[Viva.co.id] Portal Keren Dengan Sejuta Informasi Di Dalamnya

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 27 Agustus 2012 36 komentar
Seminggu lagi bakalan memasuki semester 5 perkuliahan, itu artinya bakalan banyak tugas-tugas kampus yang akan saya terima dari dosen-dosen saya. Jadi ingat sama semester lalu, baru hari pertama perkuliahan sudah diberikan 2 tugas untuk 2 mata kuliah dari 3 mata kuliah yang masuk hari itu. Dosen-dosen saya benar-benar dah, gemar banget ngasih tugas untuk mahasiswa/i nya. Sehingga teman saya pernah bilang "Allah tidak memberikan cobaan diluar batas kemampuan hamba-Nya, tetapi dosen selalu memberikan cobaan di luar kemampuan mahasiswa/i nya". Haha

Untungnya tugas-tugas tersebut diimbangi dengan keberadaan internet. Di mana, semakin berkembangnya zaman, teknologi juga ikut berkembang, begitupun dengan yang namanya 'internet'. Bayangin aja kalau saya harus membeli surat kabar untuk mengerjakan tugas-tugas saya. Mau sebanyak apa saya harus membelinya? Bisa-bisa saya dikira loper koran karena saking banyaknya koran yang menumpuk di rumah saya. Hihi

Apalagi dosen saya sering ngasih tugas mengenai fenomena yang terjadi di Indonesia pada saat sekarang, mengenai perekonomian yang terjadi di Indonesia ataupun usaha-usaha apa yang lagi marak berkembang di Indonesia saat ini dan mengenai hal-hal lainnya. Kesemuanya itu bisa saya dapatkan di internet. Mungkin di surat kabar juga ada, tapi saya harus ngebolak-balik dulu kertasnya dan itu menurut saya ga efisien waktu, dan juga saya paling malas ngelakuin itu. ribet euy, kadang juga suka pusing sendiri nyari sambungannya ada di halaman berapa :D. Beda halnya kalau di internet, hanya main klik-klik, kita akan sampai ke tujuan kita. Lebih efisien waktu sama tenaga dan juga ekonomis. Ga harus beli koran dan majalah yang buanyakk.

Seperti yang saya bilang tadi mengenai keberadaan internet yang membantu saya dalam mengerjakan tugas kuliah, salah satunya merupakan Viva.co.id . Viva.co.id sebagai koran internet, sangat membantu saya dan  juga pengguna internet yang lainnya dalam memperoleh informasi. Viva.co.id yang sebelumnya memiliki nama Vivanews.com juga hadir dalam tampilan baru, terlihat lebih fresh dan menarik. Viva.co.id merupakan portal yang berasal dari Indonesia, situs ini diluncurkan pada tahun 2008. Selain memiliki tampilan yang fresh, konten-kontennya juga semakin menarik. Kita bisa menemukan informasi mengenai apa saja dalam portal keren yang satu ini, mau informasi dalam atau luar negeri ada, mengenai berita-berita yang lagi hangat bahkan panas-panasnya juga ada (hihi), informasi mengenai perekonomian, politik, nasional, gaya hidup, bola, entertainment, sosial, olahraga, otomotif, sains dan teknologi semuanya ada di Viva.co.id. Pantasan sepupu saya yang cowo kalau mau liat info mengenai bola pasti buka Viva.co.id (Vivabola). Apalagi informasi di Viva.co.id  lengkap dan selalu update.  Keren kan !


                         


Belum lagi saya sangat apresiasi dengan munculnya konten Vivalog/Vlog yang merupakan platform untuk berbagi, melakukan promosi, dan meningkatkan traffic blog-blog terbaik di Indonesia. Jadi saya dan para blogger yang lainnya bisa mempromosikan tulisan kami melalui Vivalog, dan Vivalog akan menampilkan sinopsis tulisan kami di halaman utama. Para blogger dapat mengirimkan tulisannya, baik berupa artikel, foto, maupun video ke Viva.co.id dengan syarat : Semua isi materi baik berupa teks, foto dan video yang dimuat oleh Vlog adalah tanggung jawab pengirim sepenuhnya, VIVAnews tidak bertanggung jawab atas isi dari materi, redaksi berhak mengedit materi yang dikirimkan, dan tidak diperbolehkan memuat materi yang mengandung unsur-unsur SARA, pornografi, menganjurkan tindakan kekerasan, menyudutkan kelompok atau golongan tertentu, dan menyiarkan kebencian.




