Selamat Ulang Tahun Chingu ^^

Posted by Nina Rizka Amalia Jumat, 16 November 2012 38 komentar


Assalamualaikum Wr.Wb

Foto siapakah yang ada di atas tulisan saya? Pastinya bukan foto saya , hehe.. Dia adalah teman saya, ehh bukan hanya teman, tapi sahabat saya. Sahabat SMA saya juga sampai hari ini, dan semoga untuk selamanya  ^^.. Amin

Nama sahabat saya 'Steffi Sonia Pakasi'. Saya biasa memanggilnya Steffi atau epy. Hari ini sahabat saya berulang tahun yang ke-20 (16 November). Sayangnya dia ga lagi di Palu. Lagi magang di sebuah rumah sakit di Makassar. Jadi saya hanya bisa mengirimkan ucapan lewat sms :(. Steffi kuliah di akper atau akademik keperawatan. Artinya dia adalah seorang perawat/suster. 

Seperti apa sahabat saya ini? Dia cantik (pasti), tinggi, pintar, jago bahasa Inggris, baik, menyenangkan, bisa jadi pendengar yang baik dan bisa ngejaga rahasia dengan baik, lucu, pendiam (sama orang baru), kalau ada hal yang ga dia suka pasti langsung dibilangnya sekalipun di depan orang yang dia ga suka, terkadang ceplas ceplos, suka film sama lagu barat, takut gelap, takut hantu, kadang suka lelet kalau mau ngapa-ngapain (hehe), dan saat malu pasti mukanya memerah.

Kami telah berteman sejak kelas 1. Tetapi waktu itu kami tak terlalu dekat. Saat kami kelas 2 lah persahabatan itu mulai terjalin. Kami duduk bersama sejak kelas 2 sampai kami kelas 3. Kami sering kerja tugas sekolah bersama, kerja pr bareng dan senang maju ke depan kelas buat menyelesaikan latihan matematika bersama-sama (Kalau latihan matematikanya memang bisa kami kerjakan, hehe).

Saya ingat ketika kami tidak maju buat ngerjain latihan matematika di depan kelas, guru matematika saya akan berkata : "Nina sama steffi ko' tidak maju?Kalian berdua sudah seperti kerupuk yang tertiup angin" (hahaha itu istilah yang sering dikatakan guru saya kalau kami ga maju)

Kami punya tempat makan favorit yang sama, yaitu 'bakso bakar'. Bakso bakar merupakan warung makan yang menjual segala jenis bakso. Saat pulang sekolah atau istirahat les kami sering makan di warung bakso bakar itu. Sayangnya warung makan itu sudah ga buka lagi.

Teman-teman saya yang lain menyebut kami sebagai pasangan, atau menyebut steffi sebagai pacar saya (hehe).. Walaupun akhirnya saya punya pacar beneran 'si dia' (yang sudah pernah saya tuliskan di postingan saya sebelumnya), tapi tak ada yang berubah dari persahabatan kami, kami tetap dekat. Tetap ke kantin bareng (tapi jadi bertiga atau rame-rame sama teman sekelas lainnya), masih biasa ke warung bakso bakar bersama, dan tetap maju bersama di depan kelas mengerjakan latihan matematika. ^^

Hal yang saya takutkan waktu itu ketika kami telah lulus, yaitu kami menjadi jauh . Saya sampai menangis ketika waktu kelulusan sudah di depan mata. Saya takut ga bakalan bisa punya sahabat seperti steffi. Sejak kuliah kami memang jarang bersama, karena tempat kuliah kami yang berbeda. Saya kuliah di untad dengan mengambil jurusan akuntansi, sedangkan steffi mengambil akademik keperawatan di AKPER BK. Tapi kami masih sering berkomunikasi lewat hp dan steffi juga kadang jalan-jalan ke rumah saya kalau dia punya waktu senggang.

