Langsung ke konten utama

[Viva.co.id] Portal Keren Dengan Sejuta Informasi Di Dalamnya

Seminggu lagi bakalan memasuki semester 5 perkuliahan, itu artinya bakalan banyak tugas-tugas kampus yang akan saya terima dari dosen-dosen saya. Jadi ingat sama semester lalu, baru hari pertama perkuliahan sudah diberikan 2 tugas untuk 2 mata kuliah dari 3 mata kuliah yang masuk hari itu. Dosen-dosen saya benar-benar dah, gemar banget ngasih tugas untuk mahasiswa/i nya. Sehingga teman saya pernah bilang "Allah tidak memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba-Nya, tetapi dosen selalu memberikan cobaan di luar kemampuan mahasiswa/i nya". Haha

Untungnya tugas-tugas tersebut diimbangi dengan keberadaan internet. Di mana, semakin berkembangnya zaman, teknologi juga ikut berkembang, begitupun dengan yang namanya 'internet'. Bayangin aja kalau saya harus membeli surat kabar untuk mengerjakan tugas-tugas saya. Mau sebanyak apa saya harus membelinya? Bisa-bisa saya dikira loper koran karena saking banyaknya koran yang menumpuk di rumah saya. Hihi

Apalagi dosen saya sering ngasih tugas mengenai fenomena yang terjadi di Indonesia pada saat sekarang, mengenai perekonomian yang terjadi di Indonesia ataupun usaha-usaha apa yang lagi marak berkembang di Indonesia saat ini dan mengenai hal-hal lainnya. Kesemuanya itu bisa saya dapatkan di internet. Mungkin di surat kabar juga ada, tapi saya harus ngebolak-balik dulu kertasnya dan itu menurut saya ga efisien waktu, dan juga saya paling malas ngelakuin itu. ribet euy, kadang juga suka pusing sendiri nyari sambungannya ada di halaman berapa :D. Beda halnya kalau di internet, hanya main klik-klik, kita akan sampai ke tujuan kita. Lebih efisien waktu sama tenaga dan juga ekonomis. Ga harus beli koran dan majalah yang buanyakk.

Seperti yang saya bilang tadi mengenai keberadaan internet yang membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah, salah satunya merupakan Viva.co.id . Viva.co.id sebagai koran internet, sangat membantu saya dan  juga pengguna internet yang lainnya dalam memperoleh informasi. Viva.co.id yang sebelumnya memiliki nama Vivanews.com juga hadir dalam tampilan baru, terlihat lebih fresh dan menarik. Viva.co.id merupakan portal yang berasal dari Indonesia, situs ini diluncurkan pada tahun 2008. Selain memiliki tampilan yang fresh, konten-kontennya juga semakin menarik. Kita bisa menemukan informasi mengenai apa saja dalam portal keren yang satu ini, mau informasi dalam atau luar negeri ada, mengenai berita-berita yang lagi hangat bahkan panas-panasnya juga ada (hihi), informasi mengenai perekonomian, politik, nasional, gaya hidup, bola, entertainment, sosial, olahraga, otomotif, sains dan teknologi semuanya ada di Viva.co.id. Pantasan sepupu saya yang cowo kalau mau liat info mengenai bola pasti buka Viva.co.id (Vivabola). Apalagi informasi di Viva.co.id  lengkap dan selalu update.  Keren kan !


                         


Belum lagi saya sangat apresiasi dengan munculnya konten Vivalog/Vlog yang merupakan platform untuk berbagi, melakukan promosi, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik di Indonesia. Jadi saya dan para blogger yang lainnya bisa mempromosikan tulisan kami melalui Vivalog, dan Vivalog akan menampilkan sinopsis tulisan kami di halaman utama. Para blogger dapat mengirimkan tulisannya, baik berupa artikel, foto, maupun video ke Viva.co.id dengan syarat : Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh Vlog adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya, VIVAnews tidak bertanggung jawab atas isi dari materi, redaksi berhak mengedit materi yang dikirimkan, dan tidak diperbolehkan memuat materi yang mengandung unsur-unsur SARA, pornografi, menganjurkan tindakan kekerasan, menyudutkan kelompok atau golongan tertentu, dan menyiarkan kebencian.




Para  pembaca yang ingin membaca tulisan kami (para blogger) hanya dengan mengklik judul tulisan pada halaman utama akan langsung diarahkan ke link blog penulis. Saya yakin, banyak blogger lain yang juga apresiasi dan senang dengan munculnya konten Vivalog/Vlog ini. Dengan mengirimkan tulisan kita dalam konten Vivalog/Vlog, itu artinya kita akan bertambah sahabat baru juga ilmu dan pengalam baru lainnya. Jadi penasaran mau ngirim tulisan saya di Vivalog ^.^.






