Perasaan itu Cinta

Posted by Nina Rizka Amalia Senin, 14 Mei 2012 1 komentar
 
Cinta merupakan perasaan yang terdapat di dalam hati setiap manusia,. Jenis cinta bisa bervariasi, cinta yang seharusnya paling tinggi tingkatannya yaitu cinta terhadap Allah, selanjutnya orang tua, keluarga, sahabat dan lawan jenis. Tapi yang ingin sy bahas di sini mengenai cinta terhadap lawan jenis.  ^^

Saya jadi ingat sama sebuah lagu, yang di dalamnya  terdapat lirik ‘Jatuh cinta berjuta rasanya’, kalau ga salah lagu ini merupakan lagu yg dipopulerkan tante titik puspa.. 

Memang benar apa yang dikatakan dari lirik lagu tersebut, ketika kita mengalami yang nmanya jatuh cinta terhadap seseorang, atau nma lainnya terkena virus merah jambu, perasaan yang ada di hati jadi bermacam”.. Di saat senang bisa jadi senyum” sendiri bahkan tertawa sendiri pun jga bisa dilakukan. Orang orang di sekitar kita pun bisa tau kalau kita lagi senang.

Selain perasaan senang tadi,, juga terdapat perasaan yang ga kalah sering terjadi di saat kita lagi falling in love, yaitu perasaan ‘GALAU’.. Istilah yang lagi populer sekarang,, yang juga digunakan di salah stu provider sim card dalam tayangan iklannya d TV.. Galau itu bisa didefinisikan sebagai pikiran seseorang yang lagi kacau, bisa disebabkan karena mikirin seseorang yg membuat dia terkena virus merah jambu. Kita jadi sering mutar mutar lagu bertemakan cinta yang lagunya sebenarnya bisa bikin ngantuk,,ya slow” gitulah hehehe,. Galau memikirkan si dia,, lg apa, sama sypa dsb yang mnyangkut tentang si dia.

Mau mulai untuk melakukan kontak seperti smsan, obrolan fb atau sejenisnya msti mikir panjang dulu,, takutnya ga direspon,,. Jadinya kan malu sendiri,,. Intinya sebisa mungkin berusaha untuk tidak menghubungi si dia duluan,.. Istilahnya ‘nahan ilmu’ :D.. Tapi sangat berharap dia bakalan negur duluan,, ya harap” cemas menanti responnya.. hahaha

Ketika si dia merespon duluan kita bakalan sangat senang,, rsa”ny sprti lg melayang” d udara. Jdi dehh senyum” sndrii.. Tapi ketika dya tdk melakukan respon terhadap kita,, mulaii deh uring” an ,, pasang muka kusut,.. udah kayag baju yang ga disetrika.. hehe . . .

Inilahh jeleknya ketika kita mengalami yg namanya virus merah jambu.. Saat kita ga direspon,, kita jd ga semangat ,, malas”an , psang muka Bte yg dampaknya bsa terlihat oleh orang sekitar kita.. Apalgi ternyata cinta kita bertepuk sebelah tangan,, wehh ga tau deh gimana jadinya perasaan ama muka kita.. perasaan kita dah hancur berkeping” bagaikan butiran debu,, begitupun dengan wajah kita bukan hanya kusut,, tpi bisa lebih parah dari itu,, lecek selecek”nya :D.  Ini bisa terjadi apabila kita mencintai seseorang terlalu dalam,, cidaha matii sma tu orang.. Jadinya kita nganggap bahwa hanya dia yg terbaik untuk kita, . Kalo ga sama dya, dunia rasanya seperti mau kiamat..

Olehh karena itu untuk mengantisipasi hal” yg sprti di atas tadi,, kita harus bisa memenej hati kita,, atau melakukan yg namanya ‘Manajemen Hati’.. Yaitu melakukan pengaturan terhadap HATI kita,, lebih tepatnya apa yang ada di dalam hati kita, yaitu PERASAAN. .

