Uring-uringan? Tak Lagi..

Posted by Nina Rizka Amalia Jumat, 08 Maret 2013 86 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Senangnya, karena sudah beberapa bulan ini saya tak lagi uring-uringan (baca : galau) untuk 'perasaan yang saya punya'. Tak ada lagi galau dikarenakan 'rasa' yang arahnya belum jelas. Beberapa kali saya membangun pemikiran seperti ini  " Kenapa saya mesti jadi uring-uringan karena perasaan itu, manfaatnya apa untuk saya?" Dan jawaban yang saya dapatkan " Tak ada manfaat yang saya peroleh dari sikap uring-uringan itu, justru lebih banyak membawa pengaruh negatif untuk diri saya pribadi ". Perasaan itu malah merugikan saya, merugikan waktu saya, dan mengganggu konsentrasi saya. 


(Ilustrasi : Galau *Maksa :P)

Ternyata saya menyadari, dibalik jarangnya komunikasi saya dengan orang tersebut (seseorang yang menjadi penyebab timbulnya rasa itu di hati saya), menguntungkan juga untuk saya (hihi). Karena  perasaan saya menjadi berkurang dan terus berkurang. Apalagi di waktu-waktu seperti sekarang ini, di saat saya semakin sibuk dengan perkuliahan, mengerjakan tugas-tugas kuliah, menyusun proposal skripsi, saya tak ada waktu untuk menjadi uring-uringan tak jelas karena perasaan yang ada. Dengan begini, bisa jadi tak lama lagi perasaan itu akhirnya habis di hati saya, (yeyyyy) ^_^


Inilah ekspresi saya sekarang (hehe)

Untuk mempercepat habisnya perasaan itu (sambil nyengir), saya hanya harus fokus kuliah, menyusun proposal skripsi, ikut KKNP bulan Juli (Insya Allah) dan lanjut menulis skripsi. Tapi terkadang saya masih juga galau, galau karena proposal skripsi (kalau yang ini hampir semua teman kampus saya juga galau, :D). Semoga saja niat target lulus kuliah secepatnya bisa terwujud, dan rencana-rencana yang akan saya lakukan setelah selesai kuliah bisa terlaksana, amin 

"Kalaupun nantinya kita bertemu, saya tak harus gugup ataupun malu. Karena pada saat itu, rasa yang saya punya hanyalah sebatas teman :D " 
Wassalamualaikum Wr.Wb
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Uring-uringan? Tak Lagi..
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2013/03/uring-uringan-tak-lagi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

86 komentar:

Zig Zoor mengatakan...

ya itulah dampak dari jarangnya berkomunikasi sob,apalagi bertemu muka yang lambat laun rasa itu hilang ditelan waktu.

zie mengatakan...

Kadang si rasa memang merepotkan ya :D ayo alihkan ke skripsi.

Katumbu mengatakan...

masalah perasaan kah??

anotherorion mengatakan...

fokus skripsinya aja dulu mbak

konde mengatakan...

move on sist uda semester akhir gak perlu mikirn yang gak perlu

Abed Saragih mengatakan...

Semoga kuliahnya lancar dan sukses yah Mbak :)

Jangan galau lagi hehe :)

zaairul haq mengatakan...

fotonya sedang nyemir sepatu ya :D

andy langit mengatakan...

kegalauan adalah hal yg lumrah. tgl cara kt mnyikapinya aja lagi. so ttp smngat aja....

Riki Ananda Nasution mengatakan...

Galau itu manusiawi kok Mbak :P
Asalkan galaunya beralasan :)
Galaulah pada tempatnya, hehe

diniehz mengatakan...

oooh gitu :p

baguslah kalau sudah terselesaikan mbak nina.. semoga makin fokuus ngerjain skripsweetnya ya :)

Rudy Arra mengatakan...

Naah gitu dooong. Itu baru namanya wanita tegar. Selamat berpusing ria dengan skripsinya. horeeeee.

