Langsung ke konten utama

Pulsa jadi Kebutuhan Pokok

Assalamualaikum Wr.Wb

heyhey saya kembali lagi ke dunia maya alias dunia perblogger-an, (itukan nama dulu saya, hihi), setelah tepat 2 minggu saya sibuk di dunia nyata (nyibukkin diri :P). Ga nyentuh blog sama sekali, yah begitulah tuntutan hidup *kerasnya hidup makk ,ahaha

Tadi lagi asik-asik main twitter, saya ngeliat salah satu teman twitter saya ngetwit jawaban ujian (hehehe ga ding), tapi sepertinya dia lagi ikutan kuis yang diadakan oleh salah satu akun twitter yang bernama Pojok Pulsa @PojokTweet. Saya pun mencoba kepo alias ngintip-ngintip sedikit (banyaknya) timeline dari akun Pojok Pulsa * kepo bukanlah sebuah dosa teman-teman :D

Pertanyaan dari kuis yang diadakan pojok pulsa yaitu : Apa nama kampanye mematikan lampu 1 jam?
Ayo-ayo siapa yang bisa jawab, yang kerja di PLN pasti langsung tau *hahaha, hubungannya apa yak? :D
Jawabannya adalah (jreng jreng) : "Earth Hour" yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai "jam bumi". Earth Hour merupakan salah satu kegiatan global yang diadakan oleh WWF yang diadakan pada hari Sabtu akhir Maret untuk meminta rumah-rumah dan perkantoran untuk memadamkan listrik selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran atas perlunya tindakan terhadap perubahan iklim (sumber :klik di sini)

Sebenarnya bukan itu tujuan dari saya menulis postingan, hanya sebagai pengantar. Tapi pengantar tulisan saya sepertinya kepanjangan (hehe). Okelah langsung pada intinya, saat melakukan pengintipan timeline @PojokTweet, saya nemuin ini :








Ternyata Pojok Pulsa  lagi ngadain lomba nulis blog. Saya lalu mikir "udah lama saya ga ikut lomba nulis blog. Apa salahnya saya ikutan lagi. Nambah-nambah pengalaman nulis, siapa tau aja saya juga bisa beruntung"*ngarepp, hihi.

Saya pun meng-klik link yang ada pada tweet di atas, dan diarahkan pada informasi mengenai tema lomba, syarat-syarat lomba, dan hadiah bagi yang menang. Tema lomba : "Cara Praktis Mengisi Pulsa"

Pulsa, menurut pojok pulsa dalam webnya : Pojokpulsa.co.id merupakan alat satuan perhitungan biaya telepon. Biaya dihitung dalam nilai rupiah (bila di negara kita), kalau negara lain ya mengikuti mata uang mereka (masa pake mata uang kita, hehe). Ibaratnya pulsa merupakan nyawa dari telepon/handphone. 

Sama seperti manusia, yang membutuhkan makanan dan minuman, begitupun dengan handphone membutuhkan pulsa. Handphone tanpa pulsa apalah artinya, hehe :D. 

Dijaman yang semakin canggih, kebutuhan akan pulsa semakin meningkat. Karena bukan hanya handphone yang membutuhkan pulsa, tetapi juga ipad (teknologi canggih lainnya), modem, dan listrik prabayar. Saya ga akan bisa internetan dan membuat postingan ini, kalau modem saya ga ada pulsanya (hehe). Sehingga Modem ga akan gunanya kalau ga punya pulsa, dan listrik prabayar ga akan hidup tanpa adanya pulsa. Pulsa oh pulsa, udah jadi kebutuhan pokok dijaman serba canggih seperti saat ini .. Pulsa menyatu dalam provider. . Sehingga Pulsa dan provider merupakan satu kesatuan *seperti diriku dan dirinya (dirinya yang mana woiiii? -__-).Terdapat berbagai jenis provider,mulai dari provider yang sudah lama ada sampai yang baru muncul.  Untuk di daerah saya terdapat 5 jenis provider seluler.


