webnya : Pojokpulsa.co.id merupakan alat satuan perhitungan biaya telepon. Biaya dihitung dalam nilai rupiah (bila di negara kita), kalau negara lain ya mengikuti mata uang mereka (masa pake mata uang kita, hehe). Ibaratnya pulsa merupakan nyawa dari telepon/handphone. 

Sama seperti manusia, yang membutuhkan makanan dan minuman, begitupun dengan handphone membutuhkan pulsa. Handphone tanpa pulsa apalah artinya, hehe :D. 

Dijaman yang semakin canggih, kebutuhan akan pulsa semakin meningkat. Karena bukan hanya handphone yang membutuhkan pulsa, tetapi juga ipad (teknologi canggih lainnya), modem, dan listrik prabayar. Saya ga akan bisa internetan dan membuat postingan ini, kalau modem saya ga ada pulsanya (hehe). Sehingga Modem ga akan gunanya kalau ga punya pulsa, dan listrik prabayar ga akan hidup tanpa adanya pulsa. Pulsa oh pulsa, udah jadi kebutuhan pokok dijaman serba canggih seperti saat ini .. Pulsa menyatu dalam provider. . Sehingga Pulsa dan provider merupakan satu kesatuan *seperti diriku dan dirinya (dirinya yang mana woiiii? -__-).Terdapat berbagai jenis provider,mulai dari provider yang sudah lama ada sampai yang baru muncul.  Untuk di daerah saya terdapat 5 jenis provider seluler.


Oke lanjut ke cara mengisi pulsa, menurut saya terdapat 2 cara dalam mengisi pulsa, yaitu :
  • Yang pertama Voucher fisik. Kita bisa membeli pulsa voucher fisik tersebut di counter pulsa (iyalah, masa belinya dipenjual ikan). Untuk mengisi pulsa kita dengan menggunakan voucher fisik, terlebih dahulu kita harus menggosok-gosok untuk menampilkan kode voucher (angka-angka) yang berada dibalik warna hitam yang ada pada kartu voucher tersebut. Cara ngegosoknya sama seperti kalau kita ngegosok-gosok kertas undian (yang ini ga penting banget). Terus kita harus ngikutin langkah-langkahnya. Tapi cara ini agak ribet menurut saya. Salah satunya ya itu tadi, mesti ngegosok-gosok dulu.
  • Mau tau cara ke 2? caranya lebih praktis, jauh lebih praktis. Mau tau gak? Mau tau aja ya? *Maksa ga papa dong :D hihi. Cara ke 2 ngisi pulsa yaitu dengan isi pulsa secara ELEKTRIK ( cara isi pulsa ini udah banyak dilakukan orang-orang, hehe). Cara isi pulsa elektrik sangat praktis pemirsa, cukup dengan menyebutkan nomor hp anda dan jumlah pulsa yang ingin diisi kepada mbak/mas yang ada di counter pulsa, atau kepada teman anda yang menjual pulsa (seperti saya ini *sambil ngedip-ngedipin mata, ahaha). Kelemahan dari isi pulsa elektrik yaitu kalau lagi gangguan jaringan. Tapi jarang juga ada gangguan jaringan, paling-paling  dalam sebulan hanya sekali atau dua kali doang (percayalah, karena penjual pulsa sendiri yang mengatakan ini pada teman-teman semua, *sambil nyengir). Atau teman-teman tertarik untuk menjual pulsa? *lumayanlah ada tambah-tambahan buat uang hidup d kampus (hehe). Semenjak jualan pulsa, saya ga pernah ((eh jarang) minta uang  buat makan di kampus sama orang tua, kecuali uang buat bayar SPP yang 6 bulan sekali itu, pasti saya minta (hehe).

