Es Kelapa Muda

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 01 April 2013 62 komentar
Assalamualaikum Wr.Wb

Waktu menunjukkan pukul 2 siang di daerah saya (Palu), panas matahari terasa menyengat. Bersyukurlah saya karena sudah berada di rumah sejak tadi (sebelum panas matahari se-menyengat ini), karena berpanas-panasan di jalan itu rasanya sesuatu, *panasnya bisa nusuk sampai kulit. 

Di sini, suhu udara di siang hari bisa mencapai 36 derajat celcius, sepertinya matahari terlalu bersemangat untuk menjalankan tugasnya.

Tadi, sebelum saya tiba di rumah (dari kampus), saya dan kartika singgah untuk minum es kelapa muda di jalan Trans Sulawesi, jalan yang setiap hari kami lewati pulang dari kampus. Jalan kenangan kami ber-2 nantinya kalau kami sama-sama sudah lulus dari perkuliahan :'D. 

Harga dari es kelapa muda tersebut yaitu 9.000 rupiah. Untuk rasanya bervariasi, ada aneka sirup, seperti melon, cocopandan, juga campuran dengan gula merah. Kami memesan es kelapa muda dengan campuran gula merah. Tidak menunggu lama pesanan kami pun datang, beginilah wujudnya :


Minum es kelapa ini, langsung di batok kepalanya kelapanya. Di atas kelapa muda diberi campuran susu kental manis putih, yang membuat rasanya semakin manis. Tapi kita bisa mengurangi rasa manisnya, dengan menambahkan air kelapa yang diberikan terpisah dalam tempat air minum yang biasa kami sebut 'cerek'. Rasa dari es kelapanya segar sekali :D *Alhamdulillah inilah salah satu yang dinamakan nikmat dunia.. Selain es kelapa muda, di sini juga dijual kue apam, kacang goreng dan kripik pedis yang harganya rata 1000 rupiah.






Sekian postingan saya hari ini mengenai es kelapa muda, maaf wajah saya dan kartika nangkring di situ (hihi). Kalau ga pengen diliat tutup aja matanya, kalau masih keliatan sekalian tutup dengan laptopnya. Hahaha :D

Wassalamualaikum Wr.Wb

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Es Kelapa Muda
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2013/04/es-kelapa-muda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

62 komentar:

Agus Setya mengatakan...

alhamdulillah nikmatnya dunia ini, kelapanya besar juga ya , jadi isinya juga banyak :)

ujungkelingking mengatakan...

es klamudddd...... suegerrr!!!!

zigzoor Thea mengatakan...

waduh-waduh bu,saya jadi kepingin nih,seger banget tuh es,...sruputtt.

Bayu mengatakan...

kayaknya es kelapa yang difoto itu enak deh. minta dong, disini juga panas. haha

Kumpulan Desain Grafis | Andy Desain mengatakan...

Mau dunk es kelapa muda'nya.. lagi haus bnget nih.. :D

ahmad muazim abidin mengatakan...

seger pastinya... jadi kepengenn

@uzayzie mengatakan...

Kapan ya zie terakhir minum es kelapa hihi...

Gen - Q mengatakan...

Tidaaakk, itu minuman kesukaan saya (^,^)/

Suegerr banget Es kelapa yang gambar pertama itu, menggoda... murah lagi

diniehz mengatakan...

kalo mas rudy sih suka dia mbak nina nangkring di postingan ini :p

duh, untung baca postingan ini pas lagi ujan, jadi mengurangi hasrat drooling deh hihihi

ZoelDhan Raden SE mengatakan...

wihh paling enak minum es kelapa muda waktu siang hari,panas-panas seudapppp...........makyuss

nina rizka amalia mengatakan...

Hehe iya kelapanya besar dan isinya lumayan bnyak. jdi mengenyangkan pas dimakan :D

nina rizka amalia mengatakan...

hehe bangett :D

nina rizka amalia mengatakan...

hihi beli dong mas :D

nina rizka amalia mengatakan...

download aja ftonya mas. Hihi :D

nina rizka amalia mengatakan...

hihi ambilin langsung di phonnya .. :P

nina rizka amalia mengatakan...

pastinya :D

nina rizka amalia mengatakan...

pasti udah lama bnget ga minum es kelapa muda ya bang. Hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Tosh *itu juga minuman kesukaan saya ^^

iya harganya murah, tapi isinya banyak :D

nina rizka amalia mengatakan...

ahahaha, kk dini mulai deh :P

Kalau gitu besok aja baca lagi postingannya pas siang hari, atau ga simpan aja foto es kelapa mudanya. Trus liatnya pas siang, sy jamin pasti kk dini kepengen :D hihi

nina rizka amalia mengatakan...

mantapp :D

Indah P mengatakan...

wow...yg jualan es kelapa muda cantik2 yah?
heheheh

nina rizka amalia mengatakan...

Hihihihi,, saya pembeli kk indah. bukan yang jualan :D

Indah P mengatakan...

hohoho.....kek nya sueger banget es nya. apalagi panas2 minum es kelapa muda

budi os 19 mengatakan...

Saya awalnya kaget liat harganya 9000 perak...wah mahal banget...setelah ta lanjutin baca dan liat fotonya...
Pantesan aja...es kelapa mudanya di taro di batok kepalanya...eh salah kelapanya...hehe :)
Menurut sy sih...pas lah harga dgn kita ngedapatin kenikmatannya....:)
-----
Setuju ndak mba Nin....(harus setuju dong)
#sedikit maksa..wkwkwk... :D

arifupower mengatakan...

hmm,, sepertinya enak. boleh kapan2 saya ditraktir? :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Mas Budi,, kelapanya besar, isinya lumayan banyak.. Jadi bisa kenyang, apalagi makannya sdgn batok kelapanya. Hahaha
#Setuju deh, menghormati yg lebih tua :P hihi

nina rizka amalia mengatakan...