Oke lanjut ke cara mengisi pulsa, menurut saya terdapat 2 cara dalam mengisi pulsa, yaitu :
  • Yang pertama Voucher fisik. Kita bisa membeli pulsa voucher fisik tersebut di counter pulsa (iyalah, masa belinya dipenjual ikan). Untuk mengisi pulsa kita dengan menggunakan voucher fisik, terlebih dahulu kita harus menggosok-gosok untuk menampilkan kode voucher (angka-angka) yang berada dibalik warna hitam yang ada pada kartu voucher tersebut. Cara ngegosoknya sama seperti kalau kita ngegosok-gosok kertas undian (yang ini ga penting banget). Terus kita harus ngikutin langkah-langkahnya. Tapi cara ini agak ribet menurut saya. Salah satunya ya itu tadi, mesti ngegosok-gosok dulu.
  • Mau tau cara ke 2? caranya lebih praktis, jauh lebih praktis. Mau tau gak? Mau tau aja ya? *Maksa ga papa dong :D hihi. Cara ke 2 ngisi pulsa yaitu dengan isi pulsa secara ELEKTRIK ( cara isi pulsa ini udah banyak dilakukan orang-orang, hehe). Cara isi pulsa elektrik sangat praktis pemirsa, cukup dengan menyebutkan nomor hp anda dan jumlah pulsa yang ingin diisi kepada mbak/mas yang ada di counter pulsa, atau kepada teman anda yang menjual pulsa (seperti saya ini *sambil ngedip-ngedipin mata, ahaha). Kelemahan dari isi pulsa elektrik yaitu kalau lagi gangguan jaringan. Tapi jarang juga ada gangguan jaringan, paling-paling  dalam sebulan hanya sekali atau dua kali doang (percayalah, karena penjual pulsa sendiri yang mengatakan ini pada teman-teman semua, *sambil nyengir). Atau teman-teman tertarik untuk menjual pulsa? *lumayanlah ada tambah-tambahan buat uang hidup d kampus (hehe). Semenjak jualan pulsa, saya ga pernah ((eh jarang) minta uang  buat makan di kampus sama orang tua, kecuali uang buat bayar SPP yang 6 bulan sekali itu, pasti saya minta (hehe).

Tertarik jadi agen pulsa seperti saya (hehe)? Daftarkan diri teman-teman sebagai agen pulsa di server pulsa elektrik yang berada di daerah teman-teman, atau bisa daftar di Pojok Pulsa. Karena pojok pulsa merupakan satu dari sekian banyak server pulsa nasional yang terdapat di Indonesia yang telah berdiri dan melayani konsumen selama 4 tahun. Dengan pengalaman melayani puluhan juta transaksi pengisian voucher hingga sampai saat ini (wauww). Selain menyediakan voucher untuk seluler, Pojok Pulsa juga menyediakan voucher buat game online dan PLN. Untuk mendaftarkan diri sebagai agen bisa klik link ini : Daftar Agen Pulsa. Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap mengenai Pojok Pulsa, teman teman bisa masuk ke link pojokpulsa.co.id. Sekian postingan saya kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua ^_^. Oh iya kelupaan (hehe), jika teman-teman ingin dapatkan pulsa gratis bisa follow @PojokTweet di twitter atau di facebook page pojok pulsa, karena pojok pulsa mengadakan kuis berhadiah pulsa tiap harinya. Dan bagi teman-teman yang ingin mengikuti lomba blog (seperti yang saya posting ini) bisa dibuka informasinya di web Pojok Pulsa.  Terimakasih telah bersedia membaca postingan saya.

Wassalamualaikum Wr.Wb






Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Komentar

  1. betul sob,apalagi sekarang terus2san ngenet,hampir pull nggak pernah berhenti,pernah sih saya juga jadi penjual pulsa namun setelah kejadian kemalingan semua hp di babatnya saya untuk sementara berhenti dulu sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, dalam satu hari kalau ga ngenet rasanya ada yang lain. sekalipunn cuma twitteran, atau fesbukkan (hehe)..

      Kita mesti hati-hati sama maling Mas. Maling sekarang semakin nekat dan modusnya semakin banyak saja..

      Hapus
    2. Jual Pulsa memang sedang BOOMING di kantor saya. Rata rata temen temen kantor banyak yang "buka lapak" dengan menjual pulsa elektrik dan ditawarkan dengan harga yang standar dengan harga di luar.

      Dari segi kepraktisan memang sangat membantu saya. Jadi tidak perlu repot repot keluar kantor, atau menunggu jam pulang hanya untuk beli pulsa. Order sama teman kantor juga beres, pulsa masuk dan langsung bayar. Ces pleng ya kan mba Nina?