Tertarik jadi agen pulsa seperti saya (hehe)? Daftarkan diri teman-teman sebagai agen pulsa di server pulsa elektrik yang berada di daerah teman-teman, atau bisa daftar di Pojok Pulsa. Karena pojok pulsa merupakan satu dari sekian banyak server pulsa nasional yang terdapat di Indonesia yang telah berdiri dan melayani konsumen selama 4 tahun. Dengan pengalaman melayani puluhan juta transaksi pengisian voucher hingga sampai saat ini (wauww). Selain menyediakan voucher untuk seluler, Pojok Pulsa juga menyediakan voucher buat game online dan PLN. Untuk mendaftarkan diri sebagai agen bisa klik link ini : Daftar Agen Pulsa. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai Pojok Pulsa, teman teman bisa masuk ke link pojokpulsa.co.id. Sekian postingan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ^_^. Oh iya kelupaan (hehe), jika teman-teman ingin dapatkan pulsa gratis bisa follow @PojokTweet di twitter atau di facebook page pojok pulsa, karena pojok pulsa mengadakan kuis berhadiah pulsa tiap harinya. Dan bagi teman-teman yang ingin mengikuti lomba blog (seperti yang saya posting ini) bisa dibuka informasinya di web Pojok Pulsa.  Terimakasih telah bersedia membaca postingan saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb






Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pulsa jadi Kebutuhan Pokok
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2013/03/pulsa-jadi-kebutuhan-pokok.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

90 komentar:

zigzoor Thea mengatakan...

betul sob,apalagi sekarang terus2san ngenet,hampir pull nggak pernah berhenti,pernah sih saya juga jadi penjual pulsa namun setelah kejadian kemalingan semua hp di babatnya saya untuk sementara berhenti dulu sob.

Bayu mengatakan...

apalagi pulsa internet. pasti pada kolaps kalo masa aktifnya abis. haha

Indah P mengatakan...

sepertinya menarik nih utk ikutan

Abed Saragih mengatakan...

Ternyata pojok pulsa dapat juga memenuhi akan kebutuhan pulsa kita yah Mbak.Sukses ya Mbak untuk lomba blog pojok pulsa :).

A. Y. Indrayana mengatakan...

waah ... ikutan pojok pulsa yaa????
jadi yang suka retweet gratis android itu dari pojok pulsa yaa...
semoga menang yaah :)

Mbak Nina ... apa kabaarrrr????????

diniehz mengatakan...

weeeh, goodluck mbak nina.. saya ikut doakan semoga menang :D

@uzayzie mengatakan...

ngomong ngomong vocer pulsa, sampe emak aye aje udah mulai pake vocer pln sekarang. Katanya sih buat lebih hemat. kalau pulsa hp or internet sih kayaknya masih rada susah untuk di hemat ya.

Aan Shared mengatakan...

ikutan do'ain mbak bro..hehe

good luck aja deh..

zachflazz mengatakan...

apa coba Mbak?
huhh, pasti deh..

zachflazz mengatakan...

mantaap deh, ini promosi simpatik namanya,\.
kalo saya biasa pake atm Mbak, kalo ngisi pulsa. tapi OKlah ini wacana bagus

Agung Ak mengatakan...

betul banget, tiap bulan harus isi pulsa buat modem :D

nina rizka amalia mengatakan...

iya mas, dalam satu hari kalau ga ngenet rasanya ada yang lain. sekalipunn cuma twitteran, atau fesbukkan (hehe)..

Kita mesti hati-hati sama maling Mas. Maling sekarang semakin nekat dan modusnya semakin banyak saja..

nina rizka amalia mengatakan...

Hihihi, pasti Mas Bayu juga gitu. :D

nina rizka amalia mengatakan...

Mbak Indah : Ayuk ikutan Mbak ^_^

Mas Zach : Untuk anak jangan coba-coba Mas *ehh :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Mas.. Amin, makasih ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe iya Mas Indra ^^.. Aminn *makasih doanya

Alhamduillah baik. mas Indra gimana kabarnya?

nina rizka amalia mengatakan...