Para  pembaca yang ingin membaca tulisan kami (para blogger) hanya dengan mengklik judul tulisan pada halaman utama akan langsung diarahkan ke link blog penulis. Saya yakin, banyak blogger lain yang juga apresiasi dan senang dengan munculnya konten Vivalog/Vlog ini. Dengan mengirimkan tulisan kita dalam konten Vivalog/Vlog, itu artinya kita akan bertambah sahabat baru juga ilmu dan pengalam baru lainnya. Jadi penasaran mau ngirim tulisan saya di Vivalog ^.^.






Pokoknya T.O.P.B.G.T. Buat Viva.co.id ^^

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: [Viva.co.id] Portal Keren Dengan Sejuta Informasi Di Dalamnya
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2012/08/vivacoid-portal-keren-dengan-sejuta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

36 komentar:

diniehz mengatakan...

yiihaa, goodluck for the contest mbak nina :)

zachflazz mengatakan...

iya Mbak Nina, generasi kampus di era sekarang diuntungkan oleh keberadaan internet. era saya di masa lalu benar2 meng-kliping koran saat mengerjakan tugas, lalu baca di perpustakaan.
bersyukurlah derngan kondisi itu. tapi imbangi pula dengan kehati-hatian ya..

SANG PEMBELAJAR mengatakan...

Semoga sukses dengan kontesnya Sob... :)
Hadir perdana di sini, share: MP3 Kisah Inspiratif Bag. Akhir, bonus: Ebook Motivasi, silahkan direview Sob,,, Thanks...

nina rizka amalia mengatakan...

Yuhuii :D
iya Mbak Dini, minta doanya ya ^^

ke2nai mengatakan...

semoga sukses ya ikutan kontesnya :)

nina rizka amalia mengatakan...

Iya mas, alhamdulillah. Papa saya pernah cerita waktu jaman kuliahnya dulu, begitu susahnya nyari bahan buat tugas. Kata papa, saya harus bersyukur. karena jaman sekarang lebih mudah buat nyari bahan untuk tugas kampus. tapi memang mesti hati-hati dalam penggunaan teknologi.
Karena teknologi juga bisa 'membahayakan' apalagi digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Semakin berkembangnya teknologi, memang harus lebih hati-hati. Apalagi untuk Orang tua, harus selalu mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan teknologi.

nina rizka amalia mengatakan...

Amin,, :)
Okk sip, makasih infonya ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Amin.. Makasih doanya mbak ^^

Fahmi Setiawan mengatakan...

wah lagi ikut kontes viva ya :D semoga menang :D

Andyka Musfi Abdillah mengatakan...

Ikutan kontes viva juga sister yaaa, saya mau ikutan tapi belum dapat gagasannya. Semoga memenangkan kontesnya yaaa :))

salam kenal sister...

Asep Haryono mengatakan...

Wah ikutan kontes ya. Wah selamat ya. Semoga sukses ya. Internet memang bisa sangat membantu tugas perkuliahan. :)))))))))))))))

Elfrida Chania mengatakan...

Aku juga sering baca berita di situs itu. Up-To-Date soalnya hehe. Dan good luck juga ya kak :)

zachflazz mengatakan...

filter untuk kehati-hatian itu, sekarang ada di diri kita sendiri kan. Insya Allah nggak akan tergoda apapun selama kita disibukkan oleh hal2 yang selalu positif, dan senantiasa banyak berdoa.

nina rizka amalia mengatakan...

Iya :D.. Amin. Makasih doanya fahmi. Salam kenal ya ^^
*Banyak dengar tentang kamu :D hihi

nina rizka amalia mengatakan...

Iya,, amin. Makasih doanya.. :)

Salam kenal juga mas bro ^^

jay boana mengatakan...

semoga menang yah kk :D

Senja Berita mengatakan...

smoga sukses ya mba ikut kontes viva.co.id, smoga menang :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya kang,, alhamdulillah internet sangat membantu mahasiswi seperti saya mencari bahan buat tugas ataupun referensi.

Oh iya kang, orang utan yang kang Asep tulis d blog llu, tadi pagi di berita yang saya dengar sudah mati. Mati karena kebakar sama depresi. Kasian ya. :(

nina rizka amalia mengatakan...