      Hapus
    3. Kang Asep kalau ngasih komentar de best deh ^_^..
      @kmpus, d kelas saya ada 3 orang yang jualan pulsa (termasuk saya salah satunya).. Smuanya pada punya planggan masing-masing.. Jadi persaingannya sehat, hehe

      memang isi pulsa elektrik itu praktis banget kang. apalagi kalau lagi malas keluar rumah atau kounter ga ada yang dekat rumah. Tinggal sms teman yg jualan pulsa selesai deh. hehe

      Sms sy aja klau mau beli pulsa *ehh :D (promosi trnyta)

      Hapus
  2. apalagi pulsa internet. pasti pada kolaps kalo masa aktifnya abis. haha

    BalasHapus
  3. sepertinya menarik nih utk ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa coba Mbak?
      huhh, pasti deh..

      Hapus
    2. Mbak Indah : Ayuk ikutan Mbak ^_^

      Mas Zach : Untuk anak jangan coba-coba Mas *ehh :D

      Hapus
    3. tanya deh ke Mbak Indah, baca postingan diatas nggak..

      Hapus
    4. Mbak Indah baca postingan di atas kan? (ngomong ke mbak indah)

      Hapus
  4. Ternyata pojok pulsa dapat juga memenuhi akan kebutuhan pulsa kita yah Mbak.Sukses ya Mbak untuk lomba blog pojok pulsa :).

    BalasHapus
  5. waah ... ikutan pojok pulsa yaa????
    jadi yang suka retweet gratis android itu dari pojok pulsa yaa...
    semoga menang yaah :)

    Mbak Nina ... apa kabaarrrr????????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya Mas Indra ^^.. Aminn *makasih doanya

      Alhamduillah baik. mas Indra gimana kabarnya?

      Hapus
  6. weeeh, goodluck mbak nina.. saya ikut doakan semoga menang :D

    BalasHapus
  7. ngomong ngomong vocer pulsa, sampe emak aye aje udah mulai pake vocer pln sekarang. Katanya sih buat lebih hemat. kalau pulsa hp or internet sih kayaknya masih rada susah untuk di hemat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mama saya lalu ditawarin PLN buat gunain pulsa prabayar yg pke voucher pulsa Bang. Cuma mama saya nolak, takut kalau pulsanya abis tengah malam *soalnya waktu itu anaknya belum jualan pulsa. Hihihi :D

      Hapus
  8. ikutan do'ain mbak bro..hehe

    good luck aja deh..

    BalasHapus
  9. mantaap deh, ini promosi simpatik namanya,\.
    kalo saya biasa pake atm Mbak, kalo ngisi pulsa. tapi OKlah ini wacana bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain promosi Mentari mas Zach, hihi

      Oh iya Mas, itu juga bisa ngisi pulsa. Cuma saya ga masukkin, karena saya ga pernah isi pulsa lewat Atm. Gi mana mau isi, Atmnya aja hilang, hehehe

      Hapus
    2. simpatik musuhnya mentarik dong.

      Hapus
    3. Bukan musuhan...cuma tetangga sebelah.

      Hapus
    4. mereka tetangga yang akur ko

      Hapus
    5. Pasti suka saling kirim kue Dorayaki

      Hapus
  10. betul banget, tiap bulan harus isi pulsa buat modem :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas, ga tau kenapa komennya masuk d spam..

      hehehe iya mas,, apalagi kalau lagi banyak tugas kuliah yang mengharuskan buat searching" d internet, pastinya harus isi pulsa modem :D

      Hapus
  11. heeee, semoga lancar dah mbak jualan pulsanya...
    Toh juga itu usaha yg halal...

    btw, salam kenal ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cendekiawan IT : aminn.. salam kenal balik ^^

      Mas Zach : kembalinya mana?

      Mas Rudy : Tenggorokannya gatal mas? :D

      Hapus
    2. Enggak, cuma naluri aja ko, Mbak hihihi

      Hapus
    3. tuh diambil Mas Rudy buat beli gulali

      Hapus
  12. Hmmm...aku lupa mau komen apa hihi (padahal enggak)

    Sukses aja ya Mbak lombanya...aku juga sedang mengikuti lomba nih...lomba usaha part selanjutnyah kikikiiik

    BalasHapus
  13. jadi agen pulsa termasuk pekerjaan yang menghasilkan loh, kalau diseriusin bisa dapat omzet yang gede luarbiasa,
    btw-selamat berlomba ya...salam sukses selalu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Hari, apapun usahanya kalau memang diseriusin pasti bisa jadi besar dan memperoleh omset luar biasa ^^..