Aminn, makasih doanya kk dini ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Mama saya lalu ditawarin PLN buat gunain pulsa prabayar yg pke voucher pulsa Bang. Cuma mama saya nolak, takut kalau pulsanya abis tengah malam *soalnya waktu itu anaknya belum jualan pulsa. Hihihi :D

nina rizka amalia mengatakan...

Oke mas Bro,, makasih doanya :D

nina rizka amalia mengatakan...

Kirain promosi Mentari mas Zach, hihi

Oh iya Mas, itu juga bisa ngisi pulsa. Cuma saya ga masukkin, karena saya ga pernah isi pulsa lewat Atm. Gi mana mau isi, Atmnya aja hilang, hehehe

Cendekiawan IT mengatakan...

heeee, semoga lancar dah mbak jualan pulsanya...
Toh juga itu usaha yg halal...

btw, salam kenal ya... :D

Asep Haryono mengatakan...

Jual Pulsa memang sedang BOOMING di kantor saya. Rata rata temen temen kantor banyak yang "buka lapak" dengan menjual pulsa elektrik dan ditawarkan dengan harga yang standar dengan harga di luar.

Dari segi kepraktisan memang sangat membantu saya. Jadi tidak perlu repot repot keluar kantor, atau menunggu jam pulang hanya untuk beli pulsa. Order sama teman kantor juga beres, pulsa masuk dan langsung bayar. Ces pleng ya kan mba Nina?

zachflazz mengatakan...

simpatik musuhnya mentarik dong.

zachflazz mengatakan...

tanya deh ke Mbak Indah, baca postingan diatas nggak..

zachflazz mengatakan...

salam kenal kembalii

Rudy Arra mengatakan...

Bukan musuhan...cuma tetangga sebelah.

Rudy Arra mengatakan...

Ehem...

Rudy Arra mengatakan...

Hmmm...aku lupa mau komen apa hihi (padahal enggak)

Sukses aja ya Mbak lombanya...aku juga sedang mengikuti lomba nih...lomba usaha part selanjutnyah kikikiiik

nina rizka amalia mengatakan...

Kang Asep kalau ngasih komentar de best deh ^_^..
@kmpus, d kelas saya ada 3 orang yang jualan pulsa (termasuk saya salah satunya).. Smuanya pada punya planggan masing-masing.. Jadi persaingannya sehat, hehe

memang isi pulsa elektrik itu praktis banget kang. apalagi kalau lagi malas keluar rumah atau kounter ga ada yang dekat rumah. Tinggal sms teman yg jualan pulsa selesai deh. hehe

Sms sy aja klau mau beli pulsa *ehh :D (promosi trnyta)

Blogs of Hariyanto mengatakan...

jadi agen pulsa termasuk pekerjaan yang menghasilkan loh, kalau diseriusin bisa dapat omzet yang gede luarbiasa,
btw-selamat berlomba ya...salam sukses selalu :-)

nina rizka amalia mengatakan...

Mbak Indah baca postingan di atas kan? (ngomong ke mbak indah)

nina rizka amalia mengatakan...

mereka tetangga yang akur ko

nina rizka amalia mengatakan...

Cendekiawan IT : aminn.. salam kenal balik ^^

Mas Zach : kembalinya mana?

Mas Rudy : Tenggorokannya gatal mas? :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe, amin. Makasih doanya Mas Rudy..
*usaha again :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Mas Hari, apapun usahanya kalau memang diseriusin pasti bisa jadi besar dan memperoleh omset luar biasa ^^..

Amin, makasih doanya mas :)

Etika Maria mengatakan...

semoga sukses :)

Rawins mengatakan...

disini mah ga perlu yang namanya earth hour
orang listrik saja sehari bisa nyala 3 kali
sekali mati bisa 2 hari
kepiye jal..?

nina rizka amalia mengatakan...

amin, makasih Mbak ^^

nina rizka amalia mengatakan...

hihihi,, parah juga ya Mas Rawins. Di tempat saya juga listriknya sering mati, tapi ga sampai 2 hari gitu. Paling ada setengah harian...

