'Pertolongan' Hujan

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 26 November 2012 73 komentar



Hari ini langit menumpahkan airnya, airnya yang dinamakan manusia sebagai hujan. Hujan hari ini bukan merupakan kesedihan langit karena 'melihatku', tapi lebih tepatnya pertolongannya untukku. Menolongku agar orang lain tak mendengar tangisku, menolongku agar aku bisa menangis dengan caraku, menolongku agar orang lain tak tau betapa kabut tebal menyelimuti perasaanku sekarang ini. Aku bersedih, aku menangis. Menangis untuk sesuatu yang tak bisa kuperoleh. Sesuatu yang telah lama aku inginkan. Sesuatu yang selama ini telah membuatku berusaha untuk mendapatkannya. Sesuatu yang membuatku sabar untuk menunggunya. Sesuatu yang bisa membuatku bahagia sekaligus bersedih karenanya. Aku Bersedih untuk 'perasaanmu' yang tak bisa kumiliki.
“Perasaan itu tidak sesederhana satu tambah satu sama dengan dua. Bahkan ketika perasaan itu sudah jelas bagai bintang di langit, gemerlap indah tak terkira, tetap saja dia bukan rumus matematika. Perasaan adalah perasaan, meski secuil, walau setitik hitam di tengah lapangan putih luas, dia bisa membuat seluruh tubuh jadi sakit, kehilangan selera makan, kehilangan semangat. Hebat sekali benda bernama perasaan itu"
 (Tere Liye, Novel Aku & Sepucuk Angpau Merah)

Catatan : Tulisan Ini hanyalah karangan dan fiksi belaka :D
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 'Pertolongan' Hujan
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2012/11/pertolongan-hujan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

73 komentar:

wongcrewchild mengatakan...

nyimak, dg penuh perasaan :)

Jue Jaynee mengatakan...

sini juga hujan,,aku bisa sepuas2nya menangis...sesungguh ny..permasalahan berkaitan perasaan..biar sekuat mana pun..tetap terasa

diniehz mengatakan...

aaah curcol kali niiih :p

Uzay mengatakan...

Kalau nangis berarti rintik gerimisnya nambahin ya :)

zachflazz mengatakan...

mungkin yang menyakitkan saat satu ditambah satu sama dengan tiga ya Mbak.

cer mengatakan...

cemunguth kakak cemunguth..
aduh kasian.. jadi sedih, huhu :')

Bayu P Abuna mengatakan...

takut ditanya pengalaman atau ga, langsung ditulis dibagian akhri "Cuma fiksi" :D

emang kadang yang komen kalo genrenya kayak gini komennya kebanyakan kayak gini "Lagi galau ya?"

emang bener sih, tapi menurut gue hujan itu yang memupuki rindu. Semakin lebat hujannya semakin besar rindunya.

Bocah Saico mengatakan...

aku selalu bahagia saat hujan turun
karna aku dapat mengenangmu untukku sendiri~ *nyanyi2* :))

untung fiksi yah ,kirain mau nangis pas ujan2 wkwk

Rinem mengatakan...

eh tere liye kan yg buat skenario pilem "LOVE" , pilem indonesia dengan adegan 5 buah kisah cinta, pernah liat? cari aja, film ini keluar tahun 2011

Ahmad Alqurniawan mengatakan...

Hujan selalu membawa berkah untuk siapa.pun.

Gak salah kalau hujan selalu di rindu oleh siapa.pun.

-_______- Ternyata Fiksi.

Nina Kurnia Dewi mengatakan...

Kak Nina, lo harus tanggung jawab deh -_- ini yang sedang dialami oleh Nina K. D. hehe

A. Y. Indrayana mengatakan...

ehem ... mbak Nina romantis banget sih :D

SiGoBlogX mengatakan...

jika perasaan itu sudah dibungkus dengan rasa iklas, semua akan baik² saja.. :D

Arez Casev mengatakan...

Membaca dengan penuh perasaan..
indah sekali kata-katanya mbak Nina..

Syukurlah ternyata cerita di atas hanya sebuah fiksi, karena dengan Sedihnya mbak Nina saya juga akan ikut bersedih.. heheh

nina rizka amalia mengatakan...