      Amin, makasih doanya mas :)

      Hapus
  14. disini mah ga perlu yang namanya earth hour
    orang listrik saja sehari bisa nyala 3 kali
    sekali mati bisa 2 hari
    kepiye jal..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi,, parah juga ya Mas Rawins. Di tempat saya juga listriknya sering mati, tapi ga sampai 2 hari gitu. Paling ada setengah harian...

      Hapus
  15. turut mendoakan kesuksesan dee kalau begitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, komennya masuk spam..

      Makasih sudah ikut mendoakan ^^

      Hapus
  16. walah...ternyata banyak juga yg ikutan lomba pulsa, saya masih ndak sempat alias ndak pinter nulis. hahaha
    Mbok ajari toh nduk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh Mbak Indah ini ngerendahin diri, padahal jago banget nulisnya :P.. apalagi buat puisi :D

      Hapus
    2. nah kalo ini saya sepakat dengan Mbak Indah. tumben kan?

      Hapus
  17. tanpa pulsa jadinya galau :D

    selamat berlomba ya,, ntar aku juga mau ikutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, begitulah #pulsa oh pulsa :D

      Oke,, ayuk ikutan juga. siapa tau kamu beruntung ^^

      Hapus
  18. Kabarnya...bisa juga ya mbak Nin..kalo kita bergabung cuma pulsanya buat kita pakai utk kebutuhan sendiri...
    Hehe..

    Memang tul tuh...apa apa sekarang ndak lepas sesuatunya dari penggunaan pulsa....
    ---
    Janganjangan kedepannya nanti pemberian angpo atau salam tempel buat anak2 di saat lebaran...semuanya berbentuk pulsa...hehe.

    Ga nutup kmungkinan jg...orang pergi kondangan beri amplop dalam nya bukan duit tapi pulsa...wkwkwk..
    (jah...komen apa sih saya)....hehe.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa Mas Budi,, justru lebih hemat Mas ^^..

      sy ngebayangin klo orang nikahan isi amplopnya voucher pulsa.. Hihihi unik kygnya Mas :D

      Hapus
    2. Sip...mbak.....nanti ta liat lagi ke link nya ya... :)

      -----
      Asal jgn di sedian prasmanan nya...cuma air sama nasi putih doang aja ya mbak...wkwkwk... :D

      Hapus
  19. Semoga sukses dan menang ya mbak Nin...
    Utk lomba nulis nya.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti menaaang! kalo nggak menang, kita demo panitianya.

      Hapus
    2. Amin amin Makasih Mas Budi dan Mas Zach *sy juga ikutin demo :D

      Hapus
    3. Haha.....kalo udah mas zach...yg angkat bicara...ndak pke roaming deh ...mesti :)

      Hapus
  20. semoga dapet juara lomba nulisnya, mbak ..... Amiin

    BalasHapus
  21. yaampun ternyata ikutan lomba -__- kirain..
    dan aku baru tau tentang erath hour itu kakak, berarti besok yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya kharis saya lagi ikutan lomba :D..

      Iy besok pelaksanaan earth hournya.. Tapi saya ga tau jam berapa. :D

      Hapus
  22. semoga menang lomba.... amiin... :)

    BalasHapus
  23. saya gak nyangka mbak kalo pulsa bisa dijadikan sebuah postingan yang menarik seperti ini :)
    oy kalo bicara masalah pulsa nih ya, sejauh ini untuk pulsamodem saya selalu berlangganan paket 2 bulanan sbesar 65ribu dari flexy *upppss sjadi promosi
    nah kalo untuk beli pulsa saya mesti beli lewat BNI e banking, jadi lebih hemat juga :)
    heheh
    *kok jadi promosi semuanya ya?? hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Rico ^^

      Ko sama? :D. sy juga pake modem flexi, tapi hanya untuk paket sebulan aja..