Pokoknya T.O.P.B.G.T. Buat Viva.co.id ^^

Komentar

  1. yiihaa, goodluck for the contest mbak nina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuii :D
      iya Mbak Dini, minta doanya ya ^^

      Hapus
  2. iya Mbak Nina, generasi kampus di era sekarang diuntungkan oleh keberadaan internet. era saya di masa lalu benar2 meng-kliping koran saat mengerjakan tugas, lalu baca di perpustakaan.
    bersyukurlah derngan kondisi itu. tapi imbangi pula dengan kehati-hatian ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, alhamdulillah. Papa saya pernah cerita waktu jaman kuliahnya dulu, begitu susahnya nyari bahan buat tugas. Kata papa, saya harus bersyukur. karena jaman sekarang lebih mudah buat nyari bahan untuk tugas kampus. tapi memang mesti hati-hati dalam penggunaan teknologi.
      Karena teknologi juga bisa 'membahayakan' apalagi digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

      Semakin berkembangnya teknologi, memang harus lebih hati-hati. Apalagi untuk Orang tua, harus selalu mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan teknologi.

      Hapus
    2. filter untuk kehati-hatian itu, sekarang ada di diri kita sendiri kan. Insya Allah nggak akan tergoda apapun selama kita disibukkan oleh hal2 yang selalu positif, dan senantiasa banyak berdoa.

      Hapus
    3. Iya mas.. Setuju. Kita yang sudah cukup umur untuk mengetahui mana yang baik ataupun tidak seharusnya lebih paham dalam penggunaan internet. Menggunakan internet untuk hal-hal positif, akan mendatangkan hasil yang positif juga, Insya Allah.

      Hapus
    4. iya pasti, aamiin.
      kalo saya sekarang, terus ngawal dan berusaha ngeliat history di internet anak saya. hanya jaga2 saja. memang awalnya pasti buat yang positif, cuma saya kan pernah remaja juga, itu yang saya antisipasi.

      semoga internet kita selalu mendatangkan kemashlahatan ya Mbak..

      Hapus
    5. Iya mas.. Apalagi anak-anak sekarang cepat kenal sama teknologi termasuk internet.

      Salam sama istri dan anak-anaknya ya Mas. :)

      Amin,,.

      Hapus
  3. Semoga sukses dengan kontesnya Sob... :)
    Hadir perdana di sini, share: MP3 Kisah Inspiratif Bag. Akhir, bonus: Ebook Motivasi, silahkan direview Sob,,, Thanks...

    BalasHapus
  4. semoga sukses ya ikutan kontesnya :)

    BalasHapus
  5. wah lagi ikut kontes viva ya :D semoga menang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya :D.. Amin. Makasih doanya fahmi. Salam kenal ya ^^
      *Banyak dengar tentang kamu :D hihi

      Hapus
  6. Ikutan kontes viva juga sister yaaa, saya mau ikutan tapi belum dapat gagasannya. Semoga memenangkan kontesnya yaaa :))

    salam kenal sister...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,, amin. Makasih doanya.. :)

      Salam kenal juga mas bro ^^

      Hapus
  7. Wah ikutan kontes ya. Wah selamat ya. Semoga sukses ya. Internet memang bisa sangat membantu tugas perkuliahan. :)))))))))))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang,, alhamdulillah internet sangat membantu mahasiswi seperti saya mencari bahan buat tugas ataupun referensi.

      Oh iya kang, orang utan yang kang Asep tulis d blog llu, tadi pagi di berita yang saya dengar sudah mati. Mati karena kebakar sama depresi. Kasian ya. :(

      Hapus
    2. @nina rizka amalia : Itu laporan wartawan kami di Pontianak Post. Bukan tulisan saya loh hiheihieie. Iya benar sudah mati. Laporan terbarunya bisa dilihat diwebsite kami www.pontianakpost.com dan sudah diposting. Hahahahah ya iyalah saya sendiri yang updatenya. :))))))))))))))))

      Hapus
  8. Aku juga sering baca berita di situs itu. Up-To-Date soalnya hehe. Dan good luck juga ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dek, di Viva.co.id beritanya Uptodate :)
      Apalagi ada konten khusus buat para blogger yang mau berbagi informasi, promosi mengenai tulisan+blognya :D

      Amin,, salam kenal ya dek ^^

      Hapus
  9. smoga sukses ya mba ikut kontes viva.co.id, smoga menang :D

    BalasHapus
  10. aku nggak pernah buka viva, kenalnya mbah google doang, hehe
    internet itu sangat membantu buat ngerjain tugas, nyari tugas ya di google, lalu lirik blog dan mulai BW, muehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,,
      Kenalan donk sama Viva kalau gitu :D

      Iya saya juga kalau nyari tugas, ujung"nya lari ke blog dan ngelakuin bw. Hihihi

      Hapus
  11. Mbak Amalia .. Lama gak BW ke sini :D
    Minal aidin yaa..