Meykkesantoso mengatakan...

wah, nina kok aku banget... *ikutancurhat
iya kita harus bisa tahu mana yang lebih penting mana yang lebih abstrak dan absurd.
semangat proposalnya dan aku doain skripsinya juga lancar, aku juga amiiiin..:)

zachflazz mengatakan...

harusnya buat nyanyi juga Mbak.
kecuali nyanyinya fals, nanti jadi tambah galau.

selamat berkutat dengan kuliah, positif untuk jadi kompensasi/pelarian.

ujungkelingking mengatakan...

Suka marah cepet tua....

Masnady mengatakan...

saya nggak kuliah sobat dan sepertinya memang nggak bakalan bisa kuliah..

sepengetahuan saya semua mahasiswa di seluruh indonesia. selalu pusing waktu mengerjakan skripsi. saya jadi sedikit penasaran nih, sebenernya skripsi itu gimana sih hehehehehe

BlogS of Hariyanto mengatakan...

empat jempol untuk sikap anda dalam mengatasi rasa galau...karena sesungguhnya galau itu tidak bermanfaat, baik bagi diri sendiri, maupun buat bangsa dan negara...salam :-)

holidan mengatakan...

tanda seorang wanita tegar

Citra Pradipta Hudoyo mengatakan...

hmm galau..
pernah si ngrasain. tp alhamdulillah ga berlarut-larut lama.
jd ada ide ni untuk buat postingan tentang galau, hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Hehe, tapi justru bagus sih Mas.. Setidaknya sekarang saya sudah ga galau lagi :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe, iya agak merepotkan :D..

Ok sip.. ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Iya :D

nina rizka amalia mengatakan...

proposal dulu :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe,, Saya Udah lama move on :D

nina rizka amalia mengatakan...

Amin, makasih doanya ^^

Hehehe sip :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe,, bukan. Tapi lagi ngikat tali sepatu :D

nina rizka amalia mengatakan...

Sepakat :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe, tapi kalau keseringan galau ga baik juga mas riki :P

Ayu Ari Suryanti mengatakan...

Galau itu manusiawi.. Org yg uda tua aja masih suka galau, apalagi anak muda..hahay.. >u< Yg penting sih walaupun galau harus ada 'obat' yg bikin semangat lagi, biar kewajiban ga keteteran.. Nyari kesibukan sama temen ato have fun jalan2 utk merefresh otak..:D Semangat!

nina rizka amalia mengatakan...

ya gitu deh kk dini :P

Amin, makasih doanya kk dini ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe,, makasih Mas Rudi *belum skripsi mas, baru mau buat proposal :D

nina rizka amalia mengatakan...

ko bisa sama Mba Mey, hihihi :D

Amin, makasih buat doanya ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha, saya nyanyinya ga fals ko Mas Zach, tapi dengarnya sambil tutup telinga ya :P :D

nina rizka amalia mengatakan...

hihihi,, saya ga suka marah ko. Cuma suka makan :D

nina rizka amalia mengatakan...

skripsi itu tugas akhir seorang mahasiswa sebagai syarat untuk lulus dari bangku kuliah. Skripsi berisi laporan mengenai penelitian mahasiswa yang berkaitan dengan materi" jurusan mahasiswa tersebut. Mulai dari bab pendahuluan sampai hasil penelitian. Bentuknya seperti buku (panjang), dan kadang lumayan tebal halamannya..

Saya cuma bisa menjelaskan segini, selebihnya silahkan Mas Nady cari di om google :D hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Ini saya tambahin 2 jempol, jadinya 6 jempol.. hehehe :D

Makasih ya Mas Hari ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Insya allah beneran jadi wanita yang tegar. Amin :D

nina rizka amalia mengatakan...