Satu hal yang belum saya tuliskan, steffi punya agama berbeda dengan saya. Dia seorang kristiani (Protestan). Tapi tak ada masalah dengan perbedaan agama di antara kami. Kami selalu saling menghormati agama kami masing-masing, dia juga sering menyuruh saya untuk sholat (ketika saya dihinggapi rasa malas) dan saya suka mengingatkan dia ke gereja saat hari Minggu.

Saya berharap sahabat saya ini berhasil dalam hidupnya, tetap jadi steffi yang rendah hati dan ramah, dan kelak punya 'keluarga' yang bahagia. Saya selalu berdoa untukmu, sahabatku :). Semoga persahabatan di antara kita 'tak lekang oleh waktu' (hehe mirip judul lagunya kerispatih).

"Selamat ulang tahun sahabat tersayang saya, si suster cantik ^^. Semoga di ulang tahun ke-20 kuliahmu cepat selesai dan ngelanjutin kuliah ke tingkat yang lebih tinggi (jangan dulu pikirkan nikah, hihi), Semoga tetap jadi steffi yang 'baik'.. Miss U so much :* "

 Wassalamualaikum Wr.Wb
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Selamat Ulang Tahun Chingu ^^
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2012/11/selamat-ulang-tahun-sayang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

38 komentar:

zachflazz mengatakan...

hatimu baik, Mbak Nina. keliatan dari cara menulis tentang Mbak Steffi.

ya, saya pun ngikut mendoakan untuk kesuksesan Mbak Steffi, juga Mbak Nina. kalian akan sukses bersama-sama Insya Allah. aamiin.

ahmad muazim abidin mengatakan...

mbak epi.... selamat ulang tahun ya .... :D

*mbak epinya cuek sama orang baru

Bayu P Abuna mengatakan...

selamat ulatah ya buat temennya, moga aja selalu tetep jadi sahabat sampai kapan pun.

A. Y. Indrayana mengatakan...

Selamat ulang tahun untuk Steffi ...
Dan semoga tali persahabatanmu dengannya tetap terjaga yaa Nina ...


Kalau aku, aku juga punya sahabat 4 orang, terkenal dengan grup 'FAFAY'.
Firmansyah, Abraham Y. Indrayana, Febriansyah, Ade, dan Yakub. Sampai sekarang alhamdulillah diantara kami masih bersahabat.. ^ ^

Finger Tutting mengatakan...

Selamat ulang tahun ya buat si suster cantik steffi
hehe..gurunya lucu juga ya
masa bagai krupuk tertiup angin
hahaha

Wammy San mengatakan...

Smoga semua sukses...dan bahagia...

juanita allen mengatakan...

wew met ultah mbak sonia kita mendoakan mu

ponsel lebih berbahaya dari pada rokok ?

zachflazz mengatakan...

layak dicontoh ni Mas Indra dan Mbak Nina. serasi memang, kalian.

zachflazz mengatakan...

ulang tahun ke 20? ya ampuun, saya udah melewati angka itu berabad-abad yang lalu.

Rengga gps mengatakan...

Malem sobat..
Waw nice post..
Yang post sebelum nya juga bagus tapi ini lebih baik dari yang lalu..:)
terus berkarya ya..
Haha..:D
oh ya mampir juga ya ke my blog..:)

Nina Kurnia Dewi mengatakan...

Salut kak sama persahabatannya yang bisa ngalahin perbedaan terutama agama :D apalagi itu jelas bgt krn kakak pake jilbab :D

Met Milad ya buat kak epy :)

Kak Nina terus semangat nulis :D *kak Nina dan Nina wkwk*

pelancongnekad mengatakan...

wah, selamat ulang tahun ya untuk temennya.
smoga segala keinginannya terkabul, amin.

btw, banyak banget kenalan saya yang ultah di bulan penuh rintik hujan ini.

nina rizka amalia mengatakan...

Makasih Ms Zach yang juga hatinya baik ^^.. Aminn ya Rabb, sukses juga untuk Mas Zach dan keluarga.

Hahaha, udah tua banget dong Mas Zach :D :P

nina rizka amalia mengatakan...