Iya dek, di Viva.co.id beritanya Uptodate :)
Apalagi ada konten khusus buat para blogger yang mau berbagi informasi, promosi mengenai tulisan+blognya :D

Amin,, salam kenal ya dek ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Amin.. Makasih dek :D
Salam kenal ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Amin.. Makasih ya :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya mas.. Setuju. Kita yang sudah cukup umur untuk mengetahui mana yang baik ataupun tidak seharusnya lebih paham dalam penggunaan internet. Menggunakan internet untuk hal-hal positif, akan mendatangkan hasil yang positif juga, Insya Allah.

zachflazz mengatakan...

iya pasti, aamiin.
kalo saya sekarang, terus ngawal dan berusaha ngeliat history di internet anak saya. hanya jaga2 saja. memang awalnya pasti buat yang positif, cuma saya kan pernah remaja juga, itu yang saya antisipasi.

semoga internet kita selalu mendatangkan kemashlahatan ya Mbak..

nina rizka amalia mengatakan...

Iya mas.. Apalagi anak-anak sekarang cepat kenal sama teknologi termasuk internet.

Salam sama istri dan anak-anaknya ya Mas. :)

Amin,,.

Ocha Rhoshandha mengatakan...

aku nggak pernah buka viva, kenalnya mbah google doang, hehe
internet itu sangat membantu buat ngerjain tugas, nyari tugas ya di google, lalu lirik blog dan mulai BW, muehehe

A. Y. Indrayana mengatakan...

Mbak Amalia .. Lama gak BW ke sini :D
Minal aidin yaa..


Ohy, saya lebih cenderung ke sindonews.com , pokoknya yang dipunya MNC aku suka semua. Hehehe ^ ^

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe,,
Kenalan donk sama Viva kalau gitu :D

Iya saya juga kalau nyari tugas, ujung"nya lari ke blog dan ngelakuin bw. Hihihi

nina rizka amalia mengatakan...

Hbis mbak Nina, mbak Rizka, sekarang malah Mbak Amalia
Rasa" seperti ada 3 orang aja namaku ini Ndra :D Hahaha

Oh kalau Saya belum pernah main ke Sindonews..

Sukses buat GA nya ya Ndra. Pengen ikutan tapi belum ketemu inspirasinya :D Hihi

A. Y. Indrayana mengatakan...

Wah, lagi rajin online nih :D


Aku juga suka Okezone. Aku suka MNC...

Mengenai nama, aku reflek aja. Dulu kan aku panggil kamu Nina, nanti aku panggilnya mbak Kasim ya :D
Hehe *damai


Oh iya. Makasih yah. Ya jika tak keberatan, ditunggu ...

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Ndra.. Mumpung masih liburan. Kalau sudah aktif kuliah bakalan susah online serajin ini, karena tugas" kuliah saya yang akan 'membelah diri' menjadi lebih banyak :D

Apanya yg disukai dri MNC?


Nama 'Kasim' itu nama belakang Papa saya.. Saya laporin kamu sm papa sy :P :D

Batasnya ngirim GA sampai tgl berapa yah?

Asep Haryono mengatakan...

@nina rizka amalia : Itu laporan wartawan kami di Pontianak Post. Bukan tulisan saya loh hiheihieie. Iya benar sudah mati. Laporan terbarunya bisa dilihat diwebsite kami www.pontianakpost.com dan sudah diposting. Hahahahah ya iyalah saya sendiri yang updatenya. :))))))))))))))))

Desa Cilembu mengatakan...

desa pernah pasang banner share nya Vivanews[dot]com, sama ngga yah?
pertanyaannya gimana cara pasang nya lagi? ya...lupa suwer, lupa.
soalnya artikel soal ubi ku pernah nongol juga di vivanews..hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Maksudnya masang banner viva di blog atau gimana?

A. Y. Indrayana mengatakan...

suka aja..
hehehhe ....

ooh gitu. wah aku udah kena tegur dua kali :D


Sampai tanggal 13 kok :)

nina rizka amalia mengatakan...

kalau sempat saya buat ya Ndra.. Kalau ga, saya ngedukung aja GA kamu :D

Makasih awardnya ya :) *Terharu jadi orang-orang yang terpilih :D

A. Y. Indrayana mengatakan...

Riskaa ... kamu dapet award lhoo. Check my page yah :)


Ooh sudah ambil toh ???
Okee ... Dikerjakan PR nya yaah :D

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.