Memang bagusnya jangan smpai berlarut-larut, hehehe.. #ditunggu ya postingan ttg galaunya :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hehe,, Ok Mbak Yu.. Makasih buat semangatnya ^^

budi os 19 mengatakan...

sipp deh...kalo masa galaunya udah kelewatin....tinggal fokus aja ke kuliah n tugas2nya...ya mbak nin :)
#moga lancar dan sukses...ya..

Belajar Photoshop mengatakan...

bagus dee kalau sekarang gag lagi.. lagi pula juga.. semua kan cuma mampir.. pasti berlalu :p

Rohis Facebook mengatakan...

fokus kdp sesuatu yg lbh penting dan utama prioritasnya *smile

cahyo jm mengatakan...

hadir dan pertama kali koment dimari,,,,, semoga sukses dan semangat dalam mengahadapi semua dengan hati yang ihklas insyaAlloh rasa galau dan bla bla akan menyingkir (smile 4u)

Kopi Susu mengatakan...

ciyeee
nyengir tok
hahahaha

masa2 kegalauan jaman dahulu (bagiku dulu tapi)

Cilembu thea mengatakan...

liat gambar ilustrasinya jadi pengen nyubit pipi jembelm nya...deh ih ucu banget...halaaa..h

semoga skripsinya dilancarkan, dan sidianya takluk dan memohon mohon...hehehe

zachflazz mengatakan...

berarti suaranya bagus, tapi lebih bagus lagi kalo diem.

arifupower mengatakan...

ohh,, sering galau ya mbak, baru tau .. :D
semangat ya buat proposal skripsinya \(^_^)/

Asep Haryono mengatakan...

Rasa apa yang enak ya. Mau rasa pedas, atau rasa yang manis, atau rasa yang asam. Apa pun rasanya itu pernah ada dan hinggap di hati mba Nina. Perasaan itu adalah hal yang wajar karena hadirnya "rasa" itu didorong oleh banyak alasan, keinginan dan juga kepentingan baik kepentingan sesaat maupun jangka panjang.

Bagi laki laki perasaan "datang" karena sering disebabkan Emosi dan sedikit yang menggunakan logika. Begitu melihat ada blogger bening dikit saja, hatinya mudah jatuh cinta.

Mungkin perasaan seperti ini tidak serta merta ada di pihak wanita atau perempuan. Bagaimana memenej rasa dan perasaan tergantung kepada masing masing bagaimana caranya agar rasa dan perasaan itu bisa menjadi energi yang positif

Asep Haryono mengatakan...

Kalau kata Kang Doel Sumbang dalam lagunya " Jangan katakan Tidak bilau kau jatuh cinta. Terus terang sajalah buat apa berdusta. Cinta itu anugrah, maka berbahagialah. Sebab kita sengsara bila tak punya cinta".

Asep Haryono mengatakan...

Kalau mau kirim proposal dana ke Bang Zachflazz saja. Bank Klepon dia punya. Nanti bisa di aCc gampanglah. Kirim proposal nanti KLEPON nya dicairkan

Asep Haryono mengatakan...

keren sekali gambar GALAU nya. Kalau saya sedang GALAU saya pasang gambar GORILLA. GrrRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRHhhhhh

Asep Haryono mengatakan...

Iya mba Nina sudah Move on. Saya yang angkatin koper, dan barang barang bawaannya. Repot juga sih apalabi koleksi buku buku mba Nina yang segede lemari. Saya sampai panggil TAXI buat bawain koleksi buku bukunya. Biar MOVE ON nya cepet, saya pake Truk biar lelet tapi enak ngangkut banyak. *ngomong apa taa sayah

Asep Haryono mengatakan...

Sepatunya nda keliatan. Kayaknya sih sedang manicur atau gunting kuku. Bener khan? *maksa

Asep Haryono mengatakan...

Ini kesempatan buat membangun KGI alias Komunitas Galau Indonesia.

nina rizka amalia mengatakan...

iya mas, alhamdulillah udah terlewati :D.. Amin, *makasih doanya Mas Budi ^_^

nina rizka amalia mengatakan...