    Ohy, saya lebih cenderung ke sindonews.com , pokoknya yang dipunya MNC aku suka semua. Hehehe ^ ^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hbis mbak Nina, mbak Rizka, sekarang malah Mbak Amalia
      Rasa" seperti ada 3 orang aja namaku ini Ndra :D Hahaha

      Oh kalau Saya belum pernah main ke Sindonews..

      Sukses buat GA nya ya Ndra. Pengen ikutan tapi belum ketemu inspirasinya :D Hihi

      Hapus
    2. Wah, lagi rajin online nih :D


      Aku juga suka Okezone. Aku suka MNC...

      Mengenai nama, aku reflek aja. Dulu kan aku panggil kamu Nina, nanti aku panggilnya mbak Kasim ya :D
      Hehe *damai


      Oh iya. Makasih yah. Ya jika tak keberatan, ditunggu ...

      Hapus
    3. Iya Ndra.. Mumpung masih liburan. Kalau sudah aktif kuliah bakalan susah online serajin ini, karena tugas" kuliah saya yang akan 'membelah diri' menjadi lebih banyak :D

      Apanya yg disukai dri MNC?


      Nama 'Kasim' itu nama belakang Papa saya.. Saya laporin kamu sm papa sy :P :D

      Batasnya ngirim GA sampai tgl berapa yah?

      Hapus
    4. suka aja..
      hehehhe ....

      ooh gitu. wah aku udah kena tegur dua kali :D


      Sampai tanggal 13 kok :)

      Hapus
    5. kalau sempat saya buat ya Ndra.. Kalau ga, saya ngedukung aja GA kamu :D

      Makasih awardnya ya :) *Terharu jadi orang-orang yang terpilih :D

      Hapus
    6. Riskaa ... kamu dapet award lhoo. Check my page yah :)


      Ooh sudah ambil toh ???
      Okee ... Dikerjakan PR nya yaah :D

      Hapus
  12. desa pernah pasang banner share nya Vivanews[dot]com, sama ngga yah?
    pertanyaannya gimana cara pasang nya lagi? ya...lupa suwer, lupa.
    soalnya artikel soal ubi ku pernah nongol juga di vivanews..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya masang banner viva di blog atau gimana?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu.  Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu. Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka. Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu.

Stop Mengeluh, Terlalu Banyak Hal Yang Bisa Disyukuri

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Datang 2013 * Telat Ohh -_-' . Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi (harus) ^^. Untuk 2012, selamat tinggal. Terima kasih untuk 'pelajaran' yang berharga yang diberikan kepada kami. Lewat kebahagian, kesedihan, kesenangan, kesendirian maupun kegalauan (hehe). Saya minta maaf pada Desember lalu tiba-tiba menghilang begitu saja dari dunia perbloggeran. Tidak membalas komentar teman-teman ataupun blogwalking ke blog teman-teman semua. Banyak hal yang terjadi di luar dugaan saya, dan hal-hal itu menjadi berentetan satu sama lain. Sehingga memaksa saya untuk tidak ngeblog dan membuat kalian semua menjadi rindu *Maksa :D, dilarang protes ya :P Saya bingung harus menuliskan apa lagi dalam postingan ini. Otak saya sepertinya agak sedikit 'kaku' karena lebih dari sebulan tak digunakan untuk menulis di blog pribadi saya, atau mungkin saya yang tidak punya cerita untuk dibagikan hari ini. Tugas dan Uas (lagi-lagi), menghabisk

Proker KKN-ku

Lanjutan... Tanggal 10 Juli 2013 , merupakan tanggal pertama di mulainya program kerja kami.. Sebelum masuk ke program kerja, saya ingin memperkenalkan dan memperlihatkan teman-teman posko  saya *para Rangers :D Ansar ' Teknik Arsitek 2009 (Koordinator Desa) Adin 'Manajemen 2010 (Koordinator Kecamatan) Uci 'Agribisnis 2010 (Sekretaris Posko)  Saya Sendiri :D' Akuntansi 2010 (Bendahara Posko) Amed' Peternakan 2009  Wayan' Fisip Antropologi 2010 Sudah perkenalannya kan? :D.. Lanjut program kerja.  Adapun program-program kerja yang kami punya, yaitu : 1. Baksos (Bakti Sosial) . Merupakan program kerja yang pertama kali dilaksanakan. Targetan dari baksos yaitu 3 kali, dan sasarannya Mesjid sama lapangan bola yang akan digunakan untuk upacara 17 Agustus-an. 2.  Pembenahan Inventaris Desa . Pembenahan inventaris desa merupakan program kerja di bagian ekonomi. Pembenahan inventaris desa merupakan program