Pada akhirnya hanya sebatas CALON PELANGGAN ...

Posted by Nina Rizka Amalia Rabu, 16 April 2014 20 komentar
Assalamualaikum Wr.wb

Saya bingung mau pakai kata-kata pembuka apa di tulisan ini biar keliatan bagus dibaca orang (?) :D. Memang yang namanya MEMULAI kadang lebih susah daripada MENGAKHIRI. 

Pagi tadi Mama saya bertanya :
"Nak  undangan bukunya pesan di mana (?)  jadi Di Toko buku Online M.......... itu (?)"
"Belum tau Mama. Saya Tidak jadi pesan di situ "

Saya kecewa sama toko buku online'M' itu, saya merasa di PHP-in. Awalnya saya melihat di websitenya, kalau 3 buku yang saya cari ada di daftar buku-buku mereka.
Buku pertama berjudul : Good Corporate Governance pada Badan Usaha Manufaktur, Perbankan /ABT, penulisnya Moh Wahyudin Zarkasyi, Dr H. Ak



Buku kedua berjudul : Structural Equation Modeling (SEM) Konsep & Aplikasi dengan AMOS 18 + CD /ELE, penulisnya Singgih Santoso


Buku ketiga berjudul : Good Corporate Governance: Konsep Dan Penerapannya dalam Konteks Indonesia Ed.2 /JPP. Penulisnya Mas Achmad Daniri. Untuk gambar bukunya saya ga punya, padahal sudah googling ke sana ke mari :D.

Senangnya bukan main, karena tiga buku yang saya cari ada di daftar buku mereka, dan saya ingin cepat-cepat buku itu ada di tangan saya #maklum saya dikejar deadline. Hari itu juga, saya mengirim sms ke sahabat saya yang sudah terlebih dahulu memesan buku di toko online M tersebut, menanyakan cara dia memesan buku (via emailkah, webnya atau via yang lain). Atas saran sahabat saya, sebaiknya saya melakukan pemesanan lewat sms. Katanya sms lebih cepat direspon dibanding pesan lewat webnya. Saya pun diberikan nomor HP toko online tersebut. Sahabat saya mengatakan, saya lebih baik menanyakan terlebih dahulu ke toko online tersebut, mengenai ada tidaknya stok buku yang saya inginkan. Saya kemudian mengirim sms ke toko online tersebut, isinya kayag gini: 


Sms saya direspon sekitar 12 menit kemudian.



Sms ini menyiratkan saya untuk menunggu 'baik saya tunggu kabarnya'. Sampai keesokan harinya (16/4/2014) toko online tersebut belum juga menghubungi saya. Kata sahabat saya, setelah dia disms dengan isi sms yang sama seperti di atas, hanya selang beberapa jam dia sudah dikabari mengenai stok buku yang ingin dia pesan. Tapi saya ko belum dikabari juga, (?), padahal sudah lewat sehari -___-. Akhirnya kemarin malam sekitar jam 7 kurang, saya memutuskan untuk duluan mengirimkan sms  ke toko online M itu, dan sms saya direspon 2 jam kemudian : 


Kalian tau, apa yang ada diperasaan saya saat membaca sms itu? Saya kecewa, kesal, marah sama toko buku online tersebut. Saya kecewa karena stoknya TIDAK ADA, tapi yang membuat saya KESAL, KENAPA saya tida dikabari secepatnya kalau STOK bukunya TIDAK ADA? dan lebih parahnya lagi : KALAU SAYA TIDAK DULUAN MENGIRIM SMS KE TOKO BUKU ONLINE M ITU, SAYA GA AKAN PERNAH DIKASIH KABAR DAN TIDAK AKAN TAU KALAU STOK BUKU YANG SAYA INGINKAN SEMUANYA TIDAK ADA.

Untuk toko buku online M Saya sangat kecewa dengan pelayanan kalian kepada saya sebagai CALON PELANGGAN. Semoga tidak ada lagi calon pelanggan yang dikecewakan seperti saya. Meskipun saya marah, kesal, tapi saya masih menghargai toko buku online M dengan tidak mencantumkan nama toko buku online tersebut secara lengkap. Pada akhirnya saya memang hanya sebatas menjadi CALON PELANGGAN, karena Saya telah berjanji kepada diri saya sendiri UNTUK TIDAK AKAN PERNAH LAGI MAU MEMESAN BUKU DI TOKO BUKU ONLINE M tersebut. 

Ini luapan emosi saya yang memang harus saya keluarkan. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pada akhirnya hanya sebatas CALON PELANGGAN ...
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2014/04/pada-akhirnya-hanya-sebatas-calon.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

20 komentar:

zachflazz mengatakan...

santai Mbak. biasa pelanggan dikecewakan begitu koq. buat nyanyi-nyanyi juga sembuh nanti.

Dani Rachmat Kurniawan mengatakan...

Wuiiih... Emang mestinya klo mereka janji mau ngabarin ya sebaiknya ditepatin ya..

Pri Enamsatutujuh mengatakan...

Wuih, pelajaran penting nih buat calon pedagang online...

Nina Rizka Amalia mengatakan...

Tapi Mas Zach saya kan sudah berharap banget sama toko buku online itu >_<

Enak banget kalo slsai nyanyi-nyanyi, buku-buku itu bisa ada d meja sy :-D

Nina Rizka Amalia mengatakan...

Iya Mas Danny mestinya saya segera dikabarin kalau emang stok bukunya ga ada :(. Ini malah saya yang kirim sms duluan, baru dikasih tau kalau stoknya ga ada #mengecewakan -_-

Nina Rizka Amalia mengatakan...

Iya Bang, pelajaran buat calon pedagang sama yang udah dagang online.

zachflazz mengatakan...

coba ke toko buku yang "offline" sekarang. atau call mas Rudyarra deh, pasti mau bantu, hehe

Reo Adam mengatakan...

cari dipasar aja....:D
itu mengapa sebabnya saya tidak suka belanja onlen

Reo Adam mengatakan...

daftar isi blognya kok kosong
no entri.....?

Nina Rizka Amalia mengatakan...

Mas Zach : Iya Mas sy sudah minta tolong 'seseorang' buat nyari buku-buku itu di tempat dia #jangantanyasiapa :-D.

Eh iya Mas Rudy apa kabarnya yak?

@Bang Reo : Di pasar ga ada yang jualan buku bang. Adanya jualan ikan sama temen temennya :-D :-D

Nina Rizka Amalia mengatakan...

Iya Bang ga tau kenapa daftar isinya kosong -_-. Saya juga ga tau cara ngatasinnya gimana :-D

Reo Adam mengatakan...

ganti aja,kan banyak di google yg share cara buat daftar isi yg keren

anotherorion mengatakan...

wah aku ga kenal toko buku online M... mungkin klo disebutin lengkap baru tahu deh #eh

Moti Peacemaker mengatakan...

mungkin lbih baik disebutkan untuk pembeajaran yang lain

Nina Rizka Amalia mengatakan...

Iya Bang, daftar isinya udah saya ganti dengan yang Baru :)

Agung Car mengatakan...

Sebut saja nama toko online nya mbak buat pengalaman bagi kita semua. Berjualan ada modal dan ada pokok. Modal bisa dipunya siapa saja, namun pokok yang berwujud kepercayaan belum tentu ada pada semua orang. Jika pokok / kepercayaan sudah ternoda ... habislah kita selaku pedagang. Salam sukses selalu

DP BBM mengatakan...

pelajaran nih bagi kita semua.
makasih mbk

Gejala Awal Penyakit Kanker Lidah mengatakan...

kalau gitu ceritanya pasti kecewa banget tuh mbak,,seharusnya pedagang lebih meghargai para pelanggannya

Anizan Alternatif Google Adsense mengatakan...

Semua Pasti Ada Hikmah Di Balik peristiwa yang terjadi ^_^

Tokopenjual mengatakan...

mungkin pedagang nya gitu .. kalau ga ada stok ga kabarin .. emang gitu sih kalau engga duluan di sms mana tau itu buku ada atau engga ..haha

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.