Iya, 'badai pasti berlalu' *eh :D hehehe

nina rizka amalia mengatakan...

iya, benar skali *senyum

zie mengatakan...

Syalalalala *ngiringin kang asep pake seruling


Gimana kabar skripromantismu sekarang? :D

nina rizka amalia mengatakan...

makasih buat kehadirannya di sini :D.. hehe iya, amin ^_^

nina rizka amalia mengatakan...

Jaman dahulu ya, brrti skrng udah tua :D hehe

nina rizka amalia mengatakan...

hahaha, Kang cilembu salah fokus euy :D

Amin *untuk yang pertamanya aja Kang, yang ke duanya ga perlu diaminin sepertinya :D

nina rizka amalia mengatakan...

untung mas taunya baru sekarang ya *di saat udah ga lagi :D

Amin, makasih semangatnya mas :)

nina rizka amalia mengatakan...

Cakep nih komentnya Kang Asep.. ^_^

Benar tuh Kang, lebih baik wanita dibanding laki-laki dalam masalah 'datangnya perasaan'.. :D *yang laki-laki dilarang protes :P hihi

Andy mengatakan...

jangan buru-buru lulus mba, ntar jadi kangen sama kampus loh, hehehe

Ichsan Afriadi mengatakan...

Sama halnya seperti yang kurasa, namun dapat direda dengan firman-Nya. "Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang."

Asep Haryono mengatakan...

Biasanya yang ngiringin saya pake Kicrikan

Black Cyber mengatakan...

nice posting... keep the spirit and positive thinking adalah kunci kesuksesan... :D haha... di tunggu kunjungan baliknya ya? thanks

Belajar Photoshop mengatakan...

karena sekarang mendungnya uda ilang.. mana kopi anget nya nii buat nongkrong di sini??!! :p

zachflazz mengatakan...

ohh, ternyata bisa dikomenin (tadi susah banget, jaringan lelet kali yaa)

zachflazz mengatakan...

tumben pengkomen satu ini nggak ngerayu

Indah P mengatakan...

Mengapa cewek sering uring-uringan?

a.urusan cowok
b.kiriman duit terlambat
c.cowok kurang perhatian
d.kehabisan pulsa
e.semua salah

Pilih jawaban yg benar

Indah P mengatakan...

kalau rasanya sedep itu bakso

Indah P mengatakan...

mas asep hadir terus di setiap komentar... uhuk uhuk
**Menyiksah

Indah P mengatakan...

tuh kan...mas asep lagi. curigation

Indah P mengatakan...

dia lagi ndak badan pak deh...

Ayi Bram mengatakan...

Mantap. Teteup semangat menghadapi kegalauan demi kegalauannya kakaks! :D

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sama2 terimakasih ya :-)

sweatangel mengatakan...

Kutipannya itu lohh.. :D

[ Gabung yuk ke Direktori Backlink Gratis Berkualitas No.1 Indonesia ]

ibrahim sukman mengatakan...

saya langsung bernyanyi; "cintaku kandas di rerumputan ho...ho..ho..ho...hehe...

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe, bukannya buru-buru mas. Tapi lebih cepat kan lebih baik :D

nina rizka amalia mengatakan...

Good ^_^

nina rizka amalia mengatakan...

hehehe oke deh.. sipp ^^

nina rizka amalia mengatakan...

kalau untuk sekarang mah kehabisan pulsa mbak Indah :D hehehe

nina rizka amalia mengatakan...

ahahaha,,saya udah ga galau ko sekarang :D

nina rizka amalia mengatakan...

hihihi, kasian rumputnya :D

vhanda mengatakan...

wah...salut mba...
siep, harus fokus skripsi dan bukan memikirkan sesuatu yang tidak jelas...
semangat dan semoga skripsinya cepat kelar...
salam kenal...:-)

Obat Pelangsing Terbaik mengatakan...

ayo semangat mba..hehe

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.