Belajar Photoshop mengatakan...

turut mendoakan kesuksesan dee kalau begitu :)

Indah P mengatakan...

walah...ternyata banyak juga yg ikutan lomba pulsa, saya masih ndak sempat alias ndak pinter nulis. hahaha
Mbok ajari toh nduk

Rudy Arra mengatakan...

Pasti suka saling kirim kue Dorayaki

Rudy Arra mengatakan...

Enggak, cuma naluri aja ko, Mbak hihihi

Rudy Arra mengatakan...

Teuteuuuuup... :D

nina rizka amalia mengatakan...

Aduh Mbak Indah ini ngerendahin diri, padahal jago banget nulisnya :P.. apalagi buat puisi :D

zachflazz mengatakan...

pasti nggaak, heehehe

zachflazz mengatakan...

nah kalo ini saya sepakat dengan Mbak Indah. tumben kan?

zachflazz mengatakan...

tuh diambil Mas Rudy buat beli gulali

zachflazz mengatakan...

kue klepon gimana

ahmad muazim abidin mengatakan...

tanpa pulsa jadinya galau :D

selamat berlomba ya,, ntar aku juga mau ikutan

Situs Top Info mengatakan...

kunjungan perdana..
blog dan tutornya sangat menarik gan..

oy jika berkenan saya ingin mengajak agan untuk saling follow.

nina rizka amalia mengatakan...

hihihi, begitulah #pulsa oh pulsa :D

Oke,, ayuk ikutan juga. siapa tau kamu beruntung ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Okey, makasih..

budi os 19 mengatakan...

Amin...ikut mendoakan :)

budi os 19 mengatakan...

Kabarnya...bisa juga ya mbak Nin..kalo kita bergabung cuma pulsanya buat kita pakai utk kebutuhan sendiri...
Hehe..

Memang tul tuh...apa apa sekarang ndak lepas sesuatunya dari penggunaan pulsa....
---
Janganjangan kedepannya nanti pemberian angpo atau salam tempel buat anak2 di saat lebaran...semuanya berbentuk pulsa...hehe.

Ga nutup kmungkinan jg...orang pergi kondangan beri amplop dalam nya bukan duit tapi pulsa...wkwkwk..
(jah...komen apa sih saya)....hehe.. :)

budi os 19 mengatakan...

Semoga sukses dan menang ya mbak Nin...
Utk lomba nulis nya.... :)

zachflazz mengatakan...

ada modus dibalik dialog di kotak komen ini.

zachflazz mengatakan...

pasti menaaang! kalo nggak menang, kita demo panitianya.

Yono Karyono mengatakan...

semoga dapet juara lomba nulisnya, mbak ..... Amiin

cer mengatakan...

yaampun ternyata ikutan lomba -__- kirain..
dan aku baru tau tentang erath hour itu kakak, berarti besok yak?

fandhy mengatakan...

semoga menang lomba.... amiin... :)

nina rizka amalia mengatakan...

Amin amin Makasih Mas Budi dan Mas Zach *sy juga ikutin demo :D

nina rizka amalia mengatakan...

Amin #makasih doanya Mas

nina rizka amalia mengatakan...

hihihi iya kharis saya lagi ikutan lomba :D..

Iy besok pelaksanaan earth hournya.. Tapi saya ga tau jam berapa. :D

rico ade mandana mengatakan...

saya gak nyangka mbak kalo pulsa bisa dijadikan sebuah postingan yang menarik seperti ini :)
oy kalo bicara masalah pulsa nih ya, sejauh ini untuk pulsamodem saya selalu berlangganan paket 2 bulanan sbesar 65ribu dari flexy *upppss sjadi promosi
nah kalo untuk beli pulsa saya mesti beli lewat BNI e banking, jadi lebih hemat juga :)
heheh
*kok jadi promosi semuanya ya?? hahahaha

Fian Syauqi mengatakan...

adik saya juga agen pulsa,,hehe

pulsa memang menjadi kebutuhan pokok sekarang, saya galau kalau ga ada pulsa..ibarat perut belum diisi makanan..hahayj

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

wah banyak juga ya yg ikutan kontes ini :)

semoga menang...