Makasih ya buat ucapannya ^^ *ngewakilin steffi :D

nina rizka amalia mengatakan...

Aminn,, makasih ucapannya ya bang Bayu ^^

nina rizka amalia mengatakan...

@Indra: Amin,, makasih In buat ucapannya.. Kalo empat gitu namanya kuartet ya.. Hehe
Sukses buat persahabatannya ya In..

@Mas Zach : Mas Zach mulai lagi -_-'

nina rizka amalia mengatakan...

Iya,, makasih buat ucapannya *mewakili steffi

Hahaha iya, guru mtk saya punya banyak istilah" lucu.. yang kalau diingat-ingat bikin tertawa. :D

nina rizka amalia mengatakan...

Aminn. Makasih doanya

nina rizka amalia mengatakan...

Amin. Thanks doanya allen ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Pagi ..

Makasih yaa Rengga,,.
Kamu juga terus berkarya ya.. :D

Okk, barusan saya sudah tinggalin bom (komentar, hehe) di blog kamu..

nina rizka amalia mengatakan...

Ehh si Nina ^^
Iya, nin .. siapa bilang beda agama ga bisa sahabatan.. Beruntung banget punya sahabat seperti steffi :)

Iya Nina makasih untuk ucapannya :D

Kamu juga semangat nulisnya,, apalagi tulisan kamu bagus-bagus.. enak dibaca ^^ *Berasa bicara sama diri sendiri.. Hehehe :D

nina rizka amalia mengatakan...

Amin,, makasih ya mas buat ucapannya ^^


selamat ulang tahun juga buat semua kenalannya mas.. Hehe

zachflazz mengatakan...

seusia Vlad Dracula

EYSurbakti mengatakan...

wah, lagi di Palu ya sahabatnya mbak, pasti rindu ye ..
selamat ultah juga deh buat mbak Epy yang di palu, semoga bisa jadi suster yang pinter dan suatu hari ketemu lagi ama mbak Nina .. amin :D

bekti@nextbiker.com mengatakan...

salam kenal & follback ya sis

ricoademandana mengatakan...

hahaha nina dan nina lagi ceramah ni ceritanya??

ricoademandana mengatakan...

nama temennya mbak nina Steffi Sonia Pakasi?
oowwwhhh
saya juga punya sahabat mbak nina, ukeran yu mbak, mau gak??

oy, selamat hepi berdei ya mbak buat Steffi Sonia Pakasi semoga dia selalu bisa menjadi sahabat yang trbaik buat mbak nina.
amminn

gimana jadi gak tukeran sahabatnya??
hahahaha

Nima Hyandsome mengatakan...

Happy Birthday yaa buat sahabatnya :)

Rinem mengatakan...

Waw stefi anak akper ya? kenalin donk hehehehehehehehehe, bilangin anak surabaya ganteng gitu hehe

Feat Everyone mengatakan...

Selamat ulang tahun buat temennya :)

nina rizka amalia mengatakan...

Bukan tapi dia lagi di Makassar..
Amin,, makasih ya buat ucapannya ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Salam balik.. Oke sudah di follbeck..

nina rizka amalia mengatakan...

Amin, makasih buat ucapannya bang rico.. ^^

Emm tukeran sahabat? Ga mau ahh .. Hahaha :D

nina rizka amalia mengatakan...

Makasih ucapannya Nima ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Sebelum magang di makassar steffi magang di Surabaya lho Bang.. Ga ketemu yahh? *mungkin bukan jodoh.. Hehehe :D

Rinem mengatakan...

o gitu, kayaknya habis gini saya kerja di makasar hehe

Nina Kurnia Dewi mengatakan...

Iya kak bener banget. Perbedaan bukan penghalang :D

Ahaha makasih kakak :D mohon doanya ya O:)
Aku juga berasa ngomong sama diri sendiri -_-

@kak rico: iya dong :3 kita duo Nina wkwk

Penyuluh Perikanan mengatakan...

selamat ulang tahun chingu
semoga sukses selalu yah
terima kasih

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.