Antara Mesjid dan Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran

Posted by Nina Rizka Amalia Kamis, 16 Agustus 2012 12 komentar
H-2 menjelang hari lebaran, seperti biasa mesjid-mesjid yang ada mulai kosong. Sama seperti malam ini, ketika saya dan mama ke Mesjid untuk sholat tarawih, jama'ah yang ada jumlahnya hanya sedikit. Satu baris untuk jama'ah perempuan dan dua setengah baris untuk yang laki-laki. Mungkin jama'ah yang lainnya pada pulang kampung ke kampung masing-masing, iyalah masa pulang ke kampung orang, hehe :D
Tapi ada juga jamaah yang beralih ke pertokoan/pusat perbelanjaan.


Depan pertokoan hasanuddin siang hari

Di daerah manapun saya rasa ketika menjelang hari lebaran, apalagi H-2 seperti ini petokoan/pusat perbelanjaan ramai dipenuhi banyak orang. Mereka yang ingin membeli keperluan untuk lebaran dan tentunya sang penjual. Karena ga mungkin ada yang namanya pembeli kalau ga ada si penjualnya.. :D

Alhasil mesjid-mesjid yang ada pada kekurangan stok jama'ah. Tapi menurut saya rasanya rugi melewatkan hari-hari terakhir tarawih, karena belum tentu  tahun depan kita bisa bertemu dengan bulan yang penuh berkah ini.

Jangankan H-2, masih H-10 saja menjelang lebaran, di tempat saya ketika saya ingin pulang dari buka puasa bersama teman, mau lewat di depan pertokoan (hasanuddin) jalannya malah ditutup. Alasan jalan tersebut ditutup karena banyaknya sepeda motor yang terparkir di jalanan. Dan pemilik-pemilik sepeda motornya tentunya berada di dalam pertokoan.


Yang dapat rezeki dari keadaan tersebut tak lain dan tak bukan adalah pemilik toko dan si tukang parkir. Baik tukang parkir resmi maupun yang ilegal. :D
Mau tau berapa harga parkir untuk 1 motor menjelang hari lebaran seperti ini? 5 ribu rupiah. Lumayan. Apalagi kalau bolak-balik d tempat itu, bisa-bisa uang kita habis untuk markir .. haha :D
Misalkan dalam semalam ada 100 sepeda motor parkir, penghasilannya bisa sampai 500 ribu dalam semalam. Apalagi kalau jadi tukang parkir setiap hari selama ramadhan, bisa-bisa jadi kaya deh dalam sebulan. hehe
Itu mungkin rezeki dari Allah untuk mereka di bulan ramadhan ini..

Besok merupakan hari terakhir untuk melaksanakan sholat tarawih. . Mari kembali meramaikan Mesjid di hari terakhir. Ke pertokoan/pusat perbelanjaannya ditunda dulu. Kan bisa ke pertokoan selesai dari Mesjid . Tenang, pertokoan/pusat perbelanjaannya masih buka sampai subuh. Jadi masih punya banyak waktu untuk berbelanja ^^
Berhubung sebentar lagi lebaran, saya mau mengucapkan "selamat idul fitri, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin".. Lebih cepat lebih baik, ^^ hehe





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Antara Mesjid dan Pusat Perbelanjaan Jelang Lebaran
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2012/08/antara-mesjid-dan-pusat-perbelanjaan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

12 komentar:

Smari Saklitnov mengatakan...

emang ada yah toko yang buka sampe subuh? perasaan minimarket deh. hehe
selamat idul fitri nina :)

nina rizka amalia mengatakan...

Di sini ada ko toko yang buka sampai subuh saat besoknya mau lebaran.. Kalau ga percaya ayo ke tempat saya ^_^

Selamat idul fitri juga untuk kamu :)

Mr. Andry mengatakan...

wah mantab...niat amat toko buka sampe subuh...

btw salam kenal ya dari blogger gagal

anotherorion mengatakan...

tapi pendapatan tukang parkir sering dikurangi jatah preman baik preman berseragam / preman beneran lho, yah begitulah indonesia kita :)

nina rizka amalia mengatakan...

Hehe iyya..Di sini ada yg kayag gitu :D
Namanya juga orang nyari rezeki.. :)

salam kenal balik ..

Mixer Blog mengatakan...

waduh mahal amat parkirnya di mall daerah saya aja parkir 2 ribu hehe mesti lama2 tuh main di pasarnya biar ga rugi bayar parkir 5 ribu oiya slm kenal ya ini kunjungan balik aku btw folbek blog saya ya hehee

Asep Saepurohman mengatakan...

Selamat idul fitri. Salam ukhuwah ukhti. Terima kasihudah singgah di blog saya (:

a.i.r mengatakan...

pusat perbelanjaan pasti sudah rame.. :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hemm Iyya juga sih..
Mungkin istilahnya berbagi rezeki, hehe

Salam kenal y..

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe iyya nih mbak,, dekat-dekat lebaran emang tarifnya kayag gitu.
Jadi ada baiknya sebelum ke sana mendingan dilist memang apa aja yang mau dibeli. Jadi biar ga perlu bolak-balik deh.. ^^

Iya,, barusan sudah sy folbek..
Makasih mbak untuk kunjungannya ^^
Selamat lebaran.

nina rizka amalia mengatakan...

Selamat idul fitri juga ..
Smoga kita termasuk orang-orang yang mendapatkan kemenangan di idul fitri tahun ini. Amin ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Tentunya seperti itu :D

Salam kenal ya.

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.