Aku bisa tersenyum sepanjang hari
Karna hujan pernah menahanmu disini, Untukku *Ikut nyanyi juga ^^

Hahaha daripada nangis, mending saya tidur bang Oges :D

nina rizka amalia mengatakan...

Silahkan ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Jue,, kalau dengan menangis bisa membuat lega perasaan, menangislah .. Tapi setelah itu, mari kembali semangat ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Yee, Ga Mbak dini :D :P

nina rizka amalia mengatakan...

iya Bang Uzay, makin kencang nangisnya, makin deras pula hujannya. hehe :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha.. Yang ketiganya siapa Mas Zach? :D

nina rizka amalia mengatakan...

sudah semangat nih De... :D
Jangan sedih, ini kan cuma fiksi :) hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha iya Bang,, daripda ditanya" mending langsung ditulis aja "Cuma fiksi" :D

Ciee bang Bayu, tiap hujan Rindu nih ye :D :P *asal jangan sampai banjir aja bang.. Haha

nina rizka amalia mengatakan...

Yup, banyak orang bilang 'hujan itu berkah' ^^

Hehehe emang cuma fiksi :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha maaf ya adeku sayang,,. Saya ga tau kalau kamu lagi mengalami kisah seperti ini :D *Ga lagi nangis kan pas baca postingan ini? Hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Bang Rinem.. Sekarang buku Tere liye juga ada yang difilmkan, judulnya "Bidadari2 Surga"..

nina rizka amalia mengatakan...

Apa iya saya romantis? Haha :D

Brebes VS Lamongan mengatakan...

aq sangat senang hujan. karna bapak emak aq pada tandur padi heheh... salam kenal D....

nina rizka amalia mengatakan...

Semua memang akan baik-baik aja Rei,, Karena tulisan ini adalah fiksi belaka :D hehe

nina rizka amalia mengatakan...

Makasih Mas Arez ^^..

Untungnya cuma fiksi, begini saya bakalan ngeliat Mas Arez sedih.. *Ehh :D haha

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe hujan memang membawa berkah..
Salam kenal balik ^^

budi os 19 mengatakan...

ehem...cie...cie...wkwkwk
loncat deh... :D

budi os 19 mengatakan...

Kok jadi belajar menghitung mas zach hehe...

budi os 19 mengatakan...

suatu saat nanti mba Nina pasti bisa kok...dapetin perasaan itu...

perasaan yang mana ya...hehehe :D

ahmad muazim abidin mengatakan...

sok tau lu nem hhaha

ahmad muazim abidin mengatakan...

aku juga pernah ditodong ^ehh ditolong hujan

heni nuraeni mengatakan...

aku selalu menyukai hujan, karna hanya dibawah hujan aku bisa mengingatmu sepuas hatiku .

ah mellow bgt deh kalo udah ujan :)

Asep Haryono mengatakan...

Kata orang "Dalam laut dapat diduga, hati orang siapa tahu". Saya setuju sekali dengan Mba Nina, perasaan adalah unik dan tidak bisa dilogikan seperti perkalian matematika. Saya aja dulu dapat nilai jeblok untuk pelajaran Matematika, karena saya tidak suka Matematika hiheiheiheiheiheiee

Ohanzee Rushee mengatakan...

keren nieh....
hujan yaA,,,emang sieh hujan terkadang di gambarkan dengan perasaan,,,gue juga banyak kenangan yang terukir bersama hari hujan,,,dalem banget...
lagi galau nieh yaA kisahnya....
sabar2 ....daaaaaannnnnnn...semangat........semangat...

walaupun fiksi seakan nyata di lihat melalui kesedihan......dan perasaan....

sheila-hmd mengatakan...

annyeonghaseo .... lam knal.ouw ya u ska korea ga low ska mmmm visit my blog.kamsahamnida. bye..

Rudy Arra mengatakan...

Semangat yaa..., aku yakin semua akan indah pada waktunya.

#komentar fiksi

Rudy Arra mengatakan...

Apalagi aku, kalau ini nyata, aku bisa ikut sedih level kabupaten.

Rudy Arra mengatakan...

Syukurlah...untungnya romantis...bukan gombal.