      Hahahaha, ga papa ko promosi, ga dipungut biaya :D

      Hapus
  24. adik saya juga agen pulsa,,hehe

    pulsa memang menjadi kebutuhan pokok sekarang, saya galau kalau ga ada pulsa..ibarat perut belum diisi makanan..hahayj

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe,, sama dong saya juga galau klo ga punya pulsa :D

      Hapus
  25. wah banyak juga ya yg ikutan kontes ini :)

    semoga menang...

    BalasHapus
  26. bener banget kata fian...
    kadang 2 hari sekali harus ngisi pulsa..

    BalasHapus
  27. gudlak for the contest yaaa ^^

    betewe asik juga kayaknya daftar jadi agen pulsa.
    lumayan tuh buat bisnis kecil2an..atau dipakai utk mengisi pulsa utk kebutuhan sendiri +keluarga+saudara ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin *thanks buat doanya :)

      Iya,, enaknya jadi agen pulsa ga perlu pergi ke counter pulsa lagi (karena udah bisa isi pulsa sendiri).. trus klau ada keluarga mau ngisi pulsa, jam berapa aja bisa.. Tanpa takut counternya tutup (hihi).

      Hapus
  28. Wihhh, klo pulsa tu ya harga mati bagi para pemilik handphone... mau gimana lagi, hp tanpa makan (pulsa) ya gak bs buat apa2... :D

    salam kenal ya... :D

    BalasHapus
  29. hehehe,, apalah arti hp tanpa pulsa :D..

    Salam kenal balik ^^

    BalasHapus
  30. sip...mbak.. asik postingnya..
    sy tukang pulsa loh...

    follow me back mbak...

    BalasHapus
  31. Baguss :) emang bener pojok pulsa paling sip :D
    mampir di blog ku juga ya
    http://nhanhachan.blogspot.com/
    sukses buat kontes kita :D

    BalasHapus
  32. bener, pembahasan pulsa emang gak ada habisnya, seruuuu.... boleh share di fb ngga?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu.  Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu. Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka. Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu.

Stop Mengeluh, Terlalu Banyak Hal Yang Bisa Disyukuri

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Datang 2013 * Telat Ohh -_-' . Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi (harus) ^^. Untuk 2012, selamat tinggal. Terima kasih untuk 'pelajaran' yang berharga yang diberikan kepada kami. Lewat kebahagian, kesedihan, kesenangan, kesendirian maupun kegalauan (hehe). Saya minta maaf pada Desember lalu tiba-tiba menghilang begitu saja dari dunia perbloggeran. Tidak membalas komentar teman-teman ataupun blogwalking ke blog teman-teman semua. Banyak hal yang terjadi di luar dugaan saya, dan hal-hal itu menjadi berentetan satu sama lain. Sehingga memaksa saya untuk tidak ngeblog dan membuat kalian semua menjadi rindu *Maksa :D, dilarang protes ya :P Saya bingung harus menuliskan apa lagi dalam postingan ini. Otak saya sepertinya agak sedikit 'kaku' karena lebih dari sebulan tak digunakan untuk menulis di blog pribadi saya, atau mungkin saya yang tidak punya cerita untuk dibagikan hari ini. Tugas dan Uas (lagi-lagi), menghabisk

Proker KKN-ku

Lanjutan... Tanggal 10 Juli 2013 , merupakan tanggal pertama di mulainya program kerja kami.. Sebelum masuk ke program kerja, saya ingin memperkenalkan dan memperlihatkan teman-teman posko  saya *para Rangers :D Ansar ' Teknik Arsitek 2009 (Koordinator Desa) Adin 'Manajemen 2010 (Koordinator Kecamatan) Uci 'Agribisnis 2010 (Sekretaris Posko)  Saya Sendiri :D' Akuntansi 2010 (Bendahara Posko) Amed' Peternakan 2009  Wayan' Fisip Antropologi 2010 Sudah perkenalannya kan? :D.. Lanjut program kerja.  Adapun program-program kerja yang kami punya, yaitu : 1. Baksos (Bakti Sosial) . Merupakan program kerja yang pertama kali dilaksanakan. Targetan dari baksos yaitu 3 kali, dan sasarannya Mesjid sama lapangan bola yang akan digunakan untuk upacara 17 Agustus-an. 2.  Pembenahan Inventaris Desa . Pembenahan inventaris desa merupakan program kerja di bagian ekonomi. Pembenahan inventaris desa merupakan program