Ketika kita mulai merasakan suatu perasaan lain terhadap orang lain, sebisa mungkin kita jangan meninggikan kadar cinta itu, buatlah kadar cinta tersebut biasa saja, jangan biarkan perasaan kita jatuh terlalu dalam mencintainya.. Karena kalo sampai itu terjadi,, hnya akan menyiksa diri kita sendiri,.. Kita akn menjadi tersiksa dengan perasaan cinta yang kita miliki. Dan bisa membuat kita melakukan hal hal yang diluar dugaan, pergi ke dukunlah dan paling parahnya bunuh diri, ata bunuh dia? Hahaha

Hal itu bisa saja terjadi di saat iman yang ada di dalam diri kita kurang,. Kita ga pernah  melakukan curhat terhadap Allah swt, dengan kata lain kurang mendekatkan diri terhadap Allah swt. Orang yang memiliki iman di dalam dirinya saja, bisa jadi menderita karena cinta,,. Karena sperti yang kita ketahui, iman itu berfluktuatif, kadang bisa di atas, tapi tak jarang juga menyentuh dasar / di bawah. Apalagi dgn orang” yang yang sangat jarang berinteraksi dengan Allah, tidak pernah melakukan pembicaraan terhadapNya. Sehingga tidak ada yang bisa membentengi dirinya dari perasaan ‘Cinta’ yang menyedihkan tersebut. Dan hal hal yang dilarang agama dan berada di luar logika bisa saja dilakukan.

Saya pernah mengikuti sebuah seminar yang bertemakan ‘manajemen kasih sayang’,, narasumber acara tersebut yang kebetulan seorang ustad mengatakan “apabila kita mencintai orang lain, biarkan perasaan itu ada di hati kita,. Jangan berusaha untuk membunuhnya, menghentikannya begitupun juga jangan berusaha untuk terus menumbuhkannya,. Biarkan cinta itu mengalir dengan sendirinya, berjalan dengan normal.  Kalau memang dia  bukan jodoh kita, dengan sendirinya Allah akan menghilangkan sedikit demi sedikit perasaan kita terhadapnya, tanpa perlu kita sekuat tenaga untuk melupakannya.. Dan apabila ia jodoh kita dengan sendirinya Allah akan menumbuhkan perlahan lahan cinta kita terhadapanya, tanpa kita berusaha untuk menumbuhkannya. . Sy suka kata kata ustad tersebut, dan saya sependapat dengan apa yang dikatakan beliau,.

Karena seperti yang kita ketahui, perasaan cinta merupakan sesuatu yang fitrah yang dimiliki setiap manusia. Sehingga Apabila kita mampu mengelola perasaan tersebut,, cinta itu akan menghasilkan hal hal yang indah.

Jadi Sebaiknya, sedapat mungkin perasaan yang namanya cinta tersebut kita simpan terlebih dahulu. Walaupun hal tersebut susah,, tapi ketika kita mau bersabar, berusaha dan berdoa, maka nantinya kita akan memperoleh cinta yang indah dan mendapat berkah dari Allah swt

Simpanlah cintamu kepada si pemilik tulang rusukmu, imam mu, pendamping hidup mu yang nantinya akan sama sama berjuang denganmu di dalam kehidupan di dunia untuk menuju akhirat kelak.

Karena saya percaya Tulang rusuk tidak akan tertukar, dan suatu saat akan kembali kepada pemiliknya,. Insya Allah .. Amin ya rabbal alamin ^^





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perasaan itu Cinta
Ditulis oleh Nina Rizka Amalia
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ninarizka.blogspot.com/2012/05/cinta-merupakan-perasaan-yang-terdapat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

pangeran adipati mengatakan...

subhanalloh
postingannya mengingatkan aq pada masa SMK dulu :-(
dan sekarang aq nyesel bgt ud nyia"in dia.jadi g usah galau,pasti cowok yg kamu suka itu suatu saat nanti pasti akan menyesal ..dan bakal mencari kamu.... !!!!!

Posting Komentar

Template by Cara Membuat Email | Copyright of 'Dunia Kecilku'.