Rudy Arra mengatakan...

Biasanya kalo ada yang berdua-duaan, yang ketiga adalah...syaitan.

#apa tho?

Yulia Rahmawati mengatakan...

jiaaaah!
kirain ini serius
udah mau komen sabar ya tetep semangat
ternyata pas dibaca sampai akhir
cuma fiksi
-__-"

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe.. Sedih level kabupaten itu yang kayag gimana Mas Rudy? :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha,, perasaan siapa ya Mas Budi ? :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha asal jangan ditodong jambret aja :D

nina rizka amalia mengatakan...

Sama hen, saya juga suka hujan *asal ga pake petir :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Kang, Perasaan itu memang unik dan sulit untuk diterka *ga segampang ngisi TTS :D haha

Waktu jaman sekolahan saya suka matematika, tapi tidak untuk bangun sama ruang (ga suka) Hehehe

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha ga galau ko, kan cuma fiksi :D

nina rizka amalia mengatakan...

Ok.. Makasih untuk kunjungannya ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Iya Mas Rudy, makasih yaa ^^ *komentar balasan nyata :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hihihi,, ga papa ko' komentnya diterima *Eh :D

Iya cuma fiksi :)

Artabez.Cam Berita dan Informasi mengatakan...

ijin nyimak dan baca-baca artikel.

terimakasih ya mbak sudah berbagi dan salam kenal.

nina rizka amalia mengatakan...

Syaitannya dilemparin panci aja Mas Rudy.. Hahaha

Maz Brams mengatakan...

berkunjung perdana disini sambil baca-baca sobat..

cerita anak kost mengatakan...

ini sepertinya kisah nyata yang pura pura di berli label fiksi. ya ga sist? jangan terlalu larut dalamkesedihan ya sist.

Moerad Qrad mengatakan...

hmmm...banyak yang suka hujan, yup..hujan sering mewakili perasaan,,,aku juga punya tulisan tentang hujan,,mampir ya,,salam kenal

nina rizka amalia mengatakan...

Silahkan.. Salam kenal balik ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Ok, silahkan :)

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha fiksi ko Mas.. Suer dah *cuma hujannya emang beneran :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe iya,, karena hujan bisa bikin kita tidur nyenyak *Ehh :D.. Salam kenal juga ^^

Agung Ak mengatakan...

Ketika dirimu bersedih dan menangis, langitpun merasakannya dan ikut menumpahkan airmatanya ke bumi, hehehe
:D

Rinem mengatakan...

dari pada elu zim sok homo

Direktori WeBlog mengatakan...

Blognya bagus bgt, sis!
Salam kenal... Kalau sempet mampir dan gabung sama teman-teman lain dengan SUBMIT URL BLOG-nya di Direktori Weblog Indonesia. Dijamin halal kok. :D

EYSurbakti mengatakan...

dasyatnya perasaan ya mbak, meski dia sedikit aja surem, semua tubuh kita kena dampaknya.. hehehe

nina rizka amalia mengatakan...

Hehehe,, kayag gumiho donk :D *pilem Korea :D haha

Reo Adam mengatakan...

kok bawa2 syaiton.....,aq jadi manda mundu mau komen
takut dibilang syaiton......xixixixixixi

Mozilla88 mengatakan...

Dalam diri Siapapun,Bangsa apapun itu ada 2 Hal yg nggak bisa dipungkiri...
1.Rasa
2.Perasaan
Rasa Cenderung membisikan Kepada yang Baik.
Perasaan cendrung Kepada yang Kurang Baik.
Lebih rincinya....capek Nulis...hehehehe

nina rizka amalia mengatakan...

baru belajar nulis ko saya :D hehe.. Makasih sudah berkunjung ke blog saya ^^

nina rizka amalia mengatakan...

Iya,, perasaan itu sesuatu yang 'unik' dan 'ajaib' :D

nina rizka amalia mengatakan...

Hahaha Bang Reo ada-ada saja :D

nina rizka amalia mengatakan...

Iya perasaan itu pasti ada dalam setiap diri manusia :D..

kalau cape nulis ya ngetik ajja.. :D hehe

Salam kenal ^^

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.