Risah Icha Az-zahra mengatakan...

bener banget kata fian...
kadang 2 hari sekali harus ngisi pulsa..

Ina Rakhmawati mengatakan...

gudlak for the contest yaaa ^^

betewe asik juga kayaknya daftar jadi agen pulsa.
lumayan tuh buat bisnis kecil2an..atau dipakai utk mengisi pulsa utk kebutuhan sendiri +keluarga+saudara ^^

nina rizka amalia mengatakan...

amin *makasih doanya fandhy ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Makasih Mas Rico ^^

Ko sama? :D. sy juga pake modem flexi, tapi hanya untuk paket sebulan aja..

Hahahaha, ga papa ko promosi, ga dipungut biaya :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe,, sama dong saya juga galau klo ga punya pulsa :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe,, amin :D #makasih doanya ^^

nina rizka amalia mengatakan...

hihii,, kayag makan aja ya :D

nina rizka amalia mengatakan...

amin *thanks buat doanya :)

Iya,, enaknya jadi agen pulsa ga perlu pergi ke counter pulsa lagi (karena udah bisa isi pulsa sendiri).. trus klau ada keluarga mau ngisi pulsa, jam berapa aja bisa.. Tanpa takut counternya tutup (hihi).

nina rizka amalia mengatakan...

bubur ayam juga boleh..

nina rizka amalia mengatakan...

modus gembel :D

nina rizka amalia mengatakan...

Bisa Mas Budi,, justru lebih hemat Mas ^^..

sy ngebayangin klo orang nikahan isi amplopnya voucher pulsa.. Hihihi unik kygnya Mas :D

nina rizka amalia mengatakan...

maaf mas, ga tau kenapa komennya masuk d spam..

hehehe iya mas,, apalagi kalau lagi banyak tugas kuliah yang mengharuskan buat searching" d internet, pastinya harus isi pulsa modem :D

nina rizka amalia mengatakan...

maaf, komennya masuk spam..

Makasih sudah ikut mendoakan ^^

Cendekiawan IT mengatakan...

Wihhh, klo pulsa tu ya harga mati bagi para pemilik handphone... mau gimana lagi, hp tanpa makan (pulsa) ya gak bs buat apa2... :D

salam kenal ya... :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe,, apalah arti hp tanpa pulsa :D..

Salam kenal balik ^^

budi os 19 mengatakan...

Haha.....kalo udah mas zach...yg angkat bicara...ndak pke roaming deh ...mesti :)

budi os 19 mengatakan...

Sip...mbak.....nanti ta liat lagi ke link nya ya... :)

-----
Asal jgn di sedian prasmanan nya...cuma air sama nasi putih doang aja ya mbak...wkwkwk... :D

dzaro mengatakan...

sip...mbak.. asik postingnya..
sy tukang pulsa loh...

follow me back mbak...

bisnis pulsa mengatakan...

mantap infonya sob

Ratna Analisa mengatakan...

Baguss :) emang bener pojok pulsa paling sip :D
mampir di blog ku juga ya
http://nhanhachan.blogspot.com/
sukses buat kontes kita :D

fd abusaad mengatakan...

bener, pembahasan pulsa emang gak ada habisnya, seruuuu.... boleh share di fb ngga?

obat herbal penyakit mengatakan...

pulsa emang paling penting dalam hidup

toko penjual ace maxs mengatakan...

hp tanpa pulsa seperti bangkai hehe

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.