Langsung ke konten utama

"Masih 2017"

Assalamualaikum Wr.Wb

Masih 2017....
Sebenarnya saya tidak benar-benar menganggur. Karena pada saat itu saya menerima pesanan kue kering untuk idul adha 😁. Awalnya saya membuat kue kering untuk tamu-tamu yang akan datang ke rumah saat idul fitri. Saya buatnya dengan ngandalin resep yang saya dapat di google. Terdapat 6 jenis kue yang saya buat, dan alhamdulillah saat tamu datang mereka bilangnya enak. Kalau saja ga enak, hari itu juga saya pensiun buat kue 😄😃
  
Andaikan disuruh milih, saya akan lebih senang seharian di dapur buat masak atau bikin kue dibanding harus duduk seharian di kantor depan PC (pula). Rasanya di dapur kayak ga lagi kerja tapi lagi main masak-masak.

Alhamdulillah pesanan kuenya lumayan banyak untuk pemula (apalagi otodidak seperti saya). Waktu itu buat kuenya dibantu mama, di bagian pembakaran (pengovenan) 😆. Setengah dari hasil penjualan kue, saya pakai buat beli mixer. Kenapa beli mixer? Karena waktu buat pesanan pertama, mixernya tiba tiba rusak *cobaan di awal . Jadinya selama buat pesanan orang, saya ngaduknya manual *ototkawat

Di 2017 juga, saya akhirnya harus memutuskan hal yang terlihat seperti tidak ada masalah tapi sebenarnya banyak masalah di dalamnya. Untuk waktu yang lama saya berjalan di jalur yang salah dan memaksakan mewujudkan rencana-rencana yang ada. Namun akhirnya saya sadar, kami berbeda. Prinsip kami berbeda. Pemahaman kami dalam  hal yang paling penting ternyata berbeda. 

Pertamanya agak susah menerima keputusan yang sudah saya ambil sendiri, rasanya sedih, kecewa, marah, dan perasaan-perasaan negatif lainnya. Jadi waktu itu dibilang baper ya iya emang lagi baper. Saat sedih saya nangis, pas pengen marah saya juga marah, saat kecewa saya bisa marah atau nangis, bisa jadi juga keduanya. Karena saya memang tidak mencoba melawan apa yang saya rasakan. Seperti kata teman kakak saya yang seorang psikolog "nanti juga rasanya akan hambar". 
Saat hambar, mau dipaksa nangis juga sudah ga bisa, kecewa sama marah juga sudah tidak. Malah mungkin akan lucu sendiri, mengingat waktu itu pernah sedih karena hal itu.

Akhirnya 2017 mengajarkan banyak hal ke saya, untuk menerima keadaan dengan ikhlas bukan karena terpaksa, belajar bersabar, dan tetap semangat meskipun rencana-rencana gagal di tengah jalan. Hal yang saya syukuri dengan semua bahagia serta masalah yang terjadi di 2017 membuat saya lebih mengenal Islam, Allah dan rasulNya. Mungkin sekarang saya (hanya) masih patuh terhadap ketentuanNya, tapi saya berharap suatu saat "iman" benar-benar masuk dalam hati saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu.  Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu. Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka. Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu.

Stop Mengeluh, Terlalu Banyak Hal Yang Bisa Disyukuri

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Datang 2013 * Telat Ohh -_-' . Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi (harus) ^^. Untuk 2012, selamat tinggal. Terima kasih untuk 'pelajaran' yang berharga yang diberikan kepada kami. Lewat kebahagian, kesedihan, kesenangan, kesendirian maupun kegalauan (hehe). Saya minta maaf pada Desember lalu tiba-tiba menghilang begitu saja dari dunia perbloggeran. Tidak membalas komentar teman-teman ataupun blogwalking ke blog teman-teman semua. Banyak hal yang terjadi di luar dugaan saya, dan hal-hal itu menjadi berentetan satu sama lain. Sehingga memaksa saya untuk tidak ngeblog dan membuat kalian semua menjadi rindu *Maksa :D, dilarang protes ya :P Saya bingung harus menuliskan apa lagi dalam postingan ini. Otak saya sepertinya agak sedikit 'kaku' karena lebih dari sebulan tak digunakan untuk menulis di blog pribadi saya, atau mungkin saya yang tidak punya cerita untuk dibagikan hari ini. Tugas dan Uas (lagi-lagi), menghabisk

Proker KKN-ku

Lanjutan... Tanggal 10 Juli 2013 , merupakan tanggal pertama di mulainya program kerja kami.. Sebelum masuk ke program kerja, saya ingin memperkenalkan dan memperlihatkan teman-teman posko  saya *para Rangers :D Ansar ' Teknik Arsitek 2009 (Koordinator Desa) Adin 'Manajemen 2010 (Koordinator Kecamatan) Uci 'Agribisnis 2010 (Sekretaris Posko)  Saya Sendiri :D' Akuntansi 2010 (Bendahara Posko) Amed' Peternakan 2009  Wayan' Fisip Antropologi 2010 Sudah perkenalannya kan? :D.. Lanjut program kerja.  Adapun program-program kerja yang kami punya, yaitu : 1. Baksos (Bakti Sosial) . Merupakan program kerja yang pertama kali dilaksanakan. Targetan dari baksos yaitu 3 kali, dan sasarannya Mesjid sama lapangan bola yang akan digunakan untuk upacara 17 Agustus-an. 2.  Pembenahan Inventaris Desa . Pembenahan inventaris desa merupakan program kerja di bagian ekonomi. Pembenahan inventaris desa merupakan program