Langsung ke konten utama

Anak yang 'Hebat'




Setiap selesai menyaksikan ‘orang pinggiran’ yang ditayangkan @trans 7 selalu ada yang mengusik di hati ini,, sedih melihat mereka yang kurang beruntung dalam menjalani kehidupan ini .. 

Seperti yg ditayangkan hari ini (25/04/12),, kisah seorang anak kecil yg bernama Nurhidayat ,, yang berumur sekitar 13 tahunan. Usia d mna seseorang shrusnya mengecap bangku sekolah menengah pertama dan Sedang asyik”nya bermain dengan teman sebayanya. Tetapi sayang ‘Noor’ tidak bisa merasakan semua itu, noor  sudah  lama putus sekolah,, sejak ia masih berada d Sekolah Dasar.. Lagi” karena keterbatasan ekonomi yg dimilikinya. Noor hny menjalani hari harinya bersama ke dua saudaranya dan ketiga ponakannya,.  Tidak ada sosok ibu maupun ayah yang mengisi hari harinya.. Ibunya sdh lama meninggal,, sedangkan ayahnya telah menikah lagi & meninggalkannya dgn saudaranya. Tidak berniat membawa mereka untuk tinggal bersama.

Noor mempunyai seorang kakak perempuan telah berkeluarga yg memiliki 3 org anak, dengan kehidupannya yg juga berkekurangan. Suami dri kakanya pergi ke kota untuk mengadu nasib,, mencri pekerjaan yg lebih baik. Jadilah noor yg menghidupi adik laki”nya, kaka perempuannya dan k 3 ponakannya. Setiap harinya bersama sang adik, noor mencari batang pohon salak untuk membuat pikatan burung dan kemudian dijual agar memperoleh uang . Pikatan tersebut dijual dgn hrga 2 rbu per buah. Noor berjualan dgn berjalan kaki. Di setiap perjalanannya dalam menjual, noor sering melihat anak anak yg sedang asyik bermain.. Ingin rasanya dya ikut bermain,, tetapi  melihat pikatannya yg blum terjual noor hanya memendam keinginannya trsbut. Noor terkadang berjalan jauh untuk menjual pikatan buatannya, Dan tak jarang hasil yg didapatkannya tak sebanding dengan perjuangannya,, noor hny memperoleh uang 7 rbu rupiah..

Uang  dri penghasilannya itu,, diserahkan ke kakakny,. Tnpa mengambil sepeser pun untuk jajan.  Uang itu hanya ckup untuk membeli beras seliter,, tnpa lauk pauk.. Mereka pun memakannya bersama terasii.. terasi utuhh,, bukan sambal terasi ataupun makanan yg lain dgn penambahan terasi..  Ya Allah sy tdk membayangkan bgmna rasa dr makanan itu.. Pasti bukanlah hal yg mudah untuk menelan nasi bercmpur terasi tsb. Menurut sy noor beserta keluarganya adalah orang” yg hebat,, bsa bertahan hidup dalam kondisi seperti itu... Karena tidak semua orang bisa melakukannya,, terutma anak kecil seperti dya. Tidak jarang orang orang yang kemudian mengakhiri hidupnya karena tidak mampu lagi bertahan dalam kondisi keuangan yg sulit..

Itulah yang membuat sy mengatakan noor adalah seorang anak yg Hebatt,, mungkin sy dan Anda belum tentu bisa setegar noor yang tidak lagi mendapat kasih sayang dari ke dua org tuanya, dan harus bekerja untuk menghidupi saudaranya.. Semoga Noor bisa menjadi seseorang yg sukses dan diberikan  kehidupan yang lebihh baik untuknya dan keluarganya. Aminn ya rabb.

‘Ayah, saya ingin sekolah, saya ingin ayah tengok saya & adik’

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada 'Kenangan' itu di Masa SMA Kita..

22 agustus, 2 bulan yang lalu adalah hari di mana aku bertemu denganmu lagi. Ya 'kau', kau yang pernah menjadi bagian termanis di masa SMA ku. Tak ada yang berubah dari dirimu, tingkahmu, suaramu, gaya bicaramu, dan senyummu masih sama seperti yang dulu.  Kembali mengingat 3 tahun yang lalu, bukan tapi 4 tahun yang lalu. Aku sudah menyukaimu sejak pertama melihatmu, mungkin itu yang dinamakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Melihatmu duduk di dalam sebuah ruang kelas, kelasmu yang juga menjadi kelasku. Kita sekelas, di kelas 11 Ipa itu. Ada yang menarik dari dirimu, senyummu (itu hal pertama yang membuatku tertarik padamu). Setelah itu Aku lebih tertarik pada kepribadianmu. Ku suka dengan kepribadianmu, kau yang tak merokok, yang terlihat rapi dengan seragam sekolah, yang terlihat tenang, yang senang mencatat, dan banyak hal tentangmu yang kusuka. Aku menyukaimu, rasa suka itu kemudian terus berkembang. Sehingga tidak hanya sekedar menyukaimu, tapi mencintaimu.

Stop Mengeluh, Terlalu Banyak Hal Yang Bisa Disyukuri

Assalamualaikum Wr.Wb Selamat Datang 2013 * Telat Ohh -_-' . Semoga di tahun ini kita bisa lebih baik lagi (harus) ^^. Untuk 2012, selamat tinggal. Terima kasih untuk 'pelajaran' yang berharga yang diberikan kepada kami. Lewat kebahagian, kesedihan, kesenangan, kesendirian maupun kegalauan (hehe). Saya minta maaf pada Desember lalu tiba-tiba menghilang begitu saja dari dunia perbloggeran. Tidak membalas komentar teman-teman ataupun blogwalking ke blog teman-teman semua. Banyak hal yang terjadi di luar dugaan saya, dan hal-hal itu menjadi berentetan satu sama lain. Sehingga memaksa saya untuk tidak ngeblog dan membuat kalian semua menjadi rindu *Maksa :D, dilarang protes ya :P Saya bingung harus menuliskan apa lagi dalam postingan ini. Otak saya sepertinya agak sedikit 'kaku' karena lebih dari sebulan tak digunakan untuk menulis di blog pribadi saya, atau mungkin saya yang tidak punya cerita untuk dibagikan hari ini. Tugas dan Uas (lagi-lagi), menghabisk

Award ke-2

Assalamualaikum Wr.Wb Teman-teman sudah tau kan isi postingan saya kali ini? Sudah jelas banget loh dari judulnya. Kalau sampai ga tau, berarti Anda Terlalu!! (hehehe) Terimakasih buat  Heni N Aeni  teman baru saya di komunitas BE  yang sudah memberikan award ini kepada saya pada hari jumat tanggal 16/11/12 ^^ . Award ini merupakan award ke-2 saya setelah hampir 8 bulan ini berkecimpung di dunia santet  blog, dan inilah gambar awardnya (jreng-jreng) : (unyu-unyu kan awardnya ^^) Langkah Pertama dari award ini saya harus menyebutkan 11 hal tentang diri saya (wajib ya?). Berhubung saya lagi malas menjabarkannya satu-satu, kalian bisa langsung buka di link  Who I am  * Bukan hanya 11 tapi udah lebih, lebih banget malah, (hihihi) Langkah Kedua yaitu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh si pemberi award  Heni N Aeni  . 1. Menurut Lu gimana blog gue? - Baik-baik aja ko' Hen (*ehh, hehehe).. Blog kamu simple, nunjukin kalo kamu perempuan (feminim), ga berat