Hehe, cpat slsaikan itu S2, baru balik Palu.. Nanti sy traktir ka arif *kalau masih dapat saya d palu :P

arifupower mengatakan...

hahaha.. okey, sudah janji saya tau itu :p Insya Allah smster ini sudah selesai..
nnti saya pesan 2 truk es kelapanya, jangan lupa memang u bayar... :p

nina rizka amalia mengatakan...

saya tadi bilang cepat selesai *tapi ko ini cepat banget yakk -_-' :P #waduhh

Ini mau minum, atau mau ikut jualan es kelapa muda smpai pesan 2 truk.. hahaha :P *

arifupower mengatakan...

hooh,, Insya Allah saya usahakan smster ini udah selesai + biar balik ke palu + ditraktir es kelapa 2 truk :P ..

nnti esnya saya bagi2 sama tetanggaq.. u bayar memang nnti :p

nina rizka amalia mengatakan...

saya pigi Kkn semester ini saja klo bisa :D :P ahahaha.

Tak usah dulu balik ka, kalau sudah selesai S2 di Malang saja dulu menikmati hidup. Nda perlu buru-buru balik palu. :D haha

baiknya sma tetangganya .. :P

arifupower mengatakan...

behh,, te ada.. tunggu saya pulang palu dulu baru pgi kkn.. :p
iya donk, kita harus bai kterhadap sesama :p

Amatullah Syukur mengatakan...

Salam kenal Nina. Bagu dong es kelapax, disini jugs panas :)

Amatullah Syukur mengatakan...

Aih maksud anaa bagilah, salah ketik diatas tu. :D

Obat Sakit Kepala mengatakan...

Kayaknya seger banget tuh ?
Harganya juga sangat terjangkau setara dengan kesegarannya

obat asam urat tradisional mengatakan...

pasti seger deh minum es kelapa muda apalagi banyak pilihan rasa :D

budi os 19 mengatakan...

Masih.....adakah...es klapa mudanya..ndak nih.. :)

BlogS of Hariyanto mengatakan...

waalaikumsalam,
hmm jadi ngiler melihat sajian menu es kelapamudanya, apalagi melihat foto-fotonya yang narsis banget...luarbiasa...palu memang panasnya luarbiasa :-)

Fian Walk mengatakan...

Kepengen makan dan minum es kelapa muda jd laperrrr

deni mengatakan...

Wah jadi kepengen nih, kebetulan lagi panas banget.

Indah P mengatakan...

Berkunjung nih .....apa kabar?

Yania - Mi vida en sueƱos mengatakan...

Hi! Lovely blog and great post! I would like to invite you to know my blog, do you like? ;) www.mvesblog.com

obat kanker payudara yang ampuh dan aman mengatakan...

wah mantep tuh

pnet mengatakan...

enak tuh...
ditunggu postingan kulinernya lagi... :)

khasiat daun sirsak mengatakan...

apalagi di minum sesudah olahraga ...
mantab ...

Nandar Sunandar mengatakan...

kayanya enak tuh :D

http://nandarious.blogspot.com/

khasiat daun sirsak mengatakan...

bner bner.. mumpung lagi auss! kaya nya enak banget deh...

Suci Mine mengatakan...

sy juga suka makan es kelapa pake gula merah (gula jawa)... ttp suka yang tradisional sih... hehe ^_^

Asep Haryono mengatakan...

Hi hi mba Nina hihihihi. AYe datang lagi dimari. Semoga tidak bosan ya hihihihiehiee. Klamud atau Kelapa Muda juga termasuk salah satu fave saya, bahkan nyaris 2 atau 3 kali dalam seminggu saya pasti beli. Biasanya sih dibungkus bawa pulang air Kelapa mudanya, dan jarang makan on the spot alias makan ditempat. Konon air kelapa muda sangat bagus buat kelancaran ginjal, dan obat turun panas anak anak.

Leadership Developmant Training mengatakan...

nice blog :)

salam kenal dari kami outbond di malang :)
jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

Hidup Sehat Dengan Herbal mengatakan...

Waah enak banget kelapa mudanya :) jadii ngileer liat gambarnya :))

Salam kenal yaah, jangan lupa kunjungan baliknya http://cumakamubara.blogspot.com/

obat alami pelangsing tubuh mengatakan...

air kelapa bagus tuh buat ibu hamil

Gwan al'aydrus mengatakan...

cobain ah kalo ke palu lagi.. :D

Harum MF mengatakan...

enak bgt tuh, segerrrr...
oiya,blog ini sdh sy follow
follow back ya
media2give.blogspot.com

vina devina mengatakan...

seger banget nih es nya , mau dong

Obat Pelangsing ampuh mengatakan...

minum es kelapa muda dipanas gini emang enak mba

Putri Devina mengatakan...

kayaknya seger tuuh mbaa,, mantapp

obat pelangsing ampuh mengatakan...

kelapa muda bikin sehat juga ya

Obat pelangsing wsc biolo mengatakan...

es kelapa muda itu kesukaan saya

Obat pelangsing cepat aman mengatakan...

nice sahre,,, suka kelapa muda ya

Cream herbal pencerah wajah mengatakan...

good sahre

obat mata mengatakan...